KIDZANIA SURABAYA DIBUKA NOVEMBER MENDATANG

Menghadirkan wahana permainan yang edukatif dan menghibur. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika tak ada aral melintang, gerai kedua theme park edutainment bertajuk KidZania akan segera dibuka di Surabaya, Jawa Timur, pada medio November mendatang.

Dan, asal tahu saja, wahana permainan baru seluas 4,500 meter persegi yang menyasar segmen anak-anak tersebut berada di Lagoon Avenue Sungkono Mall.

Lebih dari itu, KidZania Surabaya pun bakal menyediakan 45 wahana permainan serta beragam pilihan profesi, mulai dari dokter, perawat, teknisi, pilot, koki, hingga pemadam kebakaran.

Plus, menawarkan paviliun yang memungkinkan anak-anak usia 2 sampai 16 tahun untuk belajar akting sekaligus pentas.

Kata Komisaris Utama KidZania Surabaya, Linda Gustina, hingga saat ini, KidZania Surabaya telah didukung 20 mitra yang akan menghadirkan wahana permainan yang edukatif dan menghibur.

Dijelaskan pula, jumlah mitra tadi dipastikan bakal bertambah seiring dengan masa persiapan maupun pembangunan fasilitas KidZania Surabaya.

Dalam catatan Berita-Bisnis, KidZania Surabaya beroperasi di Lantai 1 dan Mezzanie Lagoon Avenue Sungkono Mall, lifestyle mall anyar bagian dari superblok Grand Sungkono Lagoon seluas 3,5 hektar yang dikembangkan oleh PT PP Properti Tbk.

Selain berisikan Lagoon Avenue Sungkono Mall, Grand Sungkono Lagoon -berada di  antara Jalan Mayjend Sungkono dan Jalan HR Muhammad, Surabaya Barat, alias tak jauh dari gerbang tol Surabaya Satelit- juga bakal diramaikan dengan kehadiran lima menara apartemen.

Lantas, untuk menghadirkan KidZania Surabaya, PP Properti kemudian menggandeng PT Aryan Indonesia milik Mohammad Riza Chalid.

Pasalnya, Aryan Indonesia adalah master franchise KidZania di pasar domestik dari KidZania, S.A. de C.V. Meksiko, serta sudah meluncurkan KidZania Jakarta seluas 7,500 meter persegi di Pacific Place (Jakarta Selatan), pada medio November 2007, yang sekaligus menjadi gerai perdana KidZania di kawasan Asia Tenggara.

Pada medio Maret 2017, baik PP Properti maupun Aryan Indonesia lalu sepakat melansir PT Aryan PP Properti yang berperan sebagai pengembang sekaligus pengelola KidZania Surabaya.

Dan, di Aryan PP Properti sendiri, yang memiliki total modal disetor sebanyak Rp 92 miliar, porsi kepemilikan PP Properti mencapai 49 persen serta sisanya digenggam oleh Aryan Indonesia.

Patut juga diketahui, investasi pengembangan KidZania Surabaya diperkirakan mencapai Rp 75 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BANGUN RESORT DI BALI, AGUNG PODOMORO GUNAKAN BRAND INDIGO
BERITA

BANGUN RESORT DI BALI, AGUNG PODOMORO GUNAKAN BRAND INDIGO

(Berita-Bisnis) - Aksi akuisisi 51 persen saham PT Bali Perkasa Sukses senilai kurang lebih Rp 256 miliar yang digelar oleh...
ACE HARDWARE PERKUAT LOYALITAS DENGAN PAY WITH POINTS
BERITA

ACE HARDWARE PERKUAT LOYALITAS DENGAN PAY WITH POINTS

(Berita-Bisnis) - Sesungguhnya, memang mudah untuk menyatakan niat untuk selalu menjaga loyalitas pelanggan. Namun, yang kerap terjadi justru hadirnya jurang...
CINEMAXX RILIS TIGA GERAI ANYAR
BERITA

CINEMAXX RILIS TIGA GERAI ANYAR

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan pelaku usaha lainnya, PT Cinemaxx Global Pasifik pun tampak berusaha maksimal untuk memanfaatkan momentum...
LAYANI IBU RUMAH TANGGA DAN ANAK-ANAK, INDOVISION HADIRKAN CHANNEL BARU
BERITA

LAYANI IBU RUMAH TANGGA DAN ANAK-ANAK, INDOVISION HADIRKAN CHANNEL BARU

(BeritaBisnis) - Data menunjukkan anak-anak dan ibu rumah tangga adalah penonton televisi yang paling banyak. Itu sebabnya, PT Media Nusantara...
FREE SEMINAR F-1 ALLIGATOR TRADE
EVENT

FREE SEMINAR F-1 ALLIGATOR TRADE

DAPATKAH HARGA EMAS YANG SUDAH TINGGI, ANAK NAIK LEBIH TINGGI LAGI?By PT Midtou Aryacom Futures (lebih…)
MODERNLAND RAUP Rp 65,1 MILIAR DARI PENJUALAN RUKO COSTA RICA
BERITA

MODERNLAND RAUP Rp 65,1 MILIAR DARI PENJUALAN RUKO COSTA RICA

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses memasarkan rumah toko (ruko) La Valetta setinggi 3 lantai yang terletak persis di seberang lapangan golf...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia