VIA RITEL MODERN, TELKOMSEL DONGKRAK SIMPATI LOOP

Segmen muda merupakan pelanggan yang paling banyak menggunakan layanan data. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Di tengah persaingan ketat bisnis telekomunikasi belakangan ini, penerapan strategi jitu memang sangat diperlukan. Apalagi jika produk yang ingin dikibarkan terhitung sebagai produk baru, seperti halnya kartu perdana simPATI Loop.

Untuk itu, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) yang melansir simPATI Loop pada pertengahan medio April 2013, berupaya menggandeng sebanyak mungkin peritel modern, antara lain, Lawson, Indomaret Point, 7-Eleven, dan Boxmart.

Jurus pemasaran tersebut, menurut Tengku Ferdi Febrian, Head of SimPATI Marketing Communication Departement Telkomsel, diyakini bakal mampu mendongkrak penjualan simPATI Loop.

Pasalnya, mayoritas lokasi berbagai gerai ritel modern tersebut terhitung dekat dengan area kampus maupun sekolah. Di sisi lain, sebagian besar kaum muda saat ini diketahui kerap berkunjung ke gerai-gerai ritel modern itu.

Masih mengarah kepada tujuan yang sama, Telkomsel juga akan mengandalkan jaringan komunitas Telkomsel Mobile Campus untuk memacu penjualan simPATI Loop.

Telkomsel sebelumnya telah mengungkapkan rencananya untuk merengkuh kurang lebih dua juta pelanggan simPATI Loop hingga akhir medio Desember mendatang.

Seperti diketahui, Telkomsel mendesain simPATI Loop sebagai inovasi baru untuk kenyamanan pelanggannya yang berusia muda. Di samping menyediakan paket telepon dan SMS, kartu perdana simPATI Loop seharga Rp 3000 (termasuk PPN) menawarkan gratis layanan data 3G sebesar 100 MB selama 30 hari.

Sampai akhir tahun 2012, dari total 125 juta pelanggan, Telkomsel menegaskan sekitar 54 juta adalah pelanggan data yang memberikan kontribusi layanan data sebesar 20 persen dari total pendapatan Telkomsel yang mencapai Rp 54,53 triliun.

Dan, jika ditelisik dari sisi profilnya, pelanggan dengan rentang usia 12 tahun hingga 19 tahun adalah pelanggan yang paling banyak menggunakan layanan data bila dibandingkan dengan pelanggan kategori lain. Per bulannya, pelanggan muda rata-rata menghabiskan kuota data sebanyak 800 MB. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DUA TAHUN LAGI, TAHAP PERTAMA VIMALA HILLS CIAWI BAKAL RAMPUNG
BERITA

DUA TAHUN LAGI, TAHAP PERTAMA VIMALA HILLS CIAWI BAKAL RAMPUNG

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, maka pada pertengahan tahun 2014, tahap pertama pembangunan resort terpadu Vimala Hills Villa...
GELAR INDOMIE JAKARTA COMMUNITY CARNIVAL, INDOFOOD PERTAHANKAN DOMINASI
BERITA

GELAR INDOMIE JAKARTA COMMUNITY CARNIVAL, INDOFOOD PERTAHANKAN DOMINASI

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng 80 komunitas serta melibatkan sekitar 3000 peserta, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP) sukses...
KEREK OKUPANSI, ACCOR BERIKAN HARGA KHUSUS DI 12 HOTEL DI JAKARTA
BERITA

KEREK OKUPANSI, ACCOR BERIKAN HARGA KHUSUS DI 12 HOTEL DI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Kecermatan membaca dinamika pasar memang sangat dibutuhkan bagi para pebisnis yang berkecimpung di segmen manajemen perhotelan alias operator...
MARLBORO GELAR MARLBORO REDRUSH DI DELAPAN KOTA
BERITA

MARLBORO GELAR MARLBORO REDRUSH DI DELAPAN KOTA

(Berita-Bisnis) - Demi memberikan pengalaman istimewa kepada para konsumennya, Marlboro Indonesia menggelar Marlboro RedRush selama 3 bulan di delapan kota,...
GLOBAL FOOD INDONESIA BAKAL TAMBAH GERAI FATBURGER
BERITA

GLOBAL FOOD INDONESIA BAKAL TAMBAH GERAI FATBURGER

(Berita-Bisnis) - Bisa jadi, popularitas gerai Fatburger yang dirilis oleh FAT Brands Inc. belum sementereng gerai burger lainnya yang dibuka...
CITRALAND SURABAYA LANSIR KLASTER BARU
BERITA

CITRALAND SURABAYA LANSIR KLASTER BARU

(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan klaster Stonegate Park yang dirilis pada medio Mei lalu, PT Ciputra Surya Tbk -pengembang kawasan hunian...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia