MONDELEZ TAWARKAN CADBURY 5 STAR

Tak lupa menerapkan strategi integrated marketing communication. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tak jauh beda dengan pebisnis global lainnya yang berkecimpung di ranah bisnis makanan dan minuman, Mondelez International Inc. -via PT Mondelez Indonesia- pun tampak tidak mau ketinggalan memaksimalkan potensi yang ada di pasar domestik.

Buktinya, medio April tahun lalu, Mondelez Indonesia menawarkan biskuit Belvita untuk menggarap pasar makanan sarapan di Indonesia, yang diperkirakan bernilai Rp 31,6 triliun sepanjang 2016.

Lantas, terpincut dengan pangsa pasar camilan (mencakup, antara lain, biskuit, pastry, permen, dan cokelat) yang diduga kuat telah mencapai US$ 776 juta atau setara Rp 10 triliun per tahunnya, Mondelez Indonesia kembali menelurkan produk anyarnya, pekan ini.

Persisnya, produk baru yang ditawarkan tersebut adalah Cadbury 5 Star yang diklaim sebagai produk inovasi pada segmen cokelat isian krispi (count line).

Kata Brand Manager Chocolate Mondelez Indonesia, Dini Aggraeni, Cadbury 5 Star yang hadir dalam dua bentuk kemasan (15 gram dan 45 gram) itu berasal dari perpaduan kelembutan cokelat susu isi karamel, krim, serta bulir biskuit yang menyasar konsumen usia 18-25 tahun yang aktif.

Ditambahkan pula, Cabdury 5 Star yang diproduksi di India tersebut tergolong sebagai produk perdana pihaknya yang berada di segmen cokelat count line di pasar domestik.

Dan, lebih dari itu, guna mengomunikasikan Cadbury 5 Star ke segmen yang dibidik, Mondelez Indonesia tak lupa menerapkan strategi integrated marketing communication.

Salah satunya, meluncurkan iklan TV commercial plus aktivasi di berbagai kanal digital yang melibatkan konsumen yang dikemas dalam kampanye #RasanyaBisaHanyutkanDiri.

Di saat yang sama, Mondelez Indonesia juga sudah menyiapkan kehadiran in store exposure di pusat perbelanjaan.

Berita-Bisnis mencatat, hingga saat ini, produk biskuit merupakan kontributor utama penjualan Mondelez Indonesia, khususnya melalui dua merek yang populer, yakni Oreo dan Biskuat.

Dan, dalam operasionalnya, Mondelez Indonesia ditopang dengan kehadiran tiga pabrik yang berlokasi di Cikarang, Karawang, dan Bandung.

Mondelez International Inc. -induk usaha Mondelez Indonesia- sendiri dikenal luas dengan beberapa merek global, seperti Cadbury Dairy Milk, Milka chocolate, serta Trident. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SURYA SEMESTA MASUKI BUDGET HOTEL
BERITA

SURYA SEMESTA MASUKI BUDGET HOTEL

(BeritaBisnis) - Karawang dan Surabaya menjadi incaran pertama bagi PT Surya Semesta Internusa Tbk. untuk mengembangkan budget hotel alias hotel...
SETELAH PALEMBANG, ARCHIPELAGO USUNG HARPER KE MEDAN
BERITA

SETELAH PALEMBANG, ARCHIPELAGO USUNG HARPER KE MEDAN

(Berita-Bisnis) - Tak dapat ditampik, Archipelago International sesungguhnya menorehkan sebuah peristiwa penting pada pekan terakhir Januari 2019. Terutama, lewat merek...
LEWAT TASTE THE CLASSIC, UNILEVER GENJOT PENJUALAN TIGA VARIAN ES KRIM MAGNUM
BERITA

LEWAT TASTE THE CLASSIC, UNILEVER GENJOT PENJUALAN TIGA VARIAN ES KRIM MAGNUM

(Berita-Bisnis) - Hingga saat ini, program promo yang dibalut dengan undian berhadiah, sepertinya masih merupakan senjata yang ampuh untuk mendongkrak...
BERBALUT TEMA SOSIAL, UNILEVER GENJOT PENJUALAN MOLTO
BERITA

BERBALUT TEMA SOSIAL, UNILEVER GENJOT PENJUALAN MOLTO

(Berita-Bisnis) - Bicara perihal strategi pemasaran, langkah dan jurus yang dikeluarkan pebisnis fast moving consumer goods memang layak untuk dicermati....
AWAL BROS RILIS RUMAH SAKIT BARU DI BEKASI UTARA
BERITA

AWAL BROS RILIS RUMAH SAKIT BARU DI BEKASI UTARA

(Berita-Bisnis) - Sampai saat ini, Bekasi sepertinya merupakan area komersil yang atraktif dalam radar bisnis Awal Bros Hospital Group. (lebih…)
GERAI KE-139 ACE HARDWARE DIBUKA DI BANDUNG ELECTRONIC CENTRE
BERITA

GERAI KE-139 ACE HARDWARE DIBUKA DI BANDUNG ELECTRONIC CENTRE

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Ace Hardware Indonesia Tbk, pemilik dan pengelola jaringan gerai Ace Hardware di pasar domestik, pembukaan gerai...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia