• BERANDA
  • BERITA
  • PANASONIC OPTIMIS JUAL 400 RIBU UNIT LAMPU HEMAT LISTRIK

PANASONIC OPTIMIS JUAL 400 RIBU UNIT LAMPU HEMAT LISTRIK

Dilengkapi dengan teknologi black box yang bisa meredam fluktuasi dan overheatting. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kecenderungan masyarakat saat ini yang lebih memilih menggunakan lampu Light Emitting Diode (LED) ketimbang lampu tabung Compact Fluorscent Lamp (CFL), membawa berkah tersendiri bagi PT Panasonic Lighting Indonesia.

Buktinya, Panasonic Lighting Indonesia merevisi target penjualan lampu LED-nya. Jika sebelumnya dipatok pada angka 200 ribu unit, Panasonic Lighting Indonesia pun merubahnya menjadi 400 ribu unit LED sepanjang tahun ini.

Menurut Wendi Abadi, Marketing Product Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, pihaknya optimistis rencana tersebut dapat direalisasikan.

Di sisi lain, khususnya untuk suplai ke pasar ekspor, hal yang sama juga diproyeksikan bakal dapat dilakukan mengingat kecenderungan serupa menggejala di pasar kawasan Asia Tenggara, China, Jepang, dan kawasan Uni Eropa.

Untuk itu, Panasonic Lighting Indonesia berencana mengekspor 4 juta unit lampu LED hingga akhir tahun nanti.

Seperti diketahui, Panasonic Lighting Indonesia merilis tiga tipe lampu LED, yakni 5 watt (350 lumens), 8 watt (600 lumens), dan 10 watt (806 lumens) yang mencakup 2 pilihan warna.

Dan dari awal, Panasonic Lighting Indonesia telah mengklaim lampu LED merupakan lampu hemat energi. Pasalnya, lampu LED Panasonic dilengkapi dengan teknologi black box yang bisa meredam fluktuasi dan overheatting sehingga lampu bisa bertahan hingga 25 ribu jam.

Di samping itu, lampu LED juga memiliki cahaya yang lebih terang plus tanpa radiasi panas dan sinar UV.

Berita-Bisnis mencatat, di samping melansir lampu LED, Panasonic Lighting Indonesia juga masih memproduksi lampu tabung CFL. Total produksi kedua lampu itu mencapai 500 ribu unit per bulan, sampai saat ini.

Kelak, mulai awal tahun 2014, total produksi lampu LED dan CFL bakal meningkat menjadi 800 ribu unit per bulan dengan penambahan porsi lampu LED.

Panasonic Lighting Indonesia adalah bagian dari Panasonic Gobel Indonesia yang mengoperasikan pabrik yang berlokasi di PIER Industrial Estate, Pasuruan, Jawa Timur. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DAFAMLAND TAWARKAN GAIA RESIDENCE SEMARANG
BERITA

DAFAMLAND TAWARKAN GAIA RESIDENCE SEMARANG

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses mengembangkan perumahan Jatayu Residence Pekalongan dan Gaia Residence Batang, langkah bisnis PT Dafam Property Indonesia (Dafamland)...
CINEMAXX HADIR DI JAVA SUPERMALL
BERITA

CINEMAXX HADIR DI JAVA SUPERMALL

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, kesibukan mewarnai aktivitas manajemen PT Cinemaxx Global Pasifik selama tiga bulan terakhir ini. (lebih…)
DUA KLASTER CITRALAND CIREBON LARIS
BERITA

DUA KLASTER CITRALAND CIREBON LARIS

(Berita-Bisnis) - Bagi pengembang mana pun, peluang untuk hadir di kawasan baru yang diproyeksikan bakal menjadi kawasan prospektif di masa...
TAHUN DEPAN, PHAPROS MULAI TAWARKAN EUCARBON HERBAL
BERITA

TAHUN DEPAN, PHAPROS MULAI TAWARKAN EUCARBON HERBAL

(Berita-Bisnis) - Dengan merangkul Trenka Industriebedarf Handelsgesellschaft m.b.H. yang bermarkas di Vienna, Austria, PT Phapros Tbk berniat memasarkan produk baru...
DENGAN SHOOT YOUR DREAM, COLUMBIA PERDANA MUDAHKAN KONSUMEN
BERITA

DENGAN SHOOT YOUR DREAM, COLUMBIA PERDANA MUDAHKAN KONSUMEN

(Berita-Bisnis) - Diklaim merupakan aplikasi kredit mobile pertama di Indonesia bahkan di kawasan Asia Tenggara, PT Columbia Perdana -populer dengan...
JAGA LOYALITAS KONSUMEN, J.Co HADIRKAN WORLD BARISTA CHAMPION
BERITA

JAGA LOYALITAS KONSUMEN, J.Co HADIRKAN WORLD BARISTA CHAMPION

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menjaga loyalitas konsumennya, PT J.Co Donuts & Coffee -populer dengan label J.Co Indonesia dan dikenal sebagai...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia