• BERANDA
  • BERITA
  • PENUHI KEBUTUHAN BAYI PREMATUR, UNI-CHARM TAWARKAN MAMYPOKO PREEMIE CARE

PENUHI KEBUTUHAN BAYI PREMATUR, UNI-CHARM TAWARKAN MAMYPOKO PREEMIE CARE

Hanya didistribusikan di rumah sakit, puskesmas, dan klinik. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai popok pertama di Indonesia untuk bayi prematur maupun bayi berat lahir rendah (bobot di bawah 3 kilogram), PT Uni-Charm Indonesia resmi menawarkan produk barunya dengan label MamyPoko Preemie Care.

Adapun jenis ukurannya, terdiri dari tiga tipe, yaitu untuk bayi dengan berat badan ukuran di bawah 1 kilogram, 1-2 kilogram, serta 2-2,5 kilogram.

Kata Teuku Winnetou, Junior Brand Manager Uni-Charm Indonesia, produk anyar tadi hanya didistribusikan di rumah sakit, puskesmas, dan klinik, alias tidak dijajakan di saluran penjualan ritel.

Ditambahkan, kehadiran MamyPoko Preemie Care sejatinya tak lepas dari kondisi tingginya angka bayi berat lahir rendah di Indonesia, sampai saat ini.

Bahkan, angka kelahiran bayi berat lahir rendah di pasar domestik tergolong terbesar kesembilan di dunia, atau 15,5 persen dari setiap kelahiran bayi.

Uni-Charm Indonesia juga menginformasikan, hingga kini, pihaknya telah mendistribusikan MamyPoko Preemie Care ke 500 rumah sakit di Indonesia.

Kelak, sampai akhir medio Desember mendatang, rumah sakit yang dijangkau diharapkan mencapai 2 ribu rumah sakit dengan target 100 pak popok per rumah sakit.

Asal tahu saja, dari produk baru ini, Uni-Charm Indonesia berharap kontribusinya mencapai kurang lebih 5 persen dari keseluruhan penjualan popok.

Berita-Bisnis mencatat, dalam operasionalnya, Uni-Charm Indonesia didukung oleh tiga pabrik popok yang berlokasi di Karawang International Industry City (dua unit) serta di Kawasan Industri Ngoro Industrial Park, Mojokerto, yang dibuka pada 2013.

Dan, sejak delapan tahun silam, Uni-Charm Indonesia telah menawarkan popok berbentuk celana yang menyasar kelas C, D, dan E.

Alhasil, lewat produk-produk tersebut plus popok dewasa merek Life Free dan pembalut wanita Charm, bisnis popok Uni-Charm Indonesia pun tampak melesat.

Per akhir tahun lalu misalnya, khusus untuk merek MamyPoko, Uni-Charm Indonesia diduga kuat sudah menggenggam 64,5 persen pangsa pasar popok di Indonesia.

Patut diketahui pula, mengacu pada hasil riset Nielsen Consumer Panel Services medio Desember 2014, pasar produk bayi di bawah tiga tahun (batita) di pasar domestik disebutkan sudah mencapai Rp 21 triliun. Dan, dari jumlah tersebut, hampir Rp 15 triliun dialokasikan untuk belanja susu bayi dan popok.

Uni-Charm Indonesia beroperasi perdana pada 1997 serta merupakan perusahaan patungan Uni-Charm Corporation yang berbasis di Tokyo, Jepang, dan PT Ekapersada, anak usaha Sinar Mas Group. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ACER INDONESIA INCAR 1,2 JUTA UNIT PADA TAHUN INI
BERITA

ACER INDONESIA INCAR 1,2 JUTA UNIT PADA TAHUN INI

(Berita-Bisnis) - Meramaikan pasar notebook, PT Acer Indonesia secara resmi memperkenalkan rangkaian produk terbarunya, yakni notebook Slim Family yang terdiri...
SWISS-BELHOTEL KINI KELOLA LEBIH DARI 4 RIBU KAMAR HOTEL BINTANG EMPAT
BERITA

SWISS-BELHOTEL KINI KELOLA LEBIH DARI 4 RIBU KAMAR HOTEL BINTANG EMPAT

(Berita-Bisnis) - Hingga akhir November lalu, sebagaimana tercantum di dalam lamannya, Swiss-Belhotel International sejatinya telah mengelola 9.202 kamar hotel di...
BUTIK EMAS ANTAM DIBUKA DI BALIKPAPAN
BERITA

BUTIK EMAS ANTAM DIBUKA DI BALIKPAPAN

(Berita-Bisnis) - Berlokasi di Menara Panin, Jl. Jenderal Soedirman, Balikpapan, Kalimantan Timur, PT Antam (Persero) Tbk resmi mengoperasikan Butik Emas...
MAZAYA KREASI PESONA AMARANTHINE RAMAIKAN BISNIS KOSMETIK MUSLIMAH
BERITA

MAZAYA KREASI PESONA AMARANTHINE RAMAIKAN BISNIS KOSMETIK MUSLIMAH

(Berita-Bisnis) - Besarnya pertumbuhan pasar kosmetik muslimah di Indonesia sudah pasti mengundang minat banyak pelaku usaha. Bagaimana tidak, per tahunnya,...
IMPLEMENTASI MANAJEMEN RESIKO KORPORASI
EVENT

IMPLEMENTASI MANAJEMEN RESIKO KORPORASI

By KONTAN, FIRM EXCELLENCE, RAP INDONESIA (lebih…)
DORONG PENJUALAN CARING COLOURS, MARTHA TILAAR GAET MARA SOPHIE
BERITA

DORONG PENJUALAN CARING COLOURS, MARTHA TILAAR GAET MARA SOPHIE

(Berita-Bisnis) - Dikemas dalam program Caring-Colourful-Confident yang bertujuan untuk berbagi inspirasi kepada segmen perempuan muda, Martha Tilaar Group -via unit...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia