• BERANDA
  • BERITA
  • PANASONIC OPTIMIS JUAL 400 RIBU UNIT LAMPU HEMAT LISTRIK

PANASONIC OPTIMIS JUAL 400 RIBU UNIT LAMPU HEMAT LISTRIK

Dilengkapi dengan teknologi black box yang bisa meredam fluktuasi dan overheatting. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kecenderungan masyarakat saat ini yang lebih memilih menggunakan lampu Light Emitting Diode (LED) ketimbang lampu tabung Compact Fluorscent Lamp (CFL), membawa berkah tersendiri bagi PT Panasonic Lighting Indonesia.

Buktinya, Panasonic Lighting Indonesia merevisi target penjualan lampu LED-nya. Jika sebelumnya dipatok pada angka 200 ribu unit, Panasonic Lighting Indonesia pun merubahnya menjadi 400 ribu unit LED sepanjang tahun ini.

Menurut Wendi Abadi, Marketing Product Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, pihaknya optimistis rencana tersebut dapat direalisasikan.

Di sisi lain, khususnya untuk suplai ke pasar ekspor, hal yang sama juga diproyeksikan bakal dapat dilakukan mengingat kecenderungan serupa menggejala di pasar kawasan Asia Tenggara, China, Jepang, dan kawasan Uni Eropa.

Untuk itu, Panasonic Lighting Indonesia berencana mengekspor 4 juta unit lampu LED hingga akhir tahun nanti.

Seperti diketahui, Panasonic Lighting Indonesia merilis tiga tipe lampu LED, yakni 5 watt (350 lumens), 8 watt (600 lumens), dan 10 watt (806 lumens) yang mencakup 2 pilihan warna.

Dan dari awal, Panasonic Lighting Indonesia telah mengklaim lampu LED merupakan lampu hemat energi. Pasalnya, lampu LED Panasonic dilengkapi dengan teknologi black box yang bisa meredam fluktuasi dan overheatting sehingga lampu bisa bertahan hingga 25 ribu jam.

Di samping itu, lampu LED juga memiliki cahaya yang lebih terang plus tanpa radiasi panas dan sinar UV.

Berita-Bisnis mencatat, di samping melansir lampu LED, Panasonic Lighting Indonesia juga masih memproduksi lampu tabung CFL. Total produksi kedua lampu itu mencapai 500 ribu unit per bulan, sampai saat ini.

Kelak, mulai awal tahun 2014, total produksi lampu LED dan CFL bakal meningkat menjadi 800 ribu unit per bulan dengan penambahan porsi lampu LED.

Panasonic Lighting Indonesia adalah bagian dari Panasonic Gobel Indonesia yang mengoperasikan pabrik yang berlokasi di PIER Industrial Estate, Pasuruan, Jawa Timur. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PRODIA LANSIR LABORATORIUM PATOLOGI ANATOMIK
BERITA

PRODIA LANSIR LABORATORIUM PATOLOGI ANATOMIK

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Prodia Widyahusada Tbk, yang menaungi gerai Laboratorium Klinik Prodia, untuk mewujudkan misinya sebagai Next Generation Healthcare...
DONGKRAK PENJUALAN, YAMAHA KEMBALI BOYONG JORGE LORENZO
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, YAMAHA KEMBALI BOYONG JORGE LORENZO

(Berita-Bisnis) - Tuah pebalap MotoGP tim Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo terhadap peningkatan kinerja penjualan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing...
TAM BUKA GERAI BB STORE DI MAKASSAR
BERITA

TAM BUKA GERAI BB STORE DI MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Peluang besar untuk meningkatkan penjualan produk telekomunikasi selular di wilayah pemasaran Makassar dan sekitarnya menjadi alasan kuat bagi...
GANDENG MONDIAL RISJAD, LOTTERIA BAKAL HADIR DI INDONESIA
BERITA

GANDENG MONDIAL RISJAD, LOTTERIA BAKAL HADIR DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Mondial Risjad Fastama Indonesia, Lotteria -anak usaha Lotte Group yang bergerak di bidang sajian fast...
GARAP PEREMPUAN MUDA, PARAGON RILIS EMINA
BERITA

GARAP PEREMPUAN MUDA, PARAGON RILIS EMINA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tagline Born to be Loved, PT Paragon Technology and Innovation baru saja merilis produk anyar kecantikannya...
MAHADYA HADIRKAN SUPERMARKET LOKA DI BALIKPAPAN
BERITA

MAHADYA HADIRKAN SUPERMARKET LOKA DI BALIKPAPAN

(Berita-Bisnis) - Seperti yang direncanakan semula, PT Mega Mahadana Hadiya (Mahadya) akhirnya resmi membuka gerai baru supermarket Loka di Balikpapan,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia