PAN BROTHERS OPERASIKAN PABRIK BARU DI BOYOLALI

Memperkuat posisi sebagai perusahaan tekstil terintegrasi dari hulu hingga hilir. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berbekal dana investasi sebesar US$ 34 juta, PT Pan Brothers Tbk hari ini resmi mengoperasikan pabrik barunya yang terletak di Klego, Boyolali, Jawa Tengah.

Dengan demikian, sampai saat ini, Pan Brothers sudah menghadirkan 17 pabrik yang berlokasi, antara lain, di Tangerang, Sukabumi, Bandung, dan Sragen.

Kelak, bila tak ada halangan, Pan Brothers juga sedang menyiapkan agenda pembukaan tiga pabrik anyar lagi yang direncanakan beroperasi di Jawa Tengah.

Kata Anne Patricia Sutanto, Vice Chief Executive Officer Pan Brothers, rencana kehadiran tiga pabrik baru tersebut merupakan bagian dari ambisi pihaknya untuk ekspasi ke hulu bisnis tekstil, khususnya yang memproduksi kain berbahan polyster dan nylon.

Dijelaskan, pabrik garmen Klego berada dalam naungan anak usahanya yang bernama PT Eco Smart Garment Indonesia, hasil kolaborasi dengan Mitsubishi Corporation Jepang.

Dan, lebih dari itu, seluruh hasil produk garmen keluaran pabrik garmen Klego diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan pasar ekspor.

Asal tahu saja, pengoperasian pabrik garmen ini, dengan sendirinya semakin memperkuat posisi Pan Brothers sebagai perusahaan tekstil terintegrasi dari hulu hingga hilir.

Di sisi lain, pabrik baru tersebut juga menambah jumlah pabrik yang dikelola oleh Eco Smart Garment Indonesia sampai saat ini, menjadi empat unit.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Pan Brothers dikenal luas sebagai produsen garmen yang menghasilkan produk dengan beragam merek, seperti Adidas, The North Face, Calvin Klein, Hugo Boss, H&M, New Balance, Nike, hingga Ferrari. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CORPORATE COMMUNICATION MANAGEMENT
EVENT

CORPORATE COMMUNICATION MANAGEMENT

By IntiPesan Pariwara (lebih…)
AKUISISI DAN PABRIK BARU, CARA SEMEN INDONESIA WUJUDKAN MIMPINYA
BERITA

AKUISISI DAN PABRIK BARU, CARA SEMEN INDONESIA WUJUDKAN MIMPINYA

(Berita-Bisnis) - Akuisisi dan pembangunan pabrik baru sepertinya bakal menjadi jurus ampuh bagi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk untuk mengejar...
KUKU BIMA ENERGI RAIH INDONESIA MOST FAVORABLE BRAND IN SOCIAL MEDIA
BERITA

KUKU BIMA ENERGI RAIH INDONESIA MOST FAVORABLE BRAND IN SOCIAL MEDIA

(Berita-Bisnis) - Berdasarkan riset social media (blog, twitter, mailing list, dan yang lainnya), yang dilakukan oleh Majalah SWA bekerjasama dengan...
GANDENG SUKA FAJAR, KRAMA YUDHA OPERASIKAN DILER BARU DI JAMBI
BERITA

GANDENG SUKA FAJAR, KRAMA YUDHA OPERASIKAN DILER BARU DI JAMBI

(Berita-Bisnis) - Hubungan bisnis yang saling menguntungkan yang dilandasi kepercayaan memang merupakan relasi ideal yang didambakan setiap pelaku usaha manapun....
INOVASI REXONA KEREK BISNIS DEODORAN UNILEVER
BERITA

INOVASI REXONA KEREK BISNIS DEODORAN UNILEVER

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengandung formulasi khusus, PT Unilever Indonesia Tbk resmi memperkenalkan produk deodoran anyar bernama Rexona Invisible Dry. (lebih…)
TOPOTELS RAMBAH MYANMAR
BERITA

TOPOTELS RAMBAH MYANMAR

(Berita-Bisnis) - Dalam tempo empat tahun, sejak pertama kali beroperasi pada 2012, derap langkah PT Topotels di pentas bisnis hospitality,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia