LEWAT INDONESIA, DAEWOO INCAR 10 BESAR DUNIA

Ingin maksimal menggarap peluang bisnis peralatan rumah tangga di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit dimungkiri, pasar Indonesia adalah sebuah market yang tergolong menjanjikan bagi banyak pebisnis manca negara. Maklumlah, populasi kelas menengah atasnya ditengarai semakin membesar saja dari tahun ke tahun.

Itu pula sebabnya, bermodalkan kondisi tersebut, Dongbu Daewoo Electronics yang bermarkas di Seoul, Korea Selatan, mulai menggenjot bisnis peralatan rumah tangganya di pasar domestik.

Dan, pada tahap awal penetrasinya, konglomerasi Korea Selatan ini pun -melalui lengan bisnisnya PT Dongbu Daewoo Electronics- menghadirkan sekaligus empat produk premium, yaitu dua mesin cuci, air fry oven serta lemari es.

Kata Haryono Simon, Sales & Marketing Director of Dongbu Daewoo Electronics, seluruh produk tadi bisa ditemui di berbagai gerai ritel elektronik, seperti Electronic City, Electronic Solution, Best Denki, dan lain sebagainya.

Ditambahkan pula, pada saat ini, Dongbu Daewoo Electronics lebih dulu fokus untuk memperkuat jaringan pemasaran dan layanannya di Pulau Jawa dan Bali yang nota bene merupakan wilayah pemasaran yang prospektif.

Patut diketahui, guna menarik perhatian konsumen segmen menengah atas, Dongbu Daewoo Electronics sengaja merancang label berbagai produk tadi dengan karakteristik lokal, yakni mesin cuci Batik Care dan Mini Drum, kulkas The Classic plus air fry oven Ayam Goreng.

Satu hal yang ditegaskan oleh Dongbu Daewoo Electronics sebagai wujud apresiasi pihaknya untuk setiap pasar yang diincar, termasuk Indonesia.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Dongbu Daewoo Electronics sebenarnya telah masuk di ranah bisnis home appliances di pasar dometik sejak 2012. Lantas, pada medio Desember tahun lalu, mencoba peruntungannya via strategi direct selling.

Adapun peluncuran empat produk premium tadi diketahui erat kaitannya dengan ambisi Dongbu Daewoo Electronics yang ingin maksimal menggarap peluang bisnis peralatan rumah tangga di Indonesia maupun Malaysia, sepanjang tahun ini.

Di sisi lain, ekspansi melalui produk premium itu juga tak lepas dari rencana Dongbu Daewoo Electronics yang berupaya menjadi salah satu dari 10 besar produsen home appliances di dunia pada 2020. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

WOM FINANCE KENALKAN WOMUNITY
BERITA

WOM FINANCE KENALKAN WOMUNITY

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan layanan serta memperluas jangkauan pasarnya, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) resmi memperkenalkan aplikasi berlabel...
PERKUAT PENETRASI PASAR, SOHO GROUP BUKA GERAI SAMSUNG MEDISON DI CEMPAKA MAS JAKARTA
BERITA

PERKUAT PENETRASI PASAR, SOHO GROUP BUKA GERAI SAMSUNG MEDISON DI CEMPAKA MAS JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat penetrasi pasar medical equipment merek Samsung Medison, SOHO Group secara resmi mengoperasikan gerai medical equipment...
MEI 2013, APLIKASI MOBILE LAZADA HADIR
BERITA

MEI 2013, APLIKASI MOBILE LAZADA HADIR

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, maka pada medio Mei mendatang, PT ECart Services Indonesia -pemilik pusat belanja online serba...
GENJOT PENJUALAN, KRAMA YUDHA BUKA DILER BARU DI KELAPA GADING
BERITA

GENJOT PENJUALAN, KRAMA YUDHA BUKA DILER BARU DI KELAPA GADING

(Berita-Bisnis) - Tak dapat disangkal, jaringan diler yang luas yang mampu menjangkau berbagai area yang potensial untuk mendongkrak penjualan, sejatinya...
SARIWANGI GELAR KAMPANYE 15 MENIT SEHARI
BERITA

SARIWANGI GELAR KAMPANYE 15 MENIT SEHARI

(Berita-Bisnis) - Adalah hasil telesurvey terhadap 200 responden di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, yang mengindikasikan bahwa kebiasaan bertemu keluarga Indonesia...
KING’S FISHER KENALKAN VARIAN BARU
BERITA

KING’S FISHER KENALKAN VARIAN BARU

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum menjelang Ramadhan tahun ini, PT Bali Maya Permai resmi memperkenalkan varian baru ikan kemasan kaleng merek...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia