• BERANDA
  • BERITA
  • MUDAHKAN DONASI, DOMPET DHUAFA RILIS DOMPET DHUAFA EASY PAYMENT

MUDAHKAN DONASI, DOMPET DHUAFA RILIS DOMPET DHUAFA EASY PAYMENT

Optimis target penghimpunan zakat, infak, sedekah, dan wakaf senilai lebih dari Rp 80 miliar bakal tercapai. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Layanan donasi yang selama ini disediakan oleh Lembaga Amil Zakat Tingkat Nasional Dompet Dhuafa resmi bertambah dengan dirilisnya Dompet Dhuafa Easy Payment.

Layanan baru itu -melengkapi layanan donasi via perbankan, penjemputan zakat, dan layanan gerai di berbagai pusat perbelanjaan- terwujud berkat kerja sama dengan PT Nusa Satu Inti Artha, pemilik dan pengelola online payment DOKU.

Menurut Nana Mintarti, Direktur Komunikasi dan Hubungan Eksternal Dompet Dhuafa, layanan Dompet Dhuafa Easy Payment merupakan solusi donasi instan dalam bentuk aplikasi mobile.

Ditambahkan, dengan kehadiran Dompet Dhuafa Easy Payment, pihaknya optimis target penghimpunan zakat, infak, sedekah, dan wakaf senilai lebih dari Rp 80 miliar bakal dapat tercapai pada Ramadhan tahun ini.

Di sisi lain, Nusa Satu Inti Artha menjelaskan, aplikasi berbasis Android tersebut nantinya bakal disematkan ke dalam gadget yang digunakan oleh para petugas pengumpul dana Dompet Dhuafa yang berada di 97 gerai di pusat perbelanjaan di Jabotabek.

Lantas, melalui gadget yang terkoneksi dengan sistem aplikasi di markas Nusa Satu Inti Artha, bukti tanda transaksi pun langsung bisa dicetak sekaligus ditandatangani oleh donatur yang bersangkutan.

Nusa Satu Inti Artha mengklaim, Dompet Dhuafa Easy Payment merupakan aplikasi mobile untuk kepentingan donasi yang pertama di Indonesia.

Berdasarkan laporan Badan Amil Zakat Nasional, dua tahun silam, total dana zakat, infak, dan sedekah yang terkumpul dari semua organisasi pengelola zakat di Indonesia mencapai kurang lebih Rp 1,73 triliun. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GANDENG MITSUBISHI, SRIBOGA EKSPANSI DI BISNIS TEPUNG TERIGU
BERITA

GANDENG MITSUBISHI, SRIBOGA EKSPANSI DI BISNIS TEPUNG TERIGU

(Berita-Bisnis) - Bisnis tepung terigu di Indonesia kelihatannya bakal semakin semarak dalam waktu dekat. Hal itu tentu saja tak bisa...
ISMAYA GELAR JAKARTA CULINARY FESTIVAL 2017
BERITA

ISMAYA GELAR JAKARTA CULINARY FESTIVAL 2017

(Berita-Bisnis) - Diklaim bakal memberikan pengalaman tersendiri bagi para pecinta makanan, Ismaya Group pun kembali menggelar Jakarta Culinary Festival 2017....
PABRIK HANKOOK TIRE CIKARANG RAMAIKAN BISNIS BAN
BERITA

PABRIK HANKOOK TIRE CIKARANG RAMAIKAN BISNIS BAN

(Berita-Bisnis) - Dapat dipastikan persaingan bisnis ban di Indonesia akan semakin ketat dalam waktu dekat ini. (lebih…)
BELIA INDONESIA GLOBAL TAWARKAN DELYS
BERITA

BELIA INDONESIA GLOBAL TAWARKAN DELYS

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, kendati situasi perekonomian secara umum belum sepenuhnya menggembirakan, daya beli masyarakat terhadap berbagai produk kosmetik...
TANGO, NAMA YANG DISEGANI DI BISNIS WAFER
DATA BISNIS

TANGO, NAMA YANG DISEGANI DI BISNIS WAFER

(Berita-Bisnis) - Di pusat perbelanjaan Depok Town Square, program tahunan itu kembali dikumandangkan, pada awal bulan ini. Hingga medio Agustus...
ACE BUKA GERAI KE-12 DI SURABAYA
BERITA

ACE BUKA GERAI KE-12 DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Bagi peritel, memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan sejatinya merupakan rumus vital bagi pertumbuhan usahanya di masa...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia