SANTIKA BUKA HOTEL SANTIKA GRESIK

Perkokoh penetrasi di area komersil Jawa Timur. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Performa Santika Indonesia Hotels and Resorts di arena bisnis hospitality di pasar domestik, sejatinya tidak perlu diragukan lagi.

Sampai awal Desember 2018, Santika Indonesia Hotels and Resorts (PT Grahawita Santika) telah mengelola 112 hotel yang mengibarkan beberapa merek, seperti Amaris Hotel, The Samaya, The Anvaya, The Kayana, Hotel Santika Premiere, Kampi Hotel, dan Hotel Santika.

Bahkan, khusus untuk brand yang disebut terakhir, Santika Indonesia Hotels and Resorts meluncurkan tiga hotel anyar, sepanjang tahun ini.

Ambil contoh, medio Maret silam. Ketika itu, dengan mengusung kepercayaan yang disematkan oleh PT Grha Daya Sejahtera (Buana Sejahtera Group), Santika Indonesia Hotels and Resorts merilis Hotel Santika Sukabumi, Jawa Barat, berkapasitas 88 kamar.

Beberapa bulan kemudian, tepatnya pada pekan kedua Agustus 2018, Santika Indonesia Hotels & Resorts mengoperasikan Hotel Santika Garut (102 kamar) milik PT Sumber Berkat Indonesia.

Sementara yang terbaru, lini bisnis perhotelan Kelompok Kompas Gramedia (KKG)/Kompas Gramedia Group ini, resmi meluncurkan Hotel Santika Gresik, yang terletak di kawasan Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Gresik, Jawa Timur. Persisnya, pada akhir pekan lalu.

Kata General Manager Hotel Santika Gresik, Tjatur Prasetya, hotel bintang tiga anyar tersebut memiliki 120 kamar, yang terdiri dari empat tipe, yakni Superior, Deluxe, Deluxe Suite, dan Suite.

Dijelaskan pula, guna menyemarakkan pembukaannya, Hotel Santika Gresik tak lupa menawarkan promo kamar senilai Rp 585 ribu (termasuk sarapan), selama tiga bulan ke depan.

Dan, lebih dari itu, Santika Indonesia Hotels & Resorts juga mengabarkan, Hotel Santika Gresik merupakan hotel ke-29 yang bergabung dalam kelompok Hotel Santika.

Berita-Bisnis mencatat, Hotel Santika Gresik dibangun oleh PT Raya Bumi Nusantara Permai, pengembang Icon Mall Gresik seluas 43 ribu meter persegi.

Lantas, oleh Raya Bumi Nusantara Permai sendiri, Hotel Santika Gresik pun dipastikan memiliki akses langsung ke pusat perbelanjaan ketiga yang beroperasi di Gresik tersebut. 

Patut juga diketahui, Hotel Santika pertama yang dibuka di area komersil Jawa Timur adalah Hotel Santika Pandegiling Surabaya (124 kamar). Tepatnya, pada medio Februari 1998.

Belakangan, kiprah Santika Indonesia Hotels & Resort berlanjut dengan peluncuran Hotel Santika Jemursari Surabaya (105 kamar) milik PT Graha Safa Mulia, yang juga menaungi Hotel Santika Seminyak Bali.

Sesudah itu, pada medio Maret 2015, Santika Indonesia Hotels & Resort meresmikan pembukaan Hotel Santika Banyuwangi (125 kamar) yang dibangun oleh PT Graha Sahari Wangi, anak usaha Wahana Artha Group, yang juga menghadirkan Hotel Santika Kelapa Gading Jakarta, Hotel Santika Pekalongan, dan Hotel Santika Palembang.

Alhasil, menyusul pembukaan hotel perdana milik Raya Bumi Nusantara Permai tersebut, Santika Indonesia Hotels & Resort -seperti tertera di laman resminya- kini mengelola empat hotel yang mengibarkan label Hotel Santika di Jawa Timur, yaitu Hotel Santika Pandegiling Surabaya, Hotel Santika Jemursari Surabaya, Hotel Santika Banyuwangi, serta Hotel Santika Gresik, dengan total 474 kamar.

Di sisi lain, Hotel Santika Gresik juga terbilang sebagai hotel ke-13 yang dikelola oleh Santika Indonesia Hotels & Resort di area komersil yang sama, setelah Amaris Hotel Embong Malang Surabaya, Amaris Hotel Bintoro – Surabaya, Amaris Hotel Margorejo Surabaya, Amaris Hotel Ponorogo, Amaris Hotel Madiun, Amaris Hotel Malang, dan Kampi Hotel Surabaya.

Selebihnya adalah Hotel Santika Banyuwangi, Hotel Santika Pandegiling Surabaya, Hotel Santika Jemursari Surabaya, Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya, serta Hotel Santika Premiere Malang. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HATI-HATILAH MENITI BUIH JIKA INGIN MENJEMPUT PASIEN “DI JALAN”
KOLOM

HATI-HATILAH MENITI BUIH JIKA INGIN MENJEMPUT PASIEN “DI JALAN”

(BeritaBisnis) - Coba sebutkan jenis penyakit yang akrab dengan masyarakat saat ini. Oke. Ada jantung koroner, ada juga kanker serviks,...
METROPOLITAN LAND SEGERA BANGUN MAL DAN APARTEMEN BARU
BERITA

METROPOLITAN LAND SEGERA BANGUN MAL DAN APARTEMEN BARU

(BeritaBisnis) - Seiring bergesernya pengembangan kawasan terpadu ke pinggiran kota, mendorong PT Metropolitan Land Tbk. untuk segera membangun mal dan...
TAUZIA RILIS YELLO HOTEL ANYAR DI BALI DAN JAMBI
BERITA

TAUZIA RILIS YELLO HOTEL ANYAR DI BALI DAN JAMBI

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan operator hotel lainnya, langkah ekspansi PT Tauzia Hotel Management pun tampak tak surut sampai...
MEGAPOLITAN HADIRKAN LULU HYPERMARKET DI GALLERIA MALL VIVO SENTUL
BERITA

MEGAPOLITAN HADIRKAN LULU HYPERMARKET DI GALLERIA MALL VIVO SENTUL

(Berita-Bisnis) - Ambisi LuLu Group International -pemilik jaringan gerai LuLu Hypermarket & Department Store yang berbasis di Uni Emirat Arab-...
SALINDO BUKA EVO HOTEL PEKANBARU
BERITA

SALINDO BUKA EVO HOTEL PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan banderol harga mulai dari Rp 269 ribu/nett, Evo Hotel Pekanbaru akhirnya resmi beroperasi hari ini. (lebih…)
HARTADINATA RILIS GERAI KEDUA AURUM COLLECTION CENTRE DI BATAM
BERITA

HARTADINATA RILIS GERAI KEDUA AURUM COLLECTION CENTRE DI BATAM

(Berita-Bisnis) - Area komersil Batam sepertinya mampu memberikan peruntungan tersendiri bagi perjalanan usaha PT Hartadinata Abadi Tbk, yang populer sebagai...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia