• BERANDA
  • BERITA
  • SETELAH ALE-ALE, WINGS RILIS FLORIDINA UNTUK KUASAI BISNIS MINUMAN SARI BUAH

SETELAH ALE-ALE, WINGS RILIS FLORIDINA UNTUK KUASAI BISNIS MINUMAN SARI BUAH

Menyasar segmen usia 15 hingga 28 tahun kalangan menengah atas. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Keberhasilan Ale-Ale di bisnis minuman sari buah tampaknya memberikan inspirasi bagi Wings Food untuk merilis minuman sari buah baru bertajuk Floridina.

Minuman sari buah anyar dalam kemasan botol plastik ukuran 360 ml itu diklaim mengandung bulir buah jeruk utuh dan asli Florida Orange.

Menurut Riana Bismarak, Public Relations Wings Food, pihaknya menawarkan Floridina dalam banderol harga sekitar Rp 3000-an per botol.

Ditambahkan, Floridina bakal menyasar segmen usia 15 hingga 28 tahun yang berasal dari kalangan menengah atas.

Bersamaan dengan itu, agar brand awareness Floridina cepat meningkat, Wings Food pun akan melakukan aktivasi merek Floridina FreshMoovaaShakaaaaa! di Grand Indonesia, Jakarta, pada tanggal 12 sampai tanggal 18 November 2012 plus menggelar program promo bertajuk Glek Glek 3 Miliar.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Floridina bakal berhadapan langsung dengan Minute Maid Pulpy Orange. Dan, sampai saat ini, Minute Maid Pulpy Orange sendiri masih berusaha keras meningkatkan penetrasinya di pasar minuman sari buah.

Adapun Floridina kelihatannya bakal melangkah dengan bercermin kepada strategi komunikasi masif yang dilancarkan Ale-Ale selama beberapa tahun terakhir ini.

Dua tahun silam, nilai bisnis minuman sari buah di Indonesia ditaksir telah berada di kisaran Rp 524 miliar. Setahun kemudian, angka itu meningkat seiring pertumbuhan industri minuman ringan secara keseluruhan yang diperkirakan mencapai 17 sampai 18 persen.

Tahun ini, setali tiga uang. Bisnis minuman sari buah semakin dinamis lantaran hadirnya beragam produk dan varian baru plus semakin membesarnya tingkat konsumsi masyarakat.

Dalam kondisi tersebut, Buavita yang dibesut PT Unilever Indonesia Tbk. mendominasi dengan market share lebih dari 30 persen. Posisi kedua diisi oleh Frutang yang diluncurkan PT Tang Mas (2 Tang Group) dengan pangsa pasar sebanyak 25 persen.

Sesudah itu, menyusul Ale-Ale, ABC, dan Minute Maid Pulpy Orange yang dihadirkan PT Coca Cola Indonesia. Urutan berikutnya ditempati Country Choice (Sosro Group) dan Tipco milik Kalbe Farma Group. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BUILDING MANAGEMENT CONFERENCE
EVENT

BUILDING MANAGEMENT CONFERENCE

KIAT MENGELOLA GEDUNG YANG EFEKTIF UNTUK KEAMANAN, KEBERSIHAN DAN KENYAMANANBy PT INTIPESAN PARIWARA (lebih…)
VIRTUS RILIS APLIKASI PENGHEMAT BELANJA MODAL DAN OPERASIONAL
BERITA

VIRTUS RILIS APLIKASI PENGHEMAT BELANJA MODAL DAN OPERASIONAL

(Berita-Bisnis) - Guna menyiasati jumlah server yang sesuai dengan alokasi kapasitas kebutuhan industri semacam jasa keuangan, telekomunikasi, dan perbankan, PT...
MAHADYA AKTIF LANSIR PROMO
BERITA

MAHADYA AKTIF LANSIR PROMO

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan peritel lainnya, PT Mega Mahadana Hadiya -populer dengan label Mahadya- juga tampak aktif meluncurkan...
BEIERSDORF PRODUKSI 1 MILIAR HANSAPLAST
BERITA

BEIERSDORF PRODUKSI 1 MILIAR HANSAPLAST

(Berita-Bisnis) - Tahun ini bisa dibilang merupakan tahun yang membahagiakan bagi PT Beiersdorf Indonesia. (lebih…)
GERAI KE-139 ACE HARDWARE DIBUKA DI BANDUNG ELECTRONIC CENTRE
BERITA

GERAI KE-139 ACE HARDWARE DIBUKA DI BANDUNG ELECTRONIC CENTRE

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Ace Hardware Indonesia Tbk, pemilik dan pengelola jaringan gerai Ace Hardware di pasar domestik, pembukaan gerai...
AEON MALL BSD CITY BIDIK 12 JUTA PENGUNJUNG
BERITA

AEON MALL BSD CITY BIDIK 12 JUTA PENGUNJUNG

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, pusat perbelanjaan baru dengan label Aeon Mall BSD City dipastikan mulai beroperasi pada akhir...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia