• BERANDA
  • BERITA
  • MUDAHKAN DONASI, DOMPET DHUAFA RILIS DOMPET DHUAFA EASY PAYMENT

MUDAHKAN DONASI, DOMPET DHUAFA RILIS DOMPET DHUAFA EASY PAYMENT

Optimis target penghimpunan zakat, infak, sedekah, dan wakaf senilai lebih dari Rp 80 miliar bakal tercapai. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Layanan donasi yang selama ini disediakan oleh Lembaga Amil Zakat Tingkat Nasional Dompet Dhuafa resmi bertambah dengan dirilisnya Dompet Dhuafa Easy Payment.

Layanan baru itu -melengkapi layanan donasi via perbankan, penjemputan zakat, dan layanan gerai di berbagai pusat perbelanjaan- terwujud berkat kerja sama dengan PT Nusa Satu Inti Artha, pemilik dan pengelola online payment DOKU.

Menurut Nana Mintarti, Direktur Komunikasi dan Hubungan Eksternal Dompet Dhuafa, layanan Dompet Dhuafa Easy Payment merupakan solusi donasi instan dalam bentuk aplikasi mobile.

Ditambahkan, dengan kehadiran Dompet Dhuafa Easy Payment, pihaknya optimis target penghimpunan zakat, infak, sedekah, dan wakaf senilai lebih dari Rp 80 miliar bakal dapat tercapai pada Ramadhan tahun ini.

Di sisi lain, Nusa Satu Inti Artha menjelaskan, aplikasi berbasis Android tersebut nantinya bakal disematkan ke dalam gadget yang digunakan oleh para petugas pengumpul dana Dompet Dhuafa yang berada di 97 gerai di pusat perbelanjaan di Jabotabek.

Lantas, melalui gadget yang terkoneksi dengan sistem aplikasi di markas Nusa Satu Inti Artha, bukti tanda transaksi pun langsung bisa dicetak sekaligus ditandatangani oleh donatur yang bersangkutan.

Nusa Satu Inti Artha mengklaim, Dompet Dhuafa Easy Payment merupakan aplikasi mobile untuk kepentingan donasi yang pertama di Indonesia.

Berdasarkan laporan Badan Amil Zakat Nasional, dua tahun silam, total dana zakat, infak, dan sedekah yang terkumpul dari semua organisasi pengelola zakat di Indonesia mencapai kurang lebih Rp 1,73 triliun. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BTN OPERASIKAN GERAI PRIORITY BANKING DI KEBON JERUK
BERITA

BTN OPERASIKAN GERAI PRIORITY BANKING DI KEBON JERUK

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan pelayanannya sekaligus menjaring nasabah baru, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN) mengoperasikan gerai Priority Banking...
INDONESIA GOOD CORPORATE GOVERNANCE SUMMIT 2015
EVENT

INDONESIA GOOD CORPORATE GOVERNANCE SUMMIT 2015

THE ROLE GCG TO INCREASE COMPANY PERFORMANCEBy INTI PESAN (lebih…)
TRIMEGAH RESMI HADIRKAN ONLINE TRADING iTRIMEGAH
BERITA

TRIMEGAH RESMI HADIRKAN ONLINE TRADING iTRIMEGAH

(Berita-Bisnis) - Guna menjaring 6 ribu nasabah baru pada tahun ini, PT Trimegah Securities Tbk. meluncurkan iTrimegah, produk layanan perdagangan...
GARAP BISNIS RITEL GROSIR, GUNUNG SEWU BUKA SAVEMAX DI TANGERANG
BERITA

GARAP BISNIS RITEL GROSIR, GUNUNG SEWU BUKA SAVEMAX DI TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Pekan lalu, tentakel bisnis Gunung Sewu Group resmi bertambah seiring digelarnya soft opening gerai SaveMax di Grand Serpong...
ACE HARDWARE BEROPERASI DI MADIUN
BERITA

ACE HARDWARE BEROPERASI DI MADIUN

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Ace Hardware Indonesia Tbk untuk memperkuat dominasinya di ranah bisnis ritel home improvement dan life style...
LOTTERIA TAMBAH GERAI KOPI ANGEL-IN-US COFFEE
BERITA

LOTTERIA TAMBAH GERAI KOPI ANGEL-IN-US COFFEE

(Berita-Bisnis) - Potensi yang menggiurkan yang ditawarkan bisnis gerai kopi di Indonesia belakangan ini, kelihatannya tak lepas dari pengamatan PT...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia