• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT GERAI DI MAL MANDAU CITY, MATAHARI PERKOKOH POSISI DI SUMATERA

LEWAT GERAI DI MAL MANDAU CITY, MATAHARI PERKOKOH POSISI DI SUMATERA

Sampai saat ini telah mengoperasikan 20 gerai di Pulau Sumatera. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Penetrasi PT Matahari Department Store Tbk di wilayah pemasaran Sumatera tampaknya semakin kokoh seiring pengoperasian gerai baru di Mal Mandau City, Riau.

Gerai yang merupakan gerai ke-123 itu sekaligus juga terbilang sebagai gerai pertama Matahari Department Store di Mandau, Duri, Riau.

Menurut Sunny Setiawan, Store Operation Director Matahari Department Store, dengan luas area kurang lebih 4.500 meter persegi, pihaknya mengucurkan dana investasi antara Rp 20 miliar sampai Rp 30 miliar.

Ditambahkan, gerai Matahari Department Store Mal Mandau City dengan sendirinya juga merupakan gerai ke-20 yang telah dibuka di area komersil Pulau Sumatera.

Sebelumnya, Matahari Department Store sudah mengoperasikan gerai sejenis, antara lain, di Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Aceh, Palembang, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Binjai.

Berita-Bisnis mencatat, pada awal November ini, Irwin Abuthan, Store Planning and Development Director Matahari Department Store, sempat mengatakan bahwa pihaknya berupaya keras menghadirkan 10 hingga 20 gerai baru per tahunnya.

Adapun lokasi yang menjadi incaran adalah pusat perbelanjaan yang mengusung konsep lifestyle mall atau one stop shopping mall.

Patut juga diketahui, medio Oktober lalu, Matahari Department Store telah menggelar acara pembukaan gerainya di Cibinong City Mall, Bogor, yang sekaligus sebagai gerai ke-16 di Jawa Barat.

Hingga saat ini, total 123 gerai Matahari Department Store tercatat beroperasi di 58 wilayah di seluruh Indonesia.

Dan, sepanjang semester pertama tahun ini, Matahari Department Store berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 5,16 triliun dengan laba bersih senilai Rp 265 miliar.

Baik angka pendapatan maupun laba bersih yang diperoleh tadi berkembang masing-masing sebesar 19,4 persen dan 68,3 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PARADOR RAMBAH YOGYAKARTA
BERITA

PARADOR RAMBAH YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Bila ditilik dari sisi usia, kiprah PT Parador Management International di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sesungguhnya...
BERBEKAL US$ 50 JUTA, RPX GROUP SIAP EKSPANSI
BERITA

BERBEKAL US$ 50 JUTA, RPX GROUP SIAP EKSPANSI

(BeritaBisnis) - Guna memperluas jaringan, menambah armada serta mendirikan operator regulated agent (RA), RPX Group menyediakan dana investasi sejumlah US$...
KERJASAMA MENINGKAT, LAUTAN LUAS BENTUK ANAK USAHA BARU DENGAN AJINOMOTO
BERITA

KERJASAMA MENINGKAT, LAUTAN LUAS BENTUK ANAK USAHA BARU DENGAN AJINOMOTO

(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat posisinya sebagai pemasok asam amino sebagai bahan baku turunan untuk kosmetik di pasar domestik maupun ekspor,...
GERAKAN NUSANTARA FRISIAN FLAG LIBATKAN RATUSAN RIBU SISWA
BERITA

GERAKAN NUSANTARA FRISIAN FLAG LIBATKAN RATUSAN RIBU SISWA

(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi, kepedulian korporat terhadap lingkungan sekitarnya diwujudkan dalam sebuah program yang berkelanjutan. (lebih…)
KELLER RESMI BEROPERASI DI INDONESIA
BERITA

KELLER RESMI BEROPERASI DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Pentas bisnis agen properti atau broker properti di Indonesia tampaknya akan semakin riuh dengan kehadiran Keller Williams Realty....
NUTRICIA SUKSES GELAR BEBESTAR 2
BERITA

NUTRICIA SUKSES GELAR BEBESTAR 2

(Berita-Bisnis) - Pertengahan Desember ini, via brand Bebelac, PT Nutricia Indonesia Sejahtera akhirnya sukses merampungkan penyelenggaraan ajang pengoptimalan bakat anak...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia