PANASONIC TAWARKAN LAMPU HEMAT ENERGI

Ditargetkan terjual 200 ribu unit hingga medio Desember mendatang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim memiliki daya tahan hingga 25 ribu jam, PT Panasonic Gobel Indonesia secara resmi mulai menawarkan lampu light emitting diodes (LED) di pasar domestik.

Lampu hemat energi tersebut diproduksi oleh PT Panasonic Lighting Indonesia dan ditargetkan terjual sebanyak 200 ribu unit hingga medio Desember mendatang.

Menurut Hiroyoshi Suga, Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia, guna memperkuat penetrasinya di Indonesia, pihaknya berniat menggelar edukasi intensif kepada konsumen di Indonesia.

Panasonic Gobel Indonesia menyediakan tiga tipe lampu LED. Salah satunya adalah lampu LED 10 watt yang disebut tahan selama 15 ribu jam. Sedangkan daya tahan lampu LED 5 watt dan 8 watt dinyatakan hingga 25 ribu jam.

Masing-masing lampu LED itu tersedia dalam dua pilihan warna, yakni 2.700k dan 6.500k serta dijual dengan harga mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 60 ribu per unit.

Sebelumnya, 85 persen produksi lampu LED besutan Panasonic Lighting Indonesia dilempar ke pasar ekspor, antara lain, Amerika Serikat, kawasan Timur Tengah, Eropa, dan Jepang.

Panasonic Gobel Indonesia menegaskan lampu LED keluaran pabrik Panasonic Lighting Indonesia yang berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur, tersebut didukung teknologi black box yang menghadirkan proteksi terhadap sirkuit di dalamnya yang memberikan perlindungan saat lampu menyala.

Sepanjang tahun ini, dengan andalan kategori produk televisi skala menengah dan premium, Panasonic Gobel Indonesia berupaya meraih pertumbuhan total penjualannya hingga 20 persen.

Adapun pada tahun lalu, di saat market size produk air conditioning di Indonesia mencapai kurang lebih 3 juta unit, produk pendingin ruangan Panasonic Gobel Indonesia tercatat tumbuh sebesar 105 persen. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DI MEDAN, RIYADH GROUP BANGUN SETIABUDI CONDOMINIUM
BERITA

DI MEDAN, RIYADH GROUP BANGUN SETIABUDI CONDOMINIUM

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana kurang lebih Rp 200 miliar, Riyadh Group Indonesia berniat membangun Setiabudi Condominium Medan yang terletak di...
ORIFLAME LANSIR DUA PRODUK BARU
BERITA

ORIFLAME LANSIR DUA PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi kebutuhan konsumen perempuan, PT Orindo Alam Ayu -populer dengan label Oriflame Indonesia- resmi memperkenalkan dua produk...
AKHIR PEKAN INI, COURTS BUKA MEGASTORE DI BSD CITY
BERITA

AKHIR PEKAN INI, COURTS BUKA MEGASTORE DI BSD CITY

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, gerai anyar Courts Megastore -yang bernaung di bawah PT Courts Retail Indonesia- di BSD...
PANASONIC GOBEL GROUP BUKA CHATERAISE
BERITA

PANASONIC GOBEL GROUP BUKA CHATERAISE

(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan kelompok usaha lain, Panasonic Gobel Group yang dikendalikan oleh Rachmat Gobel, juga tampak giat memperluas...
TINGKATKAN PENGUNJUNG, HARD ROCK CAFE RANGKUL SUPIR TAKSI
BERITA

TINGKATKAN PENGUNJUNG, HARD ROCK CAFE RANGKUL SUPIR TAKSI

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Hamparan Rahayu Citra -pengelola Hard Rock Cafe Jakarta- supir taksi sejatinya dinilai punya peran yang strategis....
DONGKRAK PENJUALAN, WELLCOMM LUNCURKAN KARTU ANGGOTA
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, WELLCOMM LUNCURKAN KARTU ANGGOTA

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan rabat untuk setiap produk yang dibeli plus hadirnya saving cost sampai 50 persen dalam setiap transaksi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia