• BERANDA
  • BERITA
  • RAMBAH BISNIS HOSPITALITY, HK REALTINDO BANGUN HAKA HOTEL DI SEMARANG

RAMBAH BISNIS HOSPITALITY, HK REALTINDO BANGUN HAKA HOTEL DI SEMARANG

Dalam waktu dekat, bakal mengembangkan hotel sejenis di Lampung, Samarinda, Padang, dan Palu. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) –  Dengan mengincar segmen keluarga, wisatawan, perusahaan, ekspatriat, sekaligus berupaya mengakomodir kebutuhan MICE di Semarang, PT HK Realtindo pun resmi membangun hotel bujet setara bintang tiga di kota tersebut.

Persisnya, pada akhir pekan lalu, HK Realtindo telah menggelar seremoni peletakan baru pertama (groundbreaking) HAKA Hotel yang terletak di kawasan Jl. Ahmad Yani, Semarang.

Kata Hendy Pagar Alam, Direktur Komersial HK Realtindo, hotel dengan ketinggian 10 lantai itu memiliki kapasitas sebanyak 90 kamar dan diperkirakan menelan dana investasi hingga Rp 100 miliar.

Dijelaskan, HAKA Hotel Ahmad Yani Semarang menyediakan dua tipe kamar, yakni deluxe dan superior, dengan corak desain mengusung konsep comfort and natural modern.

Di samping itu, hotel yang sama juga dilengkapi dengan tiga meeting room, dengan masing-masing kapasitas sebanyak 50 orang.

HK Realtindo sendiri optimis, proses pembangunan hotel yang berdiri di atas lahan seluas 800 meter persegi tersebut, akan selesai dalam tempo 14 bulan ke depan.

Perlu diketahui, HAKA Hotel Ahmad Yani Semarang adalah hotel perdana yang dimiliki oleh HK Realtindo, serta berada dalam naungan lini bisnis hotel, rumah sakit, rusun, dan recurring income-nya.

Lantas, jika semuanya berjalan mulus, HK Realtindo juga sudah menyiapkan agenda optimalisasi aset PT Hutama Karya (Persero), sang induk usaha, yang tersebar di 34 kota di seluruh Indonesia.

Namun, yang pasti, HK Realtindo bakal mengembangkan HAKA Hotel lagi di Lampung, Samarinda, Padang, dan Palu, dalam waktu dekat. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PARAMOUNT BANGUN STARLET HOTELS TANGERANG
BERITA

PARAMOUNT BANGUN STARLET HOTELS TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Diklaim bakal mampu bersaing dengan berbagai hotel sejenis yang lebih dulu beroperasi di Tangerang, PT Paramount Enterprise International...
CEMERLANG SUKSES ENERGI LANSIR KEMASAN BARU MUSCLE FIRST
BERITA

CEMERLANG SUKSES ENERGI LANSIR KEMASAN BARU MUSCLE FIRST

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upaya untuk menghindari pemalsuan, PT Cemerlang Sukses Energi pun resmi memperkenalkan kemasan anyar Muscle First. (lebih…)
DENGAN DANA DARI LOTTE, CIPUTRA AKAN BANGUN CIPUTRA WORLD 3
BERITA

DENGAN DANA DARI LOTTE, CIPUTRA AKAN BANGUN CIPUTRA WORLD 3

(BeritaBisnis) - Berbekal dana sebesar US$ 27 juta yang diperoleh dari hasil kerjasama sewa dan pengelolaan area mal Ciputra World,...
DORONG PENJUALAN, BHINNEKA.COM GELAR TIGA PROMO RAMADHAN
BERITA

DORONG PENJUALAN, BHINNEKA.COM GELAR TIGA PROMO RAMADHAN

(Berita-Bisnis) - Guna memeriahkan Ramadhan, PT Bhinneka Mentari Dimensi meluncurkan tiga program promo di toko belanja online Bhinneka.com. (lebih…)
LEWAT XL TUNAI, XL INCAR 150 RIBU PELANGGAN
BERITA

LEWAT XL TUNAI, XL INCAR 150 RIBU PELANGGAN

(Berita-Bisnis) - Mengantisipasi anjloknya pendapatan dari layanan SMS dan voice, PT XL Aviata Tbk. memperkenalkan layananan electronic money dengan label...
PONDOK INDAH GROUP LUNCURKAN SIGNATURE TOWER THE WINDSOR
BERITA

PONDOK INDAH GROUP LUNCURKAN SIGNATURE TOWER THE WINDSOR

(Berita-Bisnis) - Dilengkapi dengan material impor serta mengusung konsep smart home system, PT Antilope Madju Puri Indah bakal meluncurkan menara...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia