• BERANDA
  • BERITA
  • LUNCURKAN PRODUK BARU, FUJITSU PERKOKOH PENETRASI AC

LUNCURKAN PRODUK BARU, FUJITSU PERKOKOH PENETRASI AC

Tahun ini, penjualan AC diperkirakan mencapai 1,7 juta unit atau bertumbuh sebesar 20 persen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna memperkokoh penetrasinya di bisnis pendingin ruangan, Fujitsu General Ltd. secara resmi memperkenalkan produk baru air conditioning (AC) tipe single split JLC series dan LUC series.

Kedua produk anyar itu diklaim cocok untuk konsumen residensial di Indonesia karena dilengkapi dengan teknologi inverter terbaru yang memiliki keunggulan dalam hal penggunaan  listrik yang jauh lebih hemat sampai 20 persen ketimbang model inverter lainnya.

Khusus untuk Fujitsu tipe single split LUC Series disebut memiliki desain yang telah diakui secara global karena berhasil meraih penghargaan IF Design Award 2011.

Menurut Ichikawa Kenichi, Managing Director Fujitsu General Asia, melalui dua produk baru tersebut dan dibantu PT Planet Electrindo sebagai distributornya, Fujitsu General Ltd. berkeinginan memperbesar pangsa pasar Fujitsu di bisnis AC dari sekitar 7 persen pada tahun lalu menjadi lebih besar di tahun 2012.

Berdasarkan data yang diungkapkan Electronic Marketer Club, realisasi penjualan AC pada tahun lalu tercatat sebanyak 1,4 juta unit. Sedangkan untuk tahun ini, Electronic Marketer Club memproyeksikan angka penjualan bakal menyentuh 1,7 juta unit atau setara dengan pertumbuhan sebesar 20 persen.

Masih menurut Electronic Marketer Club, hingga akhir Agustus lalu, telah terjual 1,1 juta unit AC dengan nilai penjualan sebanyak Rp 2,6 triliun.

Planet Electrindo sendiri yang telah beroperasi sejak tahun 1980 dan bermarkas di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta, dikenal sebagai Sole Distributor untuk beragam produk dengan merek Fujitsu dan General.

Didukung assembling factory di Tangerang dan 11 kantor cabang serta 500 diler yang tersebar di seluruh Indonesia, Planet Electrindo juga diketahui sebagai produsen produk Dast. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BERSAMA JAKARTA KEMAYORAN PROPERTI, ACCOR BUKA GRAND MERCURE KEMAYORAN
BERITA

BERSAMA JAKARTA KEMAYORAN PROPERTI, ACCOR BUKA GRAND MERCURE KEMAYORAN

(Berita-Bisnis) - Setelah sekian lama, manajemen perhotelan AccorsHotels akhirnya resmi mengoperasikan hotel kedua di Jakarta, yang mengusung merek Grand Mercure....
BUKA HERBAL BAR, JAMU IBOE JAYA BERUPAYA PERBESAR PANGSA PASAR
BERITA

BUKA HERBAL BAR, JAMU IBOE JAYA BERUPAYA PERBESAR PANGSA PASAR

(Berita-Bisnis) - Kejelian mencermati dinamika pasar, terutama perilaku konsumen, sesungguhnya merupakan bekal yang sangat penting bagi pelaku usaha. (lebih…)
SIAPKAN ‘PASAR’, PRUDENTIAL BERI PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN
BERITA

SIAPKAN ‘PASAR’, PRUDENTIAL BERI PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN

(BeritaBisnis) - Edukasi aktif yang menyentuh semua lapisan masyarakat memang pantas dilakukan terutama untuk mengembangkan potensi bisnis dan market di...
PRIAMANAYA GELAR BELANJA GROSIR DOUBLE UNTUNG DI BLOK B TANAH ABANG
BERITA

PRIAMANAYA GELAR BELANJA GROSIR DOUBLE UNTUNG DI BLOK B TANAH ABANG

(Berita-Bisnis) - Program promo bertajuk Belanja Grosir Gratis Tiket besutan PT Priamanaya Djan International (Priamanaya Group) -pengelola pusat grosir Blok...
MAZDA LUNCURKAN NEW MAZDA CX-9
BERITA

MAZDA LUNCURKAN NEW MAZDA CX-9

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan interior yang mewah dan sporty, PT Mazda Motor Indonesia resmi meluncurkan New Mazda CX-9, generasi terbaru...
ASTON INTERNATIONAL OPERASIKAN ASTON IMPERIUM PURWOKERTO
BERITA

ASTON INTERNATIONAL OPERASIKAN ASTON IMPERIUM PURWOKERTO

(BeritaBisnis) - Tak lama setelah mengoperasikan hotel bintang lima Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center medio Desember 2011 lalu,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia