PHARMATON FORMULA GENJOT AKTIVITASI MEREK

Berhasil menggenggam kurang lebih 15 persen market share bisnis multivitamin. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah dilaksanakan di Surabaya dan Bandung, PT Boehringer Ingelheim Indonesia kembali menggelar fun bike bertajuk Jakarta Bersepeda Berstamina, baru-baru ini.

Aktivitasi merek yang mengusung brand multivitamin Pharmaton Formula yang dimiliki Boehringer Ingelheim Indonesia tersebut, diperkirakan melibatkan kurang lebih 1.500 peserta serta bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar dapat menjalankan hidup sehat serta seimbang lewat kegiatan olah raga.

Menurut Adhitya Hadinegoro, Marketing Manager Pharmaton Formula, terjadi peningkatan jumlah peserta fun bike di masing-masing kota. Misalnya di Surabaya, fun bike diikuti 1.050 peserta. Lantas, di Bandung, melibatkan 1.300 peserta.

Ditambahkan, dalam waktu dekat, Boehringer Ingelheim Indonesia bakal menggelar aktivitasi merek serupa di Makassar.

Boehringer Ingelheim Indonesia menyatakan, kegiatan marketing di atas sejatinya telah dilaksanakan sejak tahun lalu dan dikemas dalam program kampanye berjudul Stamina Terjaga. Dan, lebih dari itu, Boehringer Ingelheim Indonesia juga tak lupa menghadirkan artis Oka Antara sebagai Brand Personality multivitamin Pharmaton Formula.

Boehringer Ingelheim Indonesia berharap, via aktivitasi merek tersebut, multivitamin yang berasal dari Jerman itu bakal memperoleh respon yang lebih baik lagi dari konsumen.

Boehringer Ingelheim Indonesia yang mengoperasikan pabrik yang terletak di Bogor, Jawa Barat, merupakan bagian dari The Boehringer Ingelheim yang bermarkas di Ingelheim, Jerman. Hingga kini, perusahaan keluarga yang beroperasi perdana pada tahun 1885 itu, tercatat memiliki 140 afiliasi dengan didukung lebih dari 46 ribu tenaga kerja yang tersebar di seluruh dunia.

Sampai saat ini, The Boehringer Ingelheim mempunyai tiga lini bisnis, yakni human pharmaceuticals (prescription medicines, consumer health care), biopharmaceuticals, dan animal health. Multivitamin Pharmaton Formula sendiri bernaung di lini bisnis consumer health care.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, arena bisnis multivitamin -baik untuk konsumsi anak-anak, remaja, dan dewasa- di Indonesia ditandai dengan persaingan yang ketat. Di segmen dewasa misalnya, multivitamin Pharmaton Formula tampak berupaya menandingi keperkasaan multivitamin Fatigon keluaran PT Kalbe Farma Tbk.

Diketahui, selain melansir Fatigon Putih, Kalbe Farma juga merilis Fatigon Spirit dan Fatigon C-Plus plus Sakatonik Liver yang dikenal sebagai multivitamin penambah darah.

Kendati demikian, dalam suatu kesempatan beberapa waktu lalu, Boehringer Ingelheim Indonesia mengklaim, sampai akhir tahun 2012, telah berhasil menggenggam kurang lebih 15 persen market share bisnis multivitamin di Indonesia. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DONGKRAK KINERJA, VISA LANSIR VISA TRAVEL APPLICATION
BERITA

DONGKRAK KINERJA, VISA LANSIR VISA TRAVEL APPLICATION

(Berita-Bisnis) - Diklaim didesain khusus untuk pasar Indonesia, PT Visa Worldwide Indonesia resmi memperkenalkan Visa Travel App. alias aplikasi anggaran...
UNILEVER RILIS VARIAN BARU BUAVITA
BERITA

UNILEVER RILIS VARIAN BARU BUAVITA

(Berita-Bisnis) - Beragamnya pilihan yang tersedia tentu saja bakal memudahkan konsumen. Untuk itulah, PT Unilever Indonesia Tbk. kembali menghadirkan varian...
RANGKUL XL, CROSS DONGKRAK PENJUALAN SMARTPHONE
BERITA

RANGKUL XL, CROSS DONGKRAK PENJUALAN SMARTPHONE

(Berita-Bisnis) - Promo spesial yang dipublikasikan itu cukup jelas: gratis paket layanan data 150 MB selama satu bulan. Jika kemudian...
KALBE LAKSANAKAN PRENAGEN AND THE CITY
BERITA

KALBE LAKSANAKAN PRENAGEN AND THE CITY

(Berita-Bisnis) - Menyusul Medan dan Surabaya, Jakarta menjadi kota ketiga bagi PT Kalbe Farma Tbk untuk melaksanakan kampanye berjudul Prenagen...
COCA-COLA HADIRKAN TROFI PIALA DUNIA 2014
BERITA

COCA-COLA HADIRKAN TROFI PIALA DUNIA 2014

(Berita-Bisnis) - Setelah berkelana di kawasan Amerika Latin, Afrika, dan Timur Tengah sejak medio September lalu, trofi Piala Dunia FIFA...
AGUNG PODOMORO BANGUN LEBIH DARI SERIBU UNIT HUNIAN DI KARAWANG
BERITA

AGUNG PODOMORO BANGUN LEBIH DARI SERIBU UNIT HUNIAN DI KARAWANG

(Berita-Bisnis) - Kiprah PT Agung Podomoro Land Tbk. di pentas bisnis properti Indonesia tampaknya semakin cemerlang saja. Buktinya, melalui anak...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia