• BERANDA
  • BERITA
  • PERKUAT POSISI, ICI PAINTS INDONESIA LANSIR APLIKASI DULUX VISUALIZER MOBILE

PERKUAT POSISI, ICI PAINTS INDONESIA LANSIR APLIKASI DULUX VISUALIZER MOBILE

Memungkinkan konsumen terlebih dahulu melakukan simulasi sebelum mengecat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Awalnya adalah Dulux Global Colour Survey yang digelar tahun lalu. Dan, dari hasil riset itu, Akzo Nobel N.V. (AkzoNobel) yang bermarkas di Amsterdam, Belanda, menemukan fakta menarik.

Persisnya, 93 persen konsumen yakin, warna memiliki kekuatan untuk mengubah suasana hati seseorang. Namun, pada saat yang sama, lebih dari 75 persen konsumen mengalami kekhawatiran ketika memilih warna.

Oleh AkzoNobel, kekhawatiran tersebut diperkirakan juga dialami oleh banyak konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Alhasil, guna mengatasi kendala tadi sekaligus untuk memberikan kemudahan bagi konsumen saat memilih cat warna yang diinginkan, AkzoNobel pun -via unit bisnisnya PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia- melakukan dua hal untuk konsumen di Indonesia, yaitu me-relaunch situs www.dulux.co.id serta melansir Dulux Visualizer Mobile App.

Kata Jun de Dios, Presiden Direktur ICI Paints Indonesia, kedua inovasi tersebut dipastikan bakal menambah kesenangan bagi konsumen saat memilih warna cat untuk hunian.

Dijelaskan, Dulux Visualizer Mobile App memanfaatkan teknologi augmented reality yang memungkinkan konsumen terlebih dahulu melakukan simulasi sebelum mengecat.

Sedangkan situs www.dulux.co.id yang saat ini mengusung konsep Colour of Inspiration, hadir dengan beragam fitur yang menyajikan solusi lengkap bagi konsumen untuk mendekorasi maupun bereksperimen dengan warna.

Di sisi lain, situs yang sama, juga telah dilengkapi dengan informasi tentang lokasi berbagai gerai yang menjual produk cat merek Dulux keluaran ICI Paints Indonesia.

ICI Paints Indonesia menginformasikan, Dulux Visualizer Mobile App kini bisa diunduh secara gratis di App Store maupun Google Play Store, terutama untuk beragam smartphone berbasis iOS dan Android.

Berita-Bisnis mencatat, peluncuran ulang situs www.dulux.co.id dan hadirnya Dulux Visualizer Mobile App sesungguhnya tak lepas dari upaya ICI Paints Indonesia untuk memperkuat penetrasinya di ranah bisnis cat dekoratif di pasar domestik.

Apalagi, PT Nipsea Paint and Chemicals -dikenal luas dengan cat merek Nippon Paint- sebelumnya telah merilis My Paint Expert App dengan tujuan yang tak jauh beda.

Bahkan lewat aplikasi yang sama, Nipsea Paint and Chemicals menjanjikan beberapa benefit, seperti peluang bagi konsumen untuk menghitung jumlah cat yang dibutuhkan serta informasi tentang kisaran harga produk.

Hingga kini, baik ICI Paints Indonesia serta Nipsea Paint and Chemicals, masih mendominasi pangsa pasar segmen bisnis cat dekoratif di Indonesia. Keduanya diduga kuat menggenggam market share cat dekoratif lebih dari 30 persen. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ASTON RAMBAH BOJONEGORO
BERITA

ASTON RAMBAH BOJONEGORO

(Berita-Bisnis) - Setelah resmi mengoperasikan Favehotel Bypass Kuta Bali, jaringan manajemen perhotelan Aston International kembali memperoleh kepercayaan untuk mengelola Aston...
MUDAHKAN NASABAH, MANDIRI HADIRKAN MANDIRI MOBILE iPHONE DAN ANDROID
BERITA

MUDAHKAN NASABAH, MANDIRI HADIRKAN MANDIRI MOBILE iPHONE DAN ANDROID

(Berita-Bisnis) - Demi meningkatkan pelayanan kepada nasabahnya, PT Bank Mandiri Tbk. secara resmi menghadirkan Mandiri mobile iPhone dan Android. Layanan...
BERIKAN NILAI TAMBAH, SEASONS CITY BUKA ZONA BUTIK
BERITA

BERIKAN NILAI TAMBAH, SEASONS CITY BUKA ZONA BUTIK

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan nilai tambah kepada pengunjung Trade Mall Seasons City yang terletak di kawasan Latumenten, Jakarta Barat,...
TOKOBAGUS.COM RAIH INDONESIA BRAND CHAMPION AWARD 2012
BERITA

TOKOBAGUS.COM RAIH INDONESIA BRAND CHAMPION AWARD 2012

(Berita-Bisnis) - Dalam ajang Indonesia Brand Champion Award 2012 yang melibatkan pelaku industri di bidang teknologi, komunikasi, informatika, dan perangkat...
OPERASIKAN SMARTCLUB MATARAM, MATAHARI PUTRA PRIMA PACU KONTRIBUSI PASAR GROSIR
BERITA

OPERASIKAN SMARTCLUB MATARAM, MATAHARI PUTRA PRIMA PACU KONTRIBUSI PASAR GROSIR

(Berita-Bisnis) - Sepanjang tahun lalu, sebagaimana tercermin dalam annual report-nya, PT Matahari Putra Prima Tbk sejatinya sedang berupaya keras merealisasikan...
PERKUAT POSISI DI HOTEL BINTANG EMPAT, ARCHIPELAGO BUKA HARPER KUTA HOTEL
BERITA

PERKUAT POSISI DI HOTEL BINTANG EMPAT, ARCHIPELAGO BUKA HARPER KUTA HOTEL

(Berita-Bisnis) - Pada medio Juli ini, manajemen perhotelan Archipelago International resmi mengoperasikan Harper Kuta Hotel yang terletak di kawasan Jl....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia