PHARMATON FORMULA GENJOT AKTIVITASI MEREK

Berhasil menggenggam kurang lebih 15 persen market share bisnis multivitamin. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah dilaksanakan di Surabaya dan Bandung, PT Boehringer Ingelheim Indonesia kembali menggelar fun bike bertajuk Jakarta Bersepeda Berstamina, baru-baru ini.

Aktivitasi merek yang mengusung brand multivitamin Pharmaton Formula yang dimiliki Boehringer Ingelheim Indonesia tersebut, diperkirakan melibatkan kurang lebih 1.500 peserta serta bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar dapat menjalankan hidup sehat serta seimbang lewat kegiatan olah raga.

Menurut Adhitya Hadinegoro, Marketing Manager Pharmaton Formula, terjadi peningkatan jumlah peserta fun bike di masing-masing kota. Misalnya di Surabaya, fun bike diikuti 1.050 peserta. Lantas, di Bandung, melibatkan 1.300 peserta.

Ditambahkan, dalam waktu dekat, Boehringer Ingelheim Indonesia bakal menggelar aktivitasi merek serupa di Makassar.

Boehringer Ingelheim Indonesia menyatakan, kegiatan marketing di atas sejatinya telah dilaksanakan sejak tahun lalu dan dikemas dalam program kampanye berjudul Stamina Terjaga. Dan, lebih dari itu, Boehringer Ingelheim Indonesia juga tak lupa menghadirkan artis Oka Antara sebagai Brand Personality multivitamin Pharmaton Formula.

Boehringer Ingelheim Indonesia berharap, via aktivitasi merek tersebut, multivitamin yang berasal dari Jerman itu bakal memperoleh respon yang lebih baik lagi dari konsumen.

Boehringer Ingelheim Indonesia yang mengoperasikan pabrik yang terletak di Bogor, Jawa Barat, merupakan bagian dari The Boehringer Ingelheim yang bermarkas di Ingelheim, Jerman. Hingga kini, perusahaan keluarga yang beroperasi perdana pada tahun 1885 itu, tercatat memiliki 140 afiliasi dengan didukung lebih dari 46 ribu tenaga kerja yang tersebar di seluruh dunia.

Sampai saat ini, The Boehringer Ingelheim mempunyai tiga lini bisnis, yakni human pharmaceuticals (prescription medicines, consumer health care), biopharmaceuticals, dan animal health. Multivitamin Pharmaton Formula sendiri bernaung di lini bisnis consumer health care.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, arena bisnis multivitamin -baik untuk konsumsi anak-anak, remaja, dan dewasa- di Indonesia ditandai dengan persaingan yang ketat. Di segmen dewasa misalnya, multivitamin Pharmaton Formula tampak berupaya menandingi keperkasaan multivitamin Fatigon keluaran PT Kalbe Farma Tbk.

Diketahui, selain melansir Fatigon Putih, Kalbe Farma juga merilis Fatigon Spirit dan Fatigon C-Plus plus Sakatonik Liver yang dikenal sebagai multivitamin penambah darah.

Kendati demikian, dalam suatu kesempatan beberapa waktu lalu, Boehringer Ingelheim Indonesia mengklaim, sampai akhir tahun 2012, telah berhasil menggenggam kurang lebih 15 persen market share bisnis multivitamin di Indonesia. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

VTRI BANGUN DUKUH LESTARI JAJAKAN CIUJUNG INDAH
BERITA

VTRI BANGUN DUKUH LESTARI JAJAKAN CIUJUNG INDAH

(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar segmen masyarakat menengah bawah, PT Vtri Bangun Dukuh Lestari resmi mengembangkan kawasan perumahan sederhana bernama Ciujung...
THE GREEN GANDENG OCBC NISP
BERITA

THE GREEN GANDENG OCBC NISP

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menghadirkan beragam pilihan jenis pembiayaan bagi calon konsumen, PT Duta Paramindo Sejahtera -pengembang apartemen The Green...
AWAL BROS RILIS RUMAH SAKIT BARU DI BEKASI UTARA
BERITA

AWAL BROS RILIS RUMAH SAKIT BARU DI BEKASI UTARA

(Berita-Bisnis) - Sampai saat ini, Bekasi sepertinya merupakan area komersil yang atraktif dalam radar bisnis Awal Bros Hospital Group. (lebih…)
CHRYSLER EDUKASI PASAR REMAJA
BERITA

CHRYSLER EDUKASI PASAR REMAJA

(BeritaBisnis) - Edukasi pasar sekaligus berpromosi dapat dilakukan melalui berbagai cara. Salah satunya dengan jalan menjadi sponsor acara target market...
TOPANG PENJUALAN, HERBALIFE OPERASIKAN DISTRIBUTION CENTER
BERITA

TOPANG PENJUALAN, HERBALIFE OPERASIKAN DISTRIBUTION CENTER

(Berita-Bisnis) - Disebabkan tren penjualannya yang terus meningkat belakangan ini, PT Herbalife Indonesia secara resmi mengoperasikan Distribution Center pertama di...
REVISI TARGET, DAFAM INCAR 100 HOTEL
BERITA

REVISI TARGET, DAFAM INCAR 100 HOTEL

(Berita-Bisnis) - Kibaran bendera bisnis Dafam Hotels Management tampaknya bakal semakin kencang lagi di masa mendatang. Buktinya, target awal pengoperasian...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia