• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT YAMATO INDONESIA, YAMATO GROUP PERDALAM PENETRASI DI BISNIS LOGISTIK

LEWAT YAMATO INDONESIA, YAMATO GROUP PERDALAM PENETRASI DI BISNIS LOGISTIK

Mengincar posisi nomor satu Solution Provider in Distribution and Lifestyle Support di kawasan Asia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pertumbuhan bisnis logistik yang signifikan di Indonesia tampaknya menjadi dasar utama bagi Yamato Group Jepang untuk menghadirkan PT Yamato Indonesia yang akan resmi beroperasi pada medio November mendatang.

Sebelumnya, kiprah bisnis Yamato Group di Indonesia hanya terwujud lewat kantor perwakilan yang dibuka sejak tahun 1997.

Menurut Kazushige Higurashi, Presiden Direktur Yamato Indonesia, pada tahap awal, pihaknya bakal menawarkan jasa konsultasi dan manajemen logistik terlebih dahulu.

Ditambahkan, jasa konsultasi dan manajemen logistik itu dipastikan mampu memberikan nilai tambah yang unik, baik untuk meningkatkan inventory turnover maupun untuk membenahi manajemen transportasi, karena ditopang sistem information technology, logistics technology, dan financial technology yang handal.

Setelah itu, dalam tempo empat hingga lima tahun mendatang, Yamato Indonesia mulai berkecimpung di jasa pengiriman logistik.

Untuk itu, Yamato Indonesia bakal menyiapkan beragam mesin pendukung untuk penanganan barang-barang, termasuk Free Rack Auto Picking System yang dikembangkan berdasarkan standar khusus Yamato untuk menghasilkan proses distribusi yang cepat dan akurat.

Di sisi lain, tersedia juga gudang logistik dan penyimpanan (storage) dengan suhu yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

Yamato Indonesia menyatakan, dalam operasionalnya, pihaknya akan mengincar perusahaan-perusahaan Jepang maupun perusahaan non Jepang.

Yamato Group tercatat bermarkas di Ginza 2-chome, Chuo-ku, Tokyo, Jepang. Dan, sampai saat ini, menaungi Yamato Holdings Co. Ltd., 44 subsidiaries, dan 3 affiliated companies serta menggarap lini bisnis delivery, BIZ-Logistics, Home Convenience, e-Business, Financial, dan Autoworks (truck maintenance).

Kelak, Yamato Group yang mengandalkan value networking concept berambisi menjadi Solution Provider in Distribution and Lifestyle Support nomor satu di kawasan Asia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INCAR SEGMEN MILD, GELORA DJAJA PERKENALKAN DIPLOMAT MILD
BERITA

INCAR SEGMEN MILD, GELORA DJAJA PERKENALKAN DIPLOMAT MILD

(Berita-Bisnis) - Tingginya pertumbuhan rokok jenis mild yang rata-rata sebesar 20 persen setiap tahun -lebih besar ketimbang pertumbuhan industri rokok...
MUDAHKAN NASABAH, BNI LUNCURKAN KARTU PRABAYAR RAIL CARD
BERITA

MUDAHKAN NASABAH, BNI LUNCURKAN KARTU PRABAYAR RAIL CARD

(Berita-Bisnis) - PT Bank BNI Tbk. kembali menghadirkan produk baru bagi nasabahnya yaitu Rail Card yang terlaksana berkat kerjasama dengan...
ULANG TAHUN, MNCTV BAGI SEMBAKO DAN GELAR PENGOBATAN GRATIS
BERITA

ULANG TAHUN, MNCTV BAGI SEMBAKO DAN GELAR PENGOBATAN GRATIS

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-22, PT Cipta TPI -pengelola stasiun televisi MNCTV- melaksanakan aksi pengobatan gratis...
RANGKUL DISTRIBUTOR, GALENIUM KEJAR OMSET LEBIH TINGGI
BERITA

RANGKUL DISTRIBUTOR, GALENIUM KEJAR OMSET LEBIH TINGGI

(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh penetrasinya di bisnis farmasi dan produk personal skin care, PT Galenium Pharmasia Laboratories merangkul dua perusahaan...
NUSANTARA SEJAHTERA RAYA KEMBALI PERDALAM PENETRASI DI JAWA BARAT
BERITA

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA KEMBALI PERDALAM PENETRASI DI JAWA BARAT

(Berita-Bisnis) - Hingga pertengahan September lalu, PT Nusantara Sejahtera Raya Raya telah mengoperasikan 45 gerai bioskop di wilayah pemasaran Jawa...
TUPPERWARE SHE CAN! AWARD 2011 DIBERIKAN KEPADA 52 PEREMPUAN YANG DINILAI BERHASIL
BERITA

TUPPERWARE SHE CAN! AWARD 2011 DIBERIKAN KEPADA 52 PEREMPUAN YANG DINILAI BERHASIL

(BeritaBisnis) - Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2008, program Tupperware She CAN! Award belakangan mampu menyedot perhatian yang lebih...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia