PAN BROTHERS OPERASIKAN PABRIK BARU DI BOYOLALI

Memperkuat posisi sebagai perusahaan tekstil terintegrasi dari hulu hingga hilir. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berbekal dana investasi sebesar US$ 34 juta, PT Pan Brothers Tbk hari ini resmi mengoperasikan pabrik barunya yang terletak di Klego, Boyolali, Jawa Tengah.

Dengan demikian, sampai saat ini, Pan Brothers sudah menghadirkan 17 pabrik yang berlokasi, antara lain, di Tangerang, Sukabumi, Bandung, dan Sragen.

Kelak, bila tak ada halangan, Pan Brothers juga sedang menyiapkan agenda pembukaan tiga pabrik anyar lagi yang direncanakan beroperasi di Jawa Tengah.

Kata Anne Patricia Sutanto, Vice Chief Executive Officer Pan Brothers, rencana kehadiran tiga pabrik baru tersebut merupakan bagian dari ambisi pihaknya untuk ekspasi ke hulu bisnis tekstil, khususnya yang memproduksi kain berbahan polyster dan nylon.

Dijelaskan, pabrik garmen Klego berada dalam naungan anak usahanya yang bernama PT Eco Smart Garment Indonesia, hasil kolaborasi dengan Mitsubishi Corporation Jepang.

Dan, lebih dari itu, seluruh hasil produk garmen keluaran pabrik garmen Klego diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan pasar ekspor.

Asal tahu saja, pengoperasian pabrik garmen ini, dengan sendirinya semakin memperkuat posisi Pan Brothers sebagai perusahaan tekstil terintegrasi dari hulu hingga hilir.

Di sisi lain, pabrik baru tersebut juga menambah jumlah pabrik yang dikelola oleh Eco Smart Garment Indonesia sampai saat ini, menjadi empat unit.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Pan Brothers dikenal luas sebagai produsen garmen yang menghasilkan produk dengan beragam merek, seperti Adidas, The North Face, Calvin Klein, Hugo Boss, H&M, New Balance, Nike, hingga Ferrari. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BIDIK 40 RIBU UNIT, 7 UNIT BARU HINO RANGER MELUNCUR
BERITA

BIDIK 40 RIBU UNIT, 7 UNIT BARU HINO RANGER MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana penjualan sebanyak 40 ribu unit truk sepanjang tahun ini, PT Hino Motor Sales Indonesia...
TEMBAKAU PTPN X RAMBAH CHINA
BERITA

TEMBAKAU PTPN X RAMBAH CHINA

(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan ekspor tembakau cerutu sebanyak kurang lebih 634 ton ke kawasan Eropa dan Amerika Serikat selama semester...
SALES PEOPLE DEVELOPMENT SEMINAR
EVENT

SALES PEOPLE DEVELOPMENT SEMINAR

8 TEKNIK – TRANSFORMASI SALES TEAM MENJADI LEGENDA by FORCE ONE (lebih…)
NOVEMBER 2011, SPRINGHILL GROUP MULAI JUAL LAVENDER
BERITA

NOVEMBER 2011, SPRINGHILL GROUP MULAI JUAL LAVENDER

(BeritaBisnis) - Minggu terakhir November 2011, Springhill Group akan mulai menjual menara apartemen Lavender 128 unit dengan harga sekitar Rp...
ASTRA HONDA MOTOR LUNCURKAN VARIAN BARU NEW HONDA BLADE
BERITA

ASTRA HONDA MOTOR LUNCURKAN VARIAN BARU NEW HONDA BLADE

(Berita-Bisnis) - Dilengkapi dengan berbagai fitur baru, PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan varian terbaru New Honda Blade S. (lebih…)
DENGAN 54 PESAWAT, AIRASIA BERHAD INCAR 20 PERSEN PANGSA PASAR
BERITA

DENGAN 54 PESAWAT, AIRASIA BERHAD INCAR 20 PERSEN PANGSA PASAR

(Berita-Bisnis) - Bermodalkan dana kurang lebih Rp 800 miliar dan dengan menggandeng PT Fersindo Nusaperkasa, AirAsia Berhad -via AirAsia Investment...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia