• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT GERAI DI MAL MANDAU CITY, MATAHARI PERKOKOH POSISI DI SUMATERA

LEWAT GERAI DI MAL MANDAU CITY, MATAHARI PERKOKOH POSISI DI SUMATERA

Sampai saat ini telah mengoperasikan 20 gerai di Pulau Sumatera. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Penetrasi PT Matahari Department Store Tbk di wilayah pemasaran Sumatera tampaknya semakin kokoh seiring pengoperasian gerai baru di Mal Mandau City, Riau.

Gerai yang merupakan gerai ke-123 itu sekaligus juga terbilang sebagai gerai pertama Matahari Department Store di Mandau, Duri, Riau.

Menurut Sunny Setiawan, Store Operation Director Matahari Department Store, dengan luas area kurang lebih 4.500 meter persegi, pihaknya mengucurkan dana investasi antara Rp 20 miliar sampai Rp 30 miliar.

Ditambahkan, gerai Matahari Department Store Mal Mandau City dengan sendirinya juga merupakan gerai ke-20 yang telah dibuka di area komersil Pulau Sumatera.

Sebelumnya, Matahari Department Store sudah mengoperasikan gerai sejenis, antara lain, di Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Aceh, Palembang, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Binjai.

Berita-Bisnis mencatat, pada awal November ini, Irwin Abuthan, Store Planning and Development Director Matahari Department Store, sempat mengatakan bahwa pihaknya berupaya keras menghadirkan 10 hingga 20 gerai baru per tahunnya.

Adapun lokasi yang menjadi incaran adalah pusat perbelanjaan yang mengusung konsep lifestyle mall atau one stop shopping mall.

Patut juga diketahui, medio Oktober lalu, Matahari Department Store telah menggelar acara pembukaan gerainya di Cibinong City Mall, Bogor, yang sekaligus sebagai gerai ke-16 di Jawa Barat.

Hingga saat ini, total 123 gerai Matahari Department Store tercatat beroperasi di 58 wilayah di seluruh Indonesia.

Dan, sepanjang semester pertama tahun ini, Matahari Department Store berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 5,16 triliun dengan laba bersih senilai Rp 265 miliar.

Baik angka pendapatan maupun laba bersih yang diperoleh tadi berkembang masing-masing sebesar 19,4 persen dan 68,3 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SETELAH INDIGO BEKASI, PRIORITAS LAND KENALKAN AIRIA RESIDENCE TIGARAKSA
BERITA

SETELAH INDIGO BEKASI, PRIORITAS LAND KENALKAN AIRIA RESIDENCE TIGARAKSA

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung konsep air sekaligus berada di depan jalan utama di Tigaraksa, Tangerang, PT Prioritas Land Indonesia berniat...
P&G INDONESIA RILIS SHAMPO ANTI KETOMBE DENGAN MENTHOL
BERITA

P&G INDONESIA RILIS SHAMPO ANTI KETOMBE DENGAN MENTHOL

(Berita-Bisnis) - Diperkaya dengan bahan aktif lain seperti menthol yang memberikan efek dingin di kepala, PT P&G Indonesia resmi memperkenalkan...
TELKOM – MICROSOFT HADIRKAN PORTAL PLASA.MSN.COM
BERITA

TELKOM – MICROSOFT HADIRKAN PORTAL PLASA.MSN.COM

(BeritaBisnis) - Besarnya jumlah pengguna internet di Indonesia kembali digarap oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom). Kali ini, bersama PT...
LAURIER-CHARM-DAN YANG LAIN, BEREBUT KUE BISNIS PEMBALUT WANITA
DATA BISNIS

LAURIER-CHARM-DAN YANG LAIN, BEREBUT KUE BISNIS PEMBALUT WANITA

(Berita-Bisnis) - Pertengahan tahun 2011, pebisnis pembalut wanita di Indonesia, sempat was-was menghadapi isu negatif yang tiba-tiba bersiliweran di dunia...
INDOSAT PERKENALKAN LAYANAN BLACKBERRY BILLING CARRIER APPWORLD
BERITA

INDOSAT PERKENALKAN LAYANAN BLACKBERRY BILLING CARRIER APPWORLD

(BeritaBisnis) - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi pelanggannya saat membeli aplikasi di BlackBerry App World, PT Indosat Tbk. menawarkan layanan...
XL DAN ADNAN TARGETKAN JUAL 300 RIBU UNIT MODEM TIGA FUNGSI
BERITA

XL DAN ADNAN TARGETKAN JUAL 300 RIBU UNIT MODEM TIGA FUNGSI

(BeritaBisnis) - Bersama prinsipal lokal Adnan, PT XL Axiata Tbk. menghadirkan modem Advan Jetzkadabra seri DT8.Selain berfungsi sebagai modem yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia