LIPPO RILIS TELEVISI SATELIT BERBAYAR BIGTV

Berencana menggaet 3 juta pelanggan dalam tempo lima tahun ke depan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai televisi satelit berbayar terbesar di Indonesia yang menyediakan saluran high definition (HD) terbanyak saat ini, Lippo Group pun resmi menghadirkan BigTV.

Bahkan, lebih dari itu, BigTV tampak optimistis bakal mampu menggaet 3 juta pelanggan dalam tempo lima tahun ke depan.

Menurut Felix Ali Chendra, CEO BigTV, pihaknya telah mengucurkan dana lebih dari US$ 300 juta untuk mengembangkan BigTV.

Dan, salah satu keunggulan yang dimiliki BigTV adalah penggunaan satelit Lippo Star 1 -diluncurkan tahun lalu- yang memungkinkan siarannya mencakup seluruh wilayah Indonesia.

BigTV menginformasikan, satelit Lippo Star 1 dilengkapi 12 transponder yang keseluruhannya mencakup Indonesia serta mampu menyiarkan lebih banyak saluran televisi, baik standard definition (SD) maupun HD. Dengan dukungan 12 transponder itu pula, BigTV dapat melayani hingga 20 juta pelanggan.

Ditambahkan, BigTV menyuguhkan 148 saluran yang terdiri dari 132 saluran SD dan 16 saluran HD. Khusus untuk saluran HD, hingga saat ini, BigTV adalah televisi satelit penyedia saluran HD terbanyak di Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, sampai akhir medio November mendatang, BigTV menargetkan sebanyak 180 ribu box sudah terkoneksi dengan para pelanggan. Adapun total box yang disediakan sampai sekarang tercatat sekitar 500 ribu box.

Patut diketahui, Lippo Group sebelumnya telah memiliki televisi berbayar bernama First Media yang mengandalkan jaringan kabel. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT POIN XTRA, CIMB NIAGA BERIKAN PENGHARGAAN KOMPREHENSIF TERHADAP NASABAH
BERITA

LEWAT POIN XTRA, CIMB NIAGA BERIKAN PENGHARGAAN KOMPREHENSIF TERHADAP NASABAH

(Berita-Bisnis) - Guna menjaring 5 juta nasabah tabungannya hingga tahun 2015, PT Bank CIMB Niaga Tbk resmi memperkenalkan program reward...
SHELL TAWARKAN SPIRAX S5 ATF X
BERITA

SHELL TAWARKAN SPIRAX S5 ATF X

(Berita-Bisnis) - Diklaim menggunakan synthetic base oil technology yang mampu memberikan perlindungan gigi transmisi dari korosi dan keausan, PT Shell...
BESOK, VIVA+ MELUNCUR
BERITA

BESOK, VIVA+ MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Siapa pun pastilah mafhum bila perhelatan Piala Dunia selalu mendatangkan berkah yang tidak sedikit. (lebih…)
ACE HARDWARE BAKAL HADIR DI CINERE
BERITA

ACE HARDWARE BAKAL HADIR DI CINERE

(BeritaBisnis) - PT Ace Hardware Indonesia Tbk. akan membuka gerai baru di wilayah Cinere, Jakarta Selatan, dalam waktu dekat ini....
PERBESAR BISNIS HAIRSPA, LOREAL KENALKAN HAIRSPA DX
BERITA

PERBESAR BISNIS HAIRSPA, LOREAL KENALKAN HAIRSPA DX

(Berita-Bisnis) - Kendati dinilai sudah matang, toh pasar produk perawatan non pria yang pada tahun lalu mampu mencetak angka hingga...
THE SUNAN HOTEL SOLO TAMBAH KAMAR
BERITA

THE SUNAN HOTEL SOLO TAMBAH KAMAR

(Berita-Bisnis) - Bila berjalan lancar, maka pada tanggal 6 Februari 2013, PT Graha Mulya Wirastama akan melaksanakan Topping Off Ceremonial...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia