PERKOKOH DOMINASI, ASTRA OTOPARTS LANSIR AKI BARU

Bisa menerima listrik dengan jumlah besar dalam waktu singkat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kejelian mencermati potensi dan permintaan pasar sesungguhnya merupakan salah satu fundamen penting bagi pengembangan usaha di masa mendatang.

Satu kondisi yang tampaknya mewarnai perjalanan usaha PT Astra Otoparts Tbk kala mendongkrak performa segmen bisnis akinya.

Buktinya, Astra Otoparts baru saja melansir produk aki anyarnya bertajuk GS Astra tipe (Idling Start-Stop System) ISS yang menyasar kendaraan roda empat.

Kata Chief of Marketing Astra Otoparts, Rio Sanggau, aki yang dibanderol di kisaran Rp 3 jutaan per unit tersebut didesain sebagai aki khusus mobil yang mengusung teknologi Idle Start-Stop System.

Dijelaskan pula, dibanding aki konvensional, aki anyar ini bisa menerima listrik dengan jumlah besar dalam waktu singkat plus memiliki performa tinggi karena bisa di-recharge berkali-kali.

Astra Otoparts mengabarkan, GS Astra tipe ISS tersebut memiliki garansi selama 1,5 tahun.

Patut diketahui, kehadiran GS Astra tipe ISS otomatis semakin memperkuat portofolio aki untuk kendaraan roda empat besutan Astra Otoparts, setelah sebelumnya merilis tipe Maintenance Free, Hybrid, dan tipe Premium.

Adapun untuk jaringan distribusinya, Astra Otoparts ditopang dengan kehadiran 25 kantor penjualan, 52 diler utama, serta 12 ribu retailers yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, aki merek GS -bersama Incoe keluaran Astra Otoparts- bersaing ketat dengan Furukawa (PT Furukawa Indomobil Battery Manufacturing) dan Yuasa yang ditawarkan PT Yuasa Battery Indonesia di arena bisnis aki di pasar domestik.

Kendati demikian, hingga saat ini, GS dan Incoe diduga kuat masih mendominasi, terlebih dengan hadirnya produk baru GS Astra tipe ISS. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BELI MESIN BARU, AKASHA WIRA INTERNATIONAL GENJOT BISNIS MINUMAN
BERITA

BELI MESIN BARU, AKASHA WIRA INTERNATIONAL GENJOT BISNIS MINUMAN

(Berita-Bisnis) - Setelah berhasil memperoleh kepercayaan dari Procter & Gamble Amerika Serikat untuk mengimpor sekaligus menjual produk perawatan rambut premium...
GANDENG BOUNCITY, MCDONALD INDONESIA TINGKATKAN PENJUALAN
BERITA

GANDENG BOUNCITY, MCDONALD INDONESIA TINGKATKAN PENJUALAN

(BeritaBisnis) - Gaya hidup konsumen Indonesia yang begitu melekat dengan media sosial saat ini, mendorong resto cepat saji McDonald Indonesia...
MELALUI CAP KAKI TIGA, KINO BANTU 3 RIBU ANAK DISABILITAS
BERITA

MELALUI CAP KAKI TIGA, KINO BANTU 3 RIBU ANAK DISABILITAS

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka merayakan 75 tahun usia Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga, PT Kinocare Era Kosmetindo menggelar program bertajuk...
ASTON INTERNASIONAL BUKA FAVEHOTEL SEMINYAK
BERITA

ASTON INTERNASIONAL BUKA FAVEHOTEL SEMINYAK

(BeritaBisnis) - Pada tahun 2012, Aston Internasional berkeinginan untuk membuka Favehotel di Solo, Balikpapan dan Umalas, Bali. Hal ini untuk...
FOUR SEASONS RESORT BALI AT SAYAN, HOTEL TERBAIK DI DUNIA
BERITA

FOUR SEASONS RESORT BALI AT SAYAN, HOTEL TERBAIK DI DUNIA

(Berita-Bisnis) - Besar kemungkinan, para petinggi Hotel Properties Limited yang berbasis di bilangan Cuscaden Road, Singapura, sedang dilanda kegembiraan, saat...
DESEMBER, ANANG FAMILY KTV BEROPERASI
BERITA

DESEMBER, ANANG FAMILY KTV BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Diklaim merupakan perpaduan Beer Garden, Hi Five Lounge, dan karaoke room, Anang Family KTV akan beroperasi secara resmi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia