MGM DIPERCAYA MENGELOLA KONDOTEL SYARIAH PERTAMA

Investor bakal diuntungkan karena sistem lebih terbuka. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan mengusung konsep sistem bagi hasil dari room rate, PT Metropolitan Golden Management dipercaya untuk mengelola kondotel Aziza Semarang yang terletak di kawasan Jl. Piere Tendean, Semarang.

Kondotel setinggi 10 lantai dan sekelas hotel bintang 2 plus tersebut dikembangkan oleh PT Tripanduri Sekawan dan terdiri dari 140 unit kamar.

Menurut Basari Bachri, Direktur Operasional Metropolitan Golden Management, kondotel Aziza Semarang merupakan kondotel syariah pertama yang dibangun di Indonesia.

Ditambahkan, dengan sistem bagi hasil dari room rate, investor bakal diuntungkan karena sistem tersebut lebih terbuka dan jujur.

Tripanduri Sekawan sendiri menawarkan unit kondotel Aziza Semarang dengan banderol harga mencapai Rp 600 jutaan.

Tripanduri Sekawan menyebut investor akan memperoleh ijaroh (imbalan yang harus diterima seseorang atas jasa yang diberikannya dalam perjanjian sewa-menyewa secara Islami) sebesar 9 persen per tahun selama 3 tahun. Setelah itu, investor mendapatkan bagi hasil room rate.

Kondotel Aziza Semarang otomatis menjadi salah satu dari delapan kondotel yang dioperasikan Metropolitan Golden Management, sampai saat ini.

Sampai tiga tahun ke depan, Metropolitan Golden Management berambisi mengelola total 60 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga kini, Metropolitan Golden Management baru mengoperasikan 16 hotel dengan tingkat hunian diklaim berada pada kisaran 78 persen. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

JUNI MENDATANG, CIPAGANTI LEGIAN HOTEL DIBUKA
BERITA

JUNI MENDATANG, CIPAGANTI LEGIAN HOTEL DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, medio Juni mendatang, PT Cipaganti Citra Graha -populer dengan label Cipaganti Grup- bakal mulai...
GENERALI INDONESIA BENAHI JALUR DISTRIBUSI
BERITA

GENERALI INDONESIA BENAHI JALUR DISTRIBUSI

(BeritaBisnis) - Beranjak dari prediksi bahwa pada tahun 2012 bisnis asuransi jiwa akan lebih menggairahkan, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia...
NORMI INTERNATIONAL BUKA GERAI BARU HEATWAVE DI eX
BERITA

NORMI INTERNATIONAL BUKA GERAI BARU HEATWAVE DI eX

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jaringan tokonya yang menghadirkan sepatu berhak tinggi Heatwave yang diklaim nyaman untuk dipakai, PT Normi...
CABANG BNI ARAB SAUDI BAKAL DIOPERASIKAN
BERITA

CABANG BNI ARAB SAUDI BAKAL DIOPERASIKAN

(Berita-Bisnis) - Menyusul kehadiran beberapa kantor representatif di Qatar, Jeddah, Abu Dhabi, Riyadh, Dubai, Kuwait, dan Doha, PT Bank BNI...
L’OREAL LANSIR GARNIER SAKURA WHITE
BERITA

L’OREAL LANSIR GARNIER SAKURA WHITE

(Berita-Bisnis) - Dengan memanfaatkan kandungan ekstrak bunga sakura, PT L'Oreal Indonesia hari ini melansir Garnier Sakura White. (lebih…)
SHAFIRA BAKAL HADIR DI YOGYAKARTA
BERITA

SHAFIRA BAKAL HADIR DI YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Seiring dengan bertambahnya permintaan terhadap beragam produk busana muslim Shafira, Shafira Corporation Enterprise -pemilik dan pengelola butik busana...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia