• BERANDA
  • BERITA
  • PACU PENJUALAN, PZ CUSSONS KEMBALI GELAR KONTES VIDEO DAN FOTO BINTANG KECIL

PACU PENJUALAN, PZ CUSSONS KEMBALI GELAR KONTES VIDEO DAN FOTO BINTANG KECIL

Mendekatkan brand dengan konsumen dan membangun relationship yang erat dengan konsumen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pertengahan tahun lalu, Sigma Research Indonesia merilis sebuah hasil penelitian bertajuk Laporan Studi Perilaku Belanja Ibu dengan Anak Di Bawah Dua Tahun alias Moms and Baby Survey (MBS 2015).

Dan, dari riset yang digelar selama Januari-April 2015 di 17 kota di Indonesia itu, terungkap bahwa nilai pasar produk delapan kategori yang menyasar segmen anak diperkirakan telah mencapai Rp 89,5 triliun.

Lantas, dari delapan kategori tadi, produk susu formula menempati peringkat pertama dengan porsi 27,3 persen atau setara Rp 24,49 triliun.

Setelah itu, menyusul produk popok bayi sekali pakai (diaper) sebanyak 13,4 persen. Di posisi ketiga, produk pakaian bayi/anak sebesar 11,4 persen. Selebihnya, seperti produk sabun mandi, berada di urutan selanjutnya.

Artinya, hingga saat itu, pasar produk bayi dan anak berusia di bawah dua tahun terhitung sebagai segmen pasar yang sangat potensial dan sangat menarik untuk digarap oleh para pebisnis.

Satu kondisi yang sejujurnya diproyeksikan bakal berlangsung lama mengingat pertumbuhan angka kelahiran bayi di pasar domestik cenderung meningkat rerata 1,49 persen per tahunnya.

Karena itu pula, wajar bila kemudian, tidak sedikit pelaku usaha yang mencoba peruntungannya di arena bisnis ini. Salah satunya adalah PT PZ Cussons Indonesia yang berbasis di Cyber Building, Jl. Kuningan Barat, Jakarta Selatan, yang memasarkan produk perawatan bayi dan anak merek Cussons.

Buktinya, pada pertengahan medio September ini, PZ Cussons Indonesia kembali menggelar program kontes foto dan video yang mengincar segmen bayi dan anak-anak hingga usia 7 tahun.

Kata Asia Regional Head PZ Cussons, Ningcy Yuliana, kontes foto dan video yang dilaksanakan tahun ini bertajuk Cussons Bintang Kecil Season 5 dengan tema Tumbuh dengan Cinta.

Dijelaskan pula, Cussons Bintang Kecil Season 5 -yang terbagi dalam tiga kategori, yakni bayi (0-1 tahun), batita (1-3 tahun), anak (4–7 tahun)- menyediakan total hadiah senilai Rp 1,3 miliar.

Dan, tak jauh beda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, aktivitas Cussons Bintang Kecil 5 juga dipublikasikan via beragam saluran komunikasi, baik above the line maupun below the line.

Lebih dari itu, bersamaan dengan penyelenggaraan program Cussons Bintang Kecil Season 5, PZ Cussons Indonesia sendiri tak lupa melakukan penyegaran terhadap produk Cussons Kids-nya, yang tercermin antara lain pada penggunaan logo hati dengan variasi empat warna (pink, biru, ungu, orange) plus memakai gambar Princess dan Captain yang lebih modern pada botol yang argonomis.

Di samping itu, penyegaran yang dimaksud mencakup juga formula yang aman tanpa mengandung bahan pengawet (no added paraben) serta sudah memperoleh pengakuan dari ahlinya (dermatology tested).

Berita-Bisnis mencatat, Cussons Bintang Kecil serta re-launching Cussons Kids sesungguhnya merupakan upaya rutin yang dilakukan oleh PZ Cussons Indonesia untuk menggapai beberapa target, yakni mendekatkan brand dengan konsumen dan membangun relationship yang erat dengan konsumen.

Dan, yang lebih penting lagi adalah memelihara market share yang dipicu oleh meningkatnya penjualan produk bayi dan anak-anak merek Cussons serta maraknya akuisisi konsumen anyar.

Sepanjang tahun lalu, PZ Cussons Indonesia diduga kuat telah menggenggam 35 persen pangsa pasar produk perawatan bayi dan anak di pasar domestik. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MAXX COFFEE LANSIR PROMO DI MEDAN
BERITA

MAXX COFFEE LANSIR PROMO DI MEDAN

(Berita-Bisnis) - Jamak tentunya bagi peritel untuk selalu aktif melansir beragam program agar loyalitas pelanggannya tetap terjaga. (lebih…)
FAVEHOTEL REMBANG BEROPERASI AKHIR TAHUN INI
BERITA

FAVEHOTEL REMBANG BEROPERASI AKHIR TAHUN INI

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, pada akhir tahun ini, jaringan manajemen perhotelan Archipelago International bakal resmi mengoperasikan Favehotel...
BAHAMA DEVELOPMENT SEDIAKAN SOHO DI MENTENG SQUARE
BERITA

BAHAMA DEVELOPMENT SEDIAKAN SOHO DI MENTENG SQUARE

(Berita-Bisnis) - Membidik kalangan pebisnis maupun profesional yang menginginkan fungsi hunian dan bisnis sekaligus dan berada di lokasi strategis, PT...
GERAI KE-139 ACE HARDWARE DIBUKA DI BANDUNG ELECTRONIC CENTRE
BERITA

GERAI KE-139 ACE HARDWARE DIBUKA DI BANDUNG ELECTRONIC CENTRE

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Ace Hardware Indonesia Tbk, pemilik dan pengelola jaringan gerai Ace Hardware di pasar domestik, pembukaan gerai...
DONGKRAK PENJUALAN, TRANSMARCO GELAR RE-CONCEPT GERAI HUSH PUPPIES SENAYAN CITY
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, TRANSMARCO GELAR RE-CONCEPT GERAI HUSH PUPPIES SENAYAN CITY

(Berita-Bisnis) - Sama persis seperti makna yang terkandung di dalamnya, pasar gaya hidup pun terbilang sangat dinamis mengikuti perilaku konsumennya....
WAJAH BARU ARTIKA HADIR MARET 2013
BERITA

WAJAH BARU ARTIKA HADIR MARET 2013

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, medio Maret 2013, PT Mitra Rajawali Banjaran -anak usaha PT Rajawali Nusantara Indonesia-...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia