PERTAMEDIKA BAKAL BANGUN RUMAH SAKIT DI JEMBER

Menjadi Rumah Sakit Pertamina pertama yang dibuka di Jawa Timur. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bila tak ada halangan, jumlah rumah sakit yang bakal dioperasikan oleh PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) dipastikan bertambah, dalam waktu tidak lama lagi.

Maklumlah, Pertamedika telah mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan rumah sakit anyar di Jember, Jawa Timur.

Kata DR. Mardjo Soebiandono, Direktur Utama Pertamedika, pihaknya menyiapkan dana investasi sebanyak Rp 150 miliar untuk pembangunan rumah sakit dengan kapasitas 100 tempat tidur tersebut.

Ditambahkan, selain untuk biaya pembebasan lahan, dana itu juga bakal dimanfaatkan sebagai biaya penyediaan peralatan medis.

Pertamedika menginformasikan, jika kelak beroperasi, rumah sakit baru ini menjadi Rumah Sakit Pertamina (RSP) pertama yang dibuka di Jawa Timur.

Adapun secara keseluruhan, RSP Jember menjadi portofolio ke-26 yang bernaung di bawah Pertamedika.

Perlu diketahui, hingga saat ini, Pertamedika mengelola 11 RSP yang tersebar di berbagai lokasi, antara lain, di DKI Jakarta, Sumatera, Kalimantan maupun Papua.

Ambil contoh, di DKI Jakarta. Selain membuka Rumah Sakit Pusat Pertamina, Pertamedika juga mengoperasikan RSP Jaya yang terletak di kawasan Jl. Ahmad Yani, Jakarta Pusat.

Sedangkan di Pulau Sumatera, Pertamedika menaungi empat rumah sakit, yaitu RSP Pangkalan Brandan (Sumatera Utara), RSP Rantau (Nangroe Aceh Darussalam), RSP Prabumulih plus RSP Plaju yang berada di Provinsi Sumatera Selatan.

Lantas, lewat kerja sama dengan PT Bintang Amin Husada yang terbentuk empat tahun silam, Pertamedika kemudian mengelola Rumah Sakit Bintang Amin Husada di dalam kompleks Universitas Malahayati Lampung.

Sementara itu, via PT Pertamedika Sentul (joint venture Pertamedika dan PT Sentul City Tbk), Pertamedika diketahui mengoperasikan RSP Sentul.

 

Asal tahu saja, rumah sakit berkapasitas 100 tempat tidur serta berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar ini, diposisikan sebagai rumah sakit bertaraf internasional dengan layanan unggulan berupa Heart Center dan Liver Center.

Selebihnya, Pertamedika mengelola RSP Cirebon (Jawa Barat), RSP Tanjung (Kalimantan Selatan), RSP Sorong (Papua Barat), dan tiga rumah sakit di Provinsi Kalimantan Timur, yaitu RSP Balikpapan, Pertamedika Hospital Tarakan, dan RS KSO Badak-Pertamedika, hasil kerja sama Pertamedika dengan PT Badak LNG. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KOK TIDAK ADA YANG BERUBAH? (2a)
KOLOM

KOK TIDAK ADA YANG BERUBAH? (2a)

(Berita-Bisnis) - Tahukah Anda salah satu pekerjaan paling sulit di organisasi? Menginisiasi perubahan yang menuntut organisasi mengadopsi cara kerja atau...
BISNIS POPOK DEWASA SEMAKIN MENGGIURKAN
BERITA

BISNIS POPOK DEWASA SEMAKIN MENGGIURKAN

(Berita-Bisnis) - Hampir dapat dipastikan, tidak ada relasi bisnis langsung antara PT Arkstarindo Artha Makmur yang berbasis di Pergudangan Marunda...
PLATENO GROUP HADIR DI BOJONEGORO
BERITA

PLATENO GROUP HADIR DI BOJONEGORO

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya animo turis Tiongkok untuk melancong ke pasar domestik, belakangan ini, sejatinya merupakan peluang bisnis yang sangat layak...
ARYANI SUDHARMONO KEMBANGKAN SENOPATI PENTHOUSE
BERITA

ARYANI SUDHARMONO KEMBANGKAN SENOPATI PENTHOUSE

(Berita-Bisnis) - Mengincar masyarakat kelas atas, PT Senopati Aryani Prima menghadirkan apartemen premium Senopati Penthouse, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan....
LEWAT PREGNANCY EDUCATIONAL JOURNEY, KALBE PACU PENJUALAN PRENAGEN
BERITA

LEWAT PREGNANCY EDUCATIONAL JOURNEY, KALBE PACU PENJUALAN PRENAGEN

(Berita-Bisnis) - Diklaim telah diikuti hampir 10 ribu peserta, PT Sanghiang Perkasa -populer dengan label Kalbe Nutritionals- sukses menyelenggarakan program...
DENGAN VINTAGE, TRANSMARCO GENJOT PENJUALAN HUSH PUPPIES
BERITA

DENGAN VINTAGE, TRANSMARCO GENJOT PENJUALAN HUSH PUPPIES

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk ditampik, seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi maupun daya beli, perilaku konsumen pun berkembang sangat dinamis akhir-akhir...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia