• BERANDA
  • BERITA
  • SETELAH ALE-ALE, WINGS RILIS FLORIDINA UNTUK KUASAI BISNIS MINUMAN SARI BUAH

SETELAH ALE-ALE, WINGS RILIS FLORIDINA UNTUK KUASAI BISNIS MINUMAN SARI BUAH

Menyasar segmen usia 15 hingga 28 tahun kalangan menengah atas. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Keberhasilan Ale-Ale di bisnis minuman sari buah tampaknya memberikan inspirasi bagi Wings Food untuk merilis minuman sari buah baru bertajuk Floridina.

Minuman sari buah anyar dalam kemasan botol plastik ukuran 360 ml itu diklaim mengandung bulir buah jeruk utuh dan asli Florida Orange.

Menurut Riana Bismarak, Public Relations Wings Food, pihaknya menawarkan Floridina dalam banderol harga sekitar Rp 3000-an per botol.

Ditambahkan, Floridina bakal menyasar segmen usia 15 hingga 28 tahun yang berasal dari kalangan menengah atas.

Bersamaan dengan itu, agar brand awareness Floridina cepat meningkat, Wings Food pun akan melakukan aktivasi merek Floridina FreshMoovaaShakaaaaa! di Grand Indonesia, Jakarta, pada tanggal 12 sampai tanggal 18 November 2012 plus menggelar program promo bertajuk Glek Glek 3 Miliar.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Floridina bakal berhadapan langsung dengan Minute Maid Pulpy Orange. Dan, sampai saat ini, Minute Maid Pulpy Orange sendiri masih berusaha keras meningkatkan penetrasinya di pasar minuman sari buah.

Adapun Floridina kelihatannya bakal melangkah dengan bercermin kepada strategi komunikasi masif yang dilancarkan Ale-Ale selama beberapa tahun terakhir ini.

Dua tahun silam, nilai bisnis minuman sari buah di Indonesia ditaksir telah berada di kisaran Rp 524 miliar. Setahun kemudian, angka itu meningkat seiring pertumbuhan industri minuman ringan secara keseluruhan yang diperkirakan mencapai 17 sampai 18 persen.

Tahun ini, setali tiga uang. Bisnis minuman sari buah semakin dinamis lantaran hadirnya beragam produk dan varian baru plus semakin membesarnya tingkat konsumsi masyarakat.

Dalam kondisi tersebut, Buavita yang dibesut PT Unilever Indonesia Tbk. mendominasi dengan market share lebih dari 30 persen. Posisi kedua diisi oleh Frutang yang diluncurkan PT Tang Mas (2 Tang Group) dengan pangsa pasar sebanyak 25 persen.

Sesudah itu, menyusul Ale-Ale, ABC, dan Minute Maid Pulpy Orange yang dihadirkan PT Coca Cola Indonesia. Urutan berikutnya ditempati Country Choice (Sosro Group) dan Tipco milik Kalbe Farma Group. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MGM DIPERCAYA MENGELOLA KONDOTEL SYARIAH PERTAMA
BERITA

MGM DIPERCAYA MENGELOLA KONDOTEL SYARIAH PERTAMA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung konsep sistem bagi hasil dari room rate, PT Metropolitan Golden Management dipercaya untuk mengelola kondotel Aziza...
ACCOR GELAR GRAND OPENING MERCURE HOTEL PALU
BERITA

ACCOR GELAR GRAND OPENING MERCURE HOTEL PALU

(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki ballroom berkapasitas 2 ribu orang dan yang terbesar di Sulawesi Tengah, saat ini, manajemen perhotelan Accor...
MAHADYA BUKA CARIBOU COFFEE KETIGA DI CITOS
BERITA

MAHADYA BUKA CARIBOU COFFEE KETIGA DI CITOS

(Berita-Bisnis) - Rencana PT Mega Mahadana Hadiya alias Mahadya Group untuk segera mengembangbiakkan jumlah gerai kopi berlabel Caribou Coffee, yang...
JALIN KERJA SAMA DENGAN TRANS STUDIO, DEALGOING.COM PERLUAS LAYANANNYA
BERITA

JALIN KERJA SAMA DENGAN TRANS STUDIO, DEALGOING.COM PERLUAS LAYANANNYA

(Berita-Bisnis) - Bercermin dari kinerja tahun lalu, PT Smart Wisdom -pengelola DealGoing.com- resmi menggandeng PT Trans Studio yang menaungi PT...
BUKA SWISS-BELHOTEL LAMPUNG, SWISS-BELHOTEL INTERNATIONAL KELOLA 1.410 KAMAR DI PULAU SUMATERA
BERITA

BUKA SWISS-BELHOTEL LAMPUNG, SWISS-BELHOTEL INTERNATIONAL KELOLA 1.410 KAMAR DI PULAU SUMATERA

(Berita-Bisnis) - Kinerja ciamik yang ditampilkan manajemen perhotelan Swiss-Belhotel International di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, memang sulit untuk...
SILOAM RAMBAH JAWA TENGAH
BERITA

SILOAM RAMBAH JAWA TENGAH

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi yang mencapai Rp 150 miliar, PT Siloam International Hospitals Tbk (Siloam Hospitals Group) pun resmi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia