KIPRAH MR. D.I.Y DI PASAR DOMESTIK

Area komersil Jakarta sampai saat ini masih mendominasi dengan 8 gerai. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Besar kemungkinan, arena bisnis home improvement alias kebutuhan rumah tangga dan perkakas di pasar domestik, bakal semakin diwarnai aroma persaingan yang ketat, di masa mendatang.

Bagaimana tidak. Beberapa waktu lalu, tepatnya pada medio April 2018, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd yang berasal dari Malaysia telah merilis gerai ke-18 MR. D.I.Y di Mal Cikampek, yang berada di bilangan Jalan A. Yani, Dawuan Tengah, Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Tak lama kemudian, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd meluncurkan gerai sejenis di pusat perbelanjaan Supermall Karawaci, Tangerang.

Dan, seperti tertera di lamannya, gerai yang dibuka pada medio Mei 2018 serta terletak di lantai basement Supermall Karawaci itu, terbilang sebagai gerai ke-24 MR. D.I.Y di pasar domestik.

Lebih dari itu, MR. D.I.Y. Supermall Karawaci sendiri otomatis menjadi gerai ketiga yang beroperasi di area komersil Tangerang, hingga akhir Mei lalu.

Adapun dua gerai lainnya yang telah dibuka lebih dulu berada di AEON Mall BSD City serta di Plaza Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Sebuah kondisi yang sama yang juga dialami MR. D.I.Y Mal Cikampek. Gerai tersebut merupakan gerai ketiga yang diluncurkan di Kawarang, setelah MR. D.I.Y Resinda Park Mall dan MR. D.I.Y Festive Walk Karawang.

Lantas, jika ditilik dari penyebarannya, area komersil Jakarta sampai saat ini masih mendominasi dengan 8 gerai, yakni di Lippo Mall Puri, Mall Ciputra, Mal Artha Gading, Mal Ambasador, Mall @Bassura, Plaza Kalibata, Tamini Square, dan Mall Graha Cijantung.

Setelah itu, menyusul area komersil Bandung yang menghadirkan 5 gerai MR. D.I.Y, yaitu di Cihampelas Walk, Istana Plaza, 23 Paskal Shopping Center, Bandung Indah Plaza, serta di Festival Citylink Bandung.

Berita-Bisnis mencatat, gerai MR. D.I.Y. beroperasi pertama kali di kawasan Jalan Tuanku Abdul Rahman, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Juli 2005.

Dan, sampai awal Juli 2018, sebagaimana dikutip www.thestar.com.my, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd sudah mengoperasikan 450 gerai MR. D.I.Y. di kawasan Asia Pasifik, termasuk 415 gerai di Malaysia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AZANA GELAR TOPPING OFF FRONT ONE INN SEMARANG DAN GREAT DIPONEGORO HOTEL SURABAYA BY QUINS
BERITA

AZANA GELAR TOPPING OFF FRONT ONE INN SEMARANG DAN GREAT DIPONEGORO HOTEL SURABAYA BY QUINS

(Berita-Bisnis) - Akselarasi usaha yang ditampilkan oleh manajemen Azana Hotels & Resort/Azana Hotel Management di ranah bisnis hospitality di pasar...
ERA INDONESIA BERJAYA DI BISNIS BROKER PROPERTI
DATA BISNIS

ERA INDONESIA BERJAYA DI BISNIS BROKER PROPERTI

(Berita-Bisnis) - Kegembiraan itu kelihatannya belum sepenuhnya usai. Maklum, penghargaan yang diterima itu terbilang cukup prestius. Di ajang OMMA Award...
TINGKATKAN NILAI TAMBAH, TAKSI EXPRESS SEDIAKAN WIFI GRATIS
BERITA

TINGKATKAN NILAI TAMBAH, TAKSI EXPRESS SEDIAKAN WIFI GRATIS

(Berita-Bisnis) - Setelah merilis layanan pemesanan jasa penyewaan mobil, bus hingga limusin via situs Tiket.com pada akhir medio November lalu,...
DELTOMED LABORATORIES SUPLAI EKSTRAK KE EROPA DAN AS
BERITA

DELTOMED LABORATORIES SUPLAI EKSTRAK KE EROPA DAN AS

(BeritaBisnis) - Menyusul kesuksesan Antangin menembus pasar Hongkong, Malaysia, dan Arab Saudi yang telah dilakukan sejak tahun 2000, PT Deltomed...
TEMPO SCAN PACIFIC LANSIR HEMAVITON TEA BLAZT
BERITA

TEMPO SCAN PACIFIC LANSIR HEMAVITON TEA BLAZT

(Berita-Bisnis) - Walau volatilitas nilai tukar rupiah berimbas pada kinerjanya pada tahun lalu, toh PT Tempo Scan Pacific Tbk sukses...
YAMAHA RILIS MIO GT SEHARGA Rp 13,2 JUTA
BERITA

YAMAHA RILIS MIO GT SEHARGA Rp 13,2 JUTA

(Berita-Bisnis) - Dengan desain yang diklaim lebih sporty dan agresif, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing merilis varian terbaru Mio Series...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia