• BERANDA
  • BERITA
  • SWISS-BELHOTEL BAKAL LANSIR ZEST HOTEL AMBON DAN ZEST HOTEL MANADO

SWISS-BELHOTEL BAKAL LANSIR ZEST HOTEL AMBON DAN ZEST HOTEL MANADO

Memperluas jangkauan layanannya di kawasan timur Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pekan terakhir Agustus 2017, senyum akhirnya mengembang di wajah manajemen PT Chriswiyan Rejeki.

Bagaimana tidak. Rencana perusahaan yang berkecimpung di segmen hotel & holiday resorts serta food retail and services yang berbasis di kawasan Jalan Benteng Kapaha, Uritetu, Sirimau, Ambon, Maluku, ini untuk mengembangkan sebuah hotel anyar di Ambon, dikabulkan oleh Pemerintah Kota Ambon.

Dan, asal tahu saja, hotel baru itu adalah Zest Hotel Ambon yang berada di Kecamatan Sirimau alias di pusat Kota Ambon.

Lantas, pada pekan terakhir Januari tahun lalu, Chriswiyan Rejeki dan Swiss-Belhotel International pun telah resmi menggelar seremoni peletakan batu pertama Zest Hotel Ambon yang direncanakan berkapasitas 112 kamar.

Kata CEO Zest Hotels International sekaligus Wakil Presiden Senior Operasi dan Pengembangan untuk wilayah Indonesia, Malaysia, dan Vietnam Swiss-Belhotel International, Emmanuel Guillard, ketika itu, Zest Hotel Ambon diproyeksikan beroperasi tahun 2019.

Setali tiga uang dengan Zest Hotel Manado yang dikembangkan PT Renee Cemerlang. Hotel bujet baru dengan daya tampung mencapai 120 kamar ini juga diharapkan bisa beroperasi pada tahun ini.

Patut diketahui, Zest Hotel Ambon dan Zest Hotel Manado merupakan dua dari beberapa hotel anyar yang mengusung merek Zest Hotel yang bakal dikelola oleh Swiss-Belhotel International, dalam waktu dekat.

Selebihnya, pemilik merek Zest Hotel ini -seperti tertera di lamannya- berniat melansir Zest Hotel Kuta Square (Bali), Zest Hotel Tanah Abang (Jakarta), Zest Hotel Solo (Jawa Tengah), serta Zest Hotel Timika (Papua).

Dan, lebih dari itu, penambahan properti tersebut sejatinya juga wujud dari ambisi Swiss-Belhotel International untuk memperluas jangkauan layanannya di kawasan timur Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, sampai awal April 2019, Swiss-Belhotel International mengoperasikan 65 hotel di pasar domestik.

Lalu, dari jumlah tersebut, sebanyak 21 properti berada di wilayah pemasaran kawasan timur Indonesia, yang masing-masing mengibarkan label Swiss-Belhotel, Swiss-Belresort, Swiss-Belexpress, Swiss-Belinn, hingga Zest Hotel.

Khusus untuk brand yang disebut terakhir, Swiss-Belhotel International sendiri sudah mengelola tujuh properti di saat yang sama, yakni Zest Hotel Airport Jakarta (196 kamar), Zest Hotel Bogor (138 kamar), dan Zest Hotel Harbour Bay Batam (182 kamar).

Plus, Zest Hotel Jemursari Surabaya (130 kamar), Zest Hotel Sukajadi Bandung (143 kamar), Zest Hotel Yogyakarta (106 kamar), serta Zest Hotel Legian Bali (51 kamar).

Alhasil, jika Zest Hotel Ambon serta Zest Hotel Manado beroperasi, Swiss-Belhotel International kelak memiliki 1,178 kamar melalui merek hotel bujet tersebut.

Selain memiliki Zest Hotel Ambon, Chriswiyan Rejeki sebelumnya mengembangkan Swiss-Belhotel Ambon (111 kamar) yang dibuka pada medio Mei 2010.

Sementara di Manado (Sulawesi Utara), Swiss-Belhotel International terlebih dahulu mengelola hotel bintang empat Swiss-Belhotel Maleosan Manado (162 kamar) milik PT Graha Manado Permai. Tepatnya, sejak Oktober 2008. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AKHIR TAHUN INI, SAHID J-WALK MALL YOGYAKARTA DIBUKA
BERITA

AKHIR TAHUN INI, SAHID J-WALK MALL YOGYAKARTA DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Geliat ekonomi dan semakin tingginya potensi daya beli kelas menengah di Yogyakarta sepertinya tak luput dari perhatian Sahid...
TAHUN INI, FAST FOOD RENCANAKAN 30 GERAI BARU
BERITA

TAHUN INI, FAST FOOD RENCANAKAN 30 GERAI BARU

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, maka sepanjang tahun ini, PT Fast Food Indonesia -pemilik gerai Kentucky Fried...
VIA OKEVISION SHOWTIME, NUSANTARA VISION INCAR 250 RIBU PELANGGAN BARU
BERITA

VIA OKEVISION SHOWTIME, NUSANTARA VISION INCAR 250 RIBU PELANGGAN BARU

(Berita-Bisnis) - Berbekal aktifitas below the line bertajuk Okevision Showtime yang dilaksanakan di sejumlah kota, PT Nusantara Vision -pengelola televisi...
RANGKUL CITIBANK, MANDIRI INVESTASI BIDIK Rp 1 TRILIUN
BERITA

RANGKUL CITIBANK, MANDIRI INVESTASI BIDIK Rp 1 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Berlandaskan prinsip saling menguntungkan, Citibank Indonesia sepakat menjalin kerjasama dengan PT Mandiri Manajemen Investasi, populer dengan label Mandiri...
BERSAMA TBP GROUP, MARRIOTT BUKA FAIRFIELD BY MARRIOTT BELITUNG
BERITA

BERSAMA TBP GROUP, MARRIOTT BUKA FAIRFIELD BY MARRIOTT BELITUNG

(Berita-Bisnis) - Dengan diiringi penampilan artis Maia Estianty dan Mey Chan, Marriott International Inc. hari ini resmi melansir portofolio anyarnya...
GERAI KE-23 SLEEP CENTER DIBUKA DI GRAND CITY MALL SURABAYA
BERITA

GERAI KE-23 SLEEP CENTER DIBUKA DI GRAND CITY MALL SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Dalam tempo dua bulan terakhir ini, kesibukan luar biasa tampak mewarnai aktifitas PT Massindo International (Massindo Group). (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia