• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT YAMATO INDONESIA, YAMATO GROUP PERDALAM PENETRASI DI BISNIS LOGISTIK

LEWAT YAMATO INDONESIA, YAMATO GROUP PERDALAM PENETRASI DI BISNIS LOGISTIK

Mengincar posisi nomor satu Solution Provider in Distribution and Lifestyle Support di kawasan Asia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pertumbuhan bisnis logistik yang signifikan di Indonesia tampaknya menjadi dasar utama bagi Yamato Group Jepang untuk menghadirkan PT Yamato Indonesia yang akan resmi beroperasi pada medio November mendatang.

Sebelumnya, kiprah bisnis Yamato Group di Indonesia hanya terwujud lewat kantor perwakilan yang dibuka sejak tahun 1997.

Menurut Kazushige Higurashi, Presiden Direktur Yamato Indonesia, pada tahap awal, pihaknya bakal menawarkan jasa konsultasi dan manajemen logistik terlebih dahulu.

Ditambahkan, jasa konsultasi dan manajemen logistik itu dipastikan mampu memberikan nilai tambah yang unik, baik untuk meningkatkan inventory turnover maupun untuk membenahi manajemen transportasi, karena ditopang sistem information technology, logistics technology, dan financial technology yang handal.

Setelah itu, dalam tempo empat hingga lima tahun mendatang, Yamato Indonesia mulai berkecimpung di jasa pengiriman logistik.

Untuk itu, Yamato Indonesia bakal menyiapkan beragam mesin pendukung untuk penanganan barang-barang, termasuk Free Rack Auto Picking System yang dikembangkan berdasarkan standar khusus Yamato untuk menghasilkan proses distribusi yang cepat dan akurat.

Di sisi lain, tersedia juga gudang logistik dan penyimpanan (storage) dengan suhu yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

Yamato Indonesia menyatakan, dalam operasionalnya, pihaknya akan mengincar perusahaan-perusahaan Jepang maupun perusahaan non Jepang.

Yamato Group tercatat bermarkas di Ginza 2-chome, Chuo-ku, Tokyo, Jepang. Dan, sampai saat ini, menaungi Yamato Holdings Co. Ltd., 44 subsidiaries, dan 3 affiliated companies serta menggarap lini bisnis delivery, BIZ-Logistics, Home Convenience, e-Business, Financial, dan Autoworks (truck maintenance).

Kelak, Yamato Group yang mengandalkan value networking concept berambisi menjadi Solution Provider in Distribution and Lifestyle Support nomor satu di kawasan Asia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LIPPO PLAZA JAKABARING GELAR GRAND OPENING
BERITA

LIPPO PLAZA JAKABARING GELAR GRAND OPENING

(Berita-Bisnis) - Seremonial yang dipadukan dengan pesta kembang api pada Rabu, 5 Juni 2013, akhirnya menandai secara resmi grand opening...
SWISS-BELHOTEL OPERASIKAN SWISS-BELINN LUWUK
BERITA

SWISS-BELHOTEL OPERASIKAN SWISS-BELINN LUWUK

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, manajemen perhotelan Swiss-Belhotel International tampak semakin memperkuat penetrasinya di wilayah pemasaran Pulau Sulawesi. (lebih…)
MEMBANGUN CITRA MELALUI MEDIA INGGRIYA
EVENT

MEMBANGUN CITRA MELALUI MEDIA INGGRIYA

By MIX Interactive (lebih…)
BOSOWA GRUP BANGUN NOVOTEL MAKASSAR GRAND SHAYLA SENILAI Rp 300 MILIAR
BERITA

BOSOWA GRUP BANGUN NOVOTEL MAKASSAR GRAND SHAYLA SENILAI Rp 300 MILIAR

(BeritaBisnis) - Kiprah bisnis Bosowa Grup di Makassar akan semakin terpatri dengan kehadiran Hotel Novotel Makassar Grand Shayla.Hotel bintang empat...
MATAHARI HADIRKAN HYPERMART AYODHYA TANGERANG
BERITA

MATAHARI HADIRKAN HYPERMART AYODHYA TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 35 miliar, PT Matahari Putra Prima Tbk hari ini resmi mengoperasikan gerai anyar...
PRIORITAS LAND HADIRKAN MAJESTIC POINT SERPONG MULAI DARI Rp 270 JUTA
BERITA

PRIORITAS LAND HADIRKAN MAJESTIC POINT SERPONG MULAI DARI Rp 270 JUTA

(Berita-Bisnis) - Pada Januari tahun depan, PT Prioritas Land Indonesia berniat memulai pembangunan Majestic Point Apartment Serpong yang terletak persis...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia