• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT GERAI DI MAL MANDAU CITY, MATAHARI PERKOKOH POSISI DI SUMATERA

LEWAT GERAI DI MAL MANDAU CITY, MATAHARI PERKOKOH POSISI DI SUMATERA

Sampai saat ini telah mengoperasikan 20 gerai di Pulau Sumatera. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Penetrasi PT Matahari Department Store Tbk di wilayah pemasaran Sumatera tampaknya semakin kokoh seiring pengoperasian gerai baru di Mal Mandau City, Riau.

Gerai yang merupakan gerai ke-123 itu sekaligus juga terbilang sebagai gerai pertama Matahari Department Store di Mandau, Duri, Riau.

Menurut Sunny Setiawan, Store Operation Director Matahari Department Store, dengan luas area kurang lebih 4.500 meter persegi, pihaknya mengucurkan dana investasi antara Rp 20 miliar sampai Rp 30 miliar.

Ditambahkan, gerai Matahari Department Store Mal Mandau City dengan sendirinya juga merupakan gerai ke-20 yang telah dibuka di area komersil Pulau Sumatera.

Sebelumnya, Matahari Department Store sudah mengoperasikan gerai sejenis, antara lain, di Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Aceh, Palembang, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Binjai.

Berita-Bisnis mencatat, pada awal November ini, Irwin Abuthan, Store Planning and Development Director Matahari Department Store, sempat mengatakan bahwa pihaknya berupaya keras menghadirkan 10 hingga 20 gerai baru per tahunnya.

Adapun lokasi yang menjadi incaran adalah pusat perbelanjaan yang mengusung konsep lifestyle mall atau one stop shopping mall.

Patut juga diketahui, medio Oktober lalu, Matahari Department Store telah menggelar acara pembukaan gerainya di Cibinong City Mall, Bogor, yang sekaligus sebagai gerai ke-16 di Jawa Barat.

Hingga saat ini, total 123 gerai Matahari Department Store tercatat beroperasi di 58 wilayah di seluruh Indonesia.

Dan, sepanjang semester pertama tahun ini, Matahari Department Store berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 5,16 triliun dengan laba bersih senilai Rp 265 miliar.

Baik angka pendapatan maupun laba bersih yang diperoleh tadi berkembang masing-masing sebesar 19,4 persen dan 68,3 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SIDO MUNCUL RILIS TOLAK LINU
BERITA

SIDO MUNCUL RILIS TOLAK LINU

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) berencana merilis produk barunya...
GAET NASABAH BARU, MANDIRI GELAR MANDIRI KARNAVAL
BERITA

GAET NASABAH BARU, MANDIRI GELAR MANDIRI KARNAVAL

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya pentas bisnis lain, aroma persaingan pun menyeruak di arena bisnis kartu debit dan kartu kredit. (lebih…)
SWISS-BELHOTEL BAKAL LANSIR ZEST HOTEL AMBON DAN ZEST HOTEL MANADO
BERITA

SWISS-BELHOTEL BAKAL LANSIR ZEST HOTEL AMBON DAN ZEST HOTEL MANADO

(Berita-Bisnis) - Pekan terakhir Agustus 2017, senyum akhirnya mengembang di wajah manajemen PT Chriswiyan Rejeki. (lebih…)
DATA GLOBAL KOMUKATAMA DIPERCAYA SEBAGAI DISTRIBUTOR RESMI KABEL DATA LSZH
BERITA

DATA GLOBAL KOMUKATAMA DIPERCAYA SEBAGAI DISTRIBUTOR RESMI KABEL DATA LSZH

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi calon konsumennya, PT Data Global Komukatama akan menawarkan kabel data Low...
SOLL MARINA BANGUN HOTEL SOLL MARINA SERPONG
BERITA

SOLL MARINA BANGUN HOTEL SOLL MARINA SERPONG

(Berita-Bisnis) - Persaingan bisnis hotel di kawasan Serpong dipastikan bakal semakin tajam seiring rencana PT Soll Marina untuk membangun Hotel...
ORANG TUA GROUP BANTU NIAS
BERITA

ORANG TUA GROUP BANTU NIAS

(Berita-Bisnis) - Hingga 30 Agustus mendatang, Orang Tua Group masih membuka kesempatan bagi siapa pun untuk terlibat dalam aksi Tango...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia