• BERANDA
  • BERITA
  • PERKUAT POSISI, BILNA PERLUAS GUDANG DAN TAMBAH PRODUK BARU

PERKUAT POSISI, BILNA PERLUAS GUDANG DAN TAMBAH PRODUK BARU

Kontributor utama penjualan berupa produk-produk yang berkaitan dengan keperluan dan perlengkapan bayi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit dimungkiri, persaingan sejatinya merupakan prinsip dasar yang mampu meneguhkan kinerja para pelaku bisnis, baik saat ini maupun di masa mendatang. Tak terkecuali bagi para pebisnis situs e-commerce.

Itu pula sebabnya, jamak bila kemudian, pebisnis situs e-commerce tampak selalu beradu siasat, dengan tujuan utama bermuara kepada peningkatan pelayanan kepada para pelanggannya.

Ambil contoh, apa yang dilakukan oleh PT Bilna. Selain menambah 12 kategori anyar di situs e-commerce Bilna.com, Bilna juga tak lupa memperluas fasilitas gudangnya yang berlokasi di Bekasi.

Kata Eka Himawan, Co-Founder & CFO Bilna.com, fasilitas baru berupa gudang seluas satu hektar itu, diposisikan untuk melengkapi operasionalisasi dua distribution centers Bilna.com yang terletak di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

Di sisi lain, fasilitas yang sama juga diproyeksikan dapat mendorong kinerja layanan Bilna.com untuk lebih optimal lagi.

Bilna mengklaim, gudang anyar ini telah dilengkapi dengan teknologi state-of-the-art serta infrastruktur modern, yang memungkinkan pengiriman produk bisa dilakukan lebih cepat ke seluruh Indonesia.

Kelak, jika tak ada halangan, Bilna juga sudah menyiapkan agenda pembukaan gudang di beberapa kota lainnya, seperti di Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Adapun 12 kategori baru yang ditawarkan di Bilna.com, antara lain, terdiri dari produk perawatan pribadi, perlengkapan bayi, rumah & dekorasi, kosmetik, alat kecantikan, pakaian & aksesoris, kesehatan, mainan & media, serta gadget & elektronik.

Berita-Bisnis mencatat, pada awal 2014, Bilna pernah melansir pengumuman penting, yaitu memperoleh pendanaan seri A dari CyberAgent Ventures, East Ventures, DG Incubation (DGI), TMS Entertainment plus Golden Gate Ventures.

Dan, ketika itu, Bilna menyebut bahwa penggunaan dana tadi, salah satunya, bakal diarahkan untuk membiayai pengembangan sekaligus memperbesar kapasitas gudangnya.

Hingga kini, Bilna.com yang dikenal luas sebagai situs e-commerce yang menjual berbagai produk untuk bayi, balita, wanita, dan ibu rumah tangga, memiliki sekitar 70 ribu members tetap, dengan kontributor utama penjualan berupa produk-produk yang berkaitan dengan keperluan dan perlengkapan bayi. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INCAR WANITA, ORANG TUA GROUP KENALKAN SPRAY RAMBUT
BERITA

INCAR WANITA, ORANG TUA GROUP KENALKAN SPRAY RAMBUT

(Berita-Bisnis) - Dinyatakan sebagai produk hair care leave in (tidak perlu dibilas) yang bisa membantu rambut wanita cantik sekejap setiap...
SERAP ANIMO PEMBELI, SUPERMAL BAKAL LANSIR MENARA KETIGA U-RESIDENCE
BERITA

SERAP ANIMO PEMBELI, SUPERMAL BAKAL LANSIR MENARA KETIGA U-RESIDENCE

(Berita-Bisnis) - Animo pembeli yang tinggi terhadap menara U-Residence Apartment yang hadir di dalam kawasan pusat perbelanjaan Supermal Karawaci, tampaknya...
DONGKRAK BISNIS, ASTRA GRAPHIA TAMBAH CABANG
BERITA

DONGKRAK BISNIS, ASTRA GRAPHIA TAMBAH CABANG

(Berita-Bisnis) - Setelah membuka cabang baru di Jakarta dan Manado, PT Astra Graphia Tbk juga berencana menambah cabang serupa di...
RUMAH.COM KEMBALI HADIR DENGAN TAMPILAN BARU
BERITA

RUMAH.COM KEMBALI HADIR DENGAN TAMPILAN BARU

(BeritaBisnis) - Allproperty Media Pte Ltd. -kelompok pemasaran properti terkemuka di Asia Tenggara- melalui PropertyGuru, meluncurkan kembali situs pemasaran properti...
TELKOMSEL BORONG 4 TOP BRAND AWARD 2012
BERITA

TELKOMSEL BORONG 4 TOP BRAND AWARD 2012

(Berita-Bisnis) - Untuk ketiga belas kalinya secara berturut-turut, prabayar simPATI dan pascabayar kartuHALO, dua produk SIM Card besutan Telkomsel, meraih...
ORANG TUA GROUP BANTU NIAS
BERITA

ORANG TUA GROUP BANTU NIAS

(Berita-Bisnis) - Hingga 30 Agustus mendatang, Orang Tua Group masih membuka kesempatan bagi siapa pun untuk terlibat dalam aksi Tango...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia