PERKUAT POSISI, SOHO RANGKUL QUADRIA CAPITAL

Mendorong perluasan portofolio beragam produk yang dimilikinya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT SOHO Global Health untuk menjadi salah satu pebisnis farmasi dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia serta di kawasan Asia Tenggara, sepertinya bukanlah pepesan kosong.

Buktinya, SOHO Global Health baru saja berhasil menjalin kerjasama investasi dengan Quadria Capital Fund L.P. (Quadria Capital) yang berkantor di Nankin Row, Singapura.

Kata Rogelio La O’, CEO dan Presiden Direktur SOHO Global Health, lewat kemitraan tersebut, pihaknya pun kini telah berada pada titik penting dalam rangka memantapkan diri sebagai pemimpin dalam penyediaan obat-obatan berkualitas tinggi.

Ditambahkan pula, melalui kerjasama investasi itu, pihaknya juga berharap bakal mampu mendorong perluasan portofolio beragam produk yang dimilikinya di kemudian hari, baik melalui jaringan pemasaran internal maupun lewat dukungan jaringan hubungan bisnis global Quadria Capital Fund L.P.

Perlu diketahui, kolaborasi dengan Quadria Capital Fund L. P. merupakan kolaborasi kedua yang telah dilakoni SOHO Global Health, hingga saat ini.

Sebelumnya, pada tahun 2013, SOHO Global Health sukses merangkul Fresenius Kabi AG Jerman untuk menjadi pemegang 51 persen saham anak usahanya yang bernama PT Ethica Industri Farmasi.

Dan, pada saat itu, SOHO Global Health juga menginformasikan, sebagian dana dari aksi pelepasan saham tersebut (sekitar US$ 60 juta) akan digunakan untuk membangun pabrik seluas 4,3 hektar di Jababeka, dengan perkiraan volume produksi obat-obatan mencapai 100 juta unit per tahun alias lebih besar 30 persen dari pabrik Ethica Industri Farmasi yang beroperasi di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Asal tahu saja, Fresenius Kabi AG adalah perusahaan farmasi Jerman yang dikenal luas sebagai produsen obat injeksi/I.V. (Intra Venous), generik, terapi infus, produk nutrisi klinis, dan peralatan kesehatan.

Sedangkan Quadria Capital Fund L. P., pada tahun 2013, diketahui sudah menggenggam mayoritas saham Medica Synergie Private Limited, pemilik jaringan rumah sakit Medica di kawasan India Timur.

Aksi yang digelar oleh Quadria Capital Fund L. P. bersama DEG dan Swedfund itu, bertujuan mendongkrak penyediaan lebih dari 1,300 tempat tidur sekaligus layanan kesehatan yang ditawarkan oleh Medica.

Dalam operasionalnya, SOHO Global Health ditopang dua bisnis unit utama, yakni unit bisnis komersil serta unit bisnis healthcare dengan hasil produksi berupa produk obat-obatan alami dan herbal, alat kesehatan, perdagangan bahan baku serta layanan pemasaran maupun logistik. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SOGO RAIH REKOR MURI
BERITA

SOGO RAIH REKOR MURI

(Berita-Bisnis) - Komitmen PT Panen Lestari Internusa untuk menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba ternyata bukanlah wacana semata. (lebih…)
INCAR PEMBALAP, CARGLOSS LANSIR ARAI BARU
BERITA

INCAR PEMBALAP, CARGLOSS LANSIR ARAI BARU

(Berita-Bisnis) - Diklaim untuk mengakomodir tingginya animo masyarakat terhadap olahraga balap mobil, PT Cipta Prima Retailindo (Cargloss Proriders) pun resmi...
INDONESIA CUSTOMER SERVICE SUMMIT 2012
EVENT

INDONESIA CUSTOMER SERVICE SUMMIT 2012

Maximizing Customer Loyalty & Profitability In The Competitive Edge by INTI PESAN (lebih…)
LEWAT ENJOY SLURPEE EVERYDAY, MASTERCARD INCAR PERTUMBUHAN
BERITA

LEWAT ENJOY SLURPEE EVERYDAY, MASTERCARD INCAR PERTUMBUHAN

(Berita-Bisnis) - Program bertajuk The Best Value Everyday yang digelar pada tahun lalu oleh PT Modern Sevel Indonesia -pengelola jaringan...
TINGKATKAN PENJUALAN, GARNIER MEN CARI MODEL VIDEO KLIP UNGU
BERITA

TINGKATKAN PENJUALAN, GARNIER MEN CARI MODEL VIDEO KLIP UNGU

(BeritaBisnis) - Guna meningkatkan penjualan Garnier Men, produk perawatannya yang khusus dibuat untuk pria, PT L’Oreal Indonesia menggelar ajang pencarian...
SMR GROUP TAWARKAN KLASTER ANYAR GRAND DEPOK CITY
BERITA

SMR GROUP TAWARKAN KLASTER ANYAR GRAND DEPOK CITY

(Berita-Bisnis) - Kesuksesan pemasaran klaster Viscany Residence yang diluncurkan sejak dua bulan lalu, tampaknya menjadi modal yang sangat berarti bagi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia