PENUHI SELERA KONSUMEN, SAMBAL MASAK ABC MELUNCUR

Diproyeksikan mengikuti jejak kesuksesan Sambal Terasi ABC. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kejelian dalam memonitor perubahan perilaku konsumen sesungguhnya merupakan salah satu modal utama untuk menopang bisnis berkelanjutan. Hal mana tampaknya dilakoni juga oleh PT Heinz ABC Indonesia.

Buktinya, anak usaha H.J. Heinz Company itu merilis produk baru sambal dengan nama Sambal Masak ABC yang diklaim memiliki tingkat kepedasan yang pas dan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia.

Menurut Fridayani Devi, Brand Manager Heinz ABC Indonesia, pihaknya menghadirkan Sambal Masak ABC sebagai solusi tepat untuk para ibu rumah tangga yang ingin memasak makanan pedas dengan praktis dan cepat.

Ditambahkan, Heinz ABC Indonesia membanderol Sambal Masak ABC kemasan botol plastik berukuran 190 gram dengan harga Rp 13.500.

Lebih dari itu, produk anyar tersebut dinyatakan memiliki campuran ebi yang mampu memberikan rasa gurih. Adapun bahan yang digunakan sama seperti jenis sambal lainnya, seperti cabe merah, bawang merah, dan bawang putih.

Di sisi lain, guna memperkenalkan Sambal Masak ABC, Heinz ABC Indonesia pun menggelar event Yuk SAMBAL MASAK in Indonesia di pusat perbelanjaan Gandaria City, mulai dari tanggal 4 April hingga tanggal 7 April 2013.

Berita-Bisnis mencatat, dua tahun silam, Heinz ABC Indonesia telah melansir produk Sambal Terasi ABC. Dan, sepanjang tahun lalu, penjualan Sambal Terasi ABC diklaim berhasil tumbuh dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Khusus untuk Sambal Masak ABC, Heinz ABC Indonesia berharap produk anyar itu bisa mengikuti jejak Sambal Terasi ABC di masa mendatang.

Berdasarkan data yang diungkap oleh Gabungan Perusahaan Makanan dan Minuman Indonesia, omset bisnis saus sambal dalam kemasan di Indonesia ditaksir mencapai Rp 1,5 triliun per tahun yang bersumber dari total produksi sekitar 36 juta liter saus sambal per tahun.

Dalam kondisi semacam itu, mengacu kepada laporan PT AC Nielsen Indonesia, Heinz ABC Indonesia diperkirakan sudah menguasai kurang lebih 52 persen pangsa pasar saus sambal di Indonesia pada tahun 2012.

Sebelumnya, medio Maret lalu, dengan alasan yang sama (dinamika perilaku pelanggan), Heinz ABC Indonesia pun telah menghadirkan kemasan baru Kecap Manis ABC Mantaap yang diklaim tampil lebih modern dan dinamis. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ANCOL HADIRKAN DUA APARTEMEN SEKALIGUS
BERITA

ANCOL HADIRKAN DUA APARTEMEN SEKALIGUS

(BeritaBisnis) - Berbekal dana sebesar Rp 800 miliar, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. bakal memulai pembangunan dua apartemen di Pademangan...
KEREK DAYA TARIK SOUTH CITY, WIRALAND HADIRKAN WIRALAND GOLDEN BRIDGE
BERITA

KEREK DAYA TARIK SOUTH CITY, WIRALAND HADIRKAN WIRALAND GOLDEN BRIDGE

(Berita-Bisnis) - Bisa jadi, belum ada hubungan bisnis yang terjalin di antara Ciputra Group dengan Wiraland Property Group yang bermarkas...
BISKUAT GELAR GERAKAN POHON KEBAIKAN
BERITA

BISKUAT GELAR GERAKAN POHON KEBAIKAN

(Berita-Bisnis) - Pada tanggal 27 Juni mendatang, PT Mondelez Indonesia -melalui merek Biskuat- bakal mulai menggelar program bernama Gerakan Pohon...
GAGAS ENERGI RILIS GASKU CARD
BERITA

GAGAS ENERGI RILIS GASKU CARD

(Berita-Bisnis) - Guna mempercepat program konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas, PT Gagas Energi Indonesia mencoba membuat terobosan...
LEWAT SAMPLING, BUAVITA KONSISTEN KAMPANYEKAN HIDUP SEHAT
BERITA

LEWAT SAMPLING, BUAVITA KONSISTEN KAMPANYEKAN HIDUP SEHAT

(Berita-Bisnis) - Dalam tiga tahun terakhir, Asosiasi Industri Minuman Ringan Indonesia mencatat, industri minuman di Indonesia memperlihatkan performa yang menjanjikan....
DELTA DJAKARTA LANSIR ANKER LYCHEE
BERITA

DELTA DJAKARTA LANSIR ANKER LYCHEE

(Berita-Bisnis) - Jamak disadari, strategi pengembangan usaha di masa mendatang, sejatinya membutuhkan kepiawaian untuk meramu beragam faktor dan variabel. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia