TAHUN DEPAN, MNC SHOP INCAR TRANSAKSI Rp 300 MILIAR

Berencana menambah Regional Distribution Center (RDC) baru menjadi total 17 RDC pada tahun 2013. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Rencana PT Global Mediacom Tbk. (MNC Media Group) untuk mengembangkan peluang bisnis melalui saluran televisi tampaknya digarap secara serius.

Buktinya, layanan TV Home Shopping MNC Shop yang telah mengudara sejak medio Agustus 2012 lalu, diklaim sudah berhasil mencetak transaksi senilai Rp 25 miliar hingga sekarang.

Dan, dari jumlah total transaksi itu, produk kitchenware disebut menjadi kontributor utama pendapatan karena memiliki andil sampai 60 persen.

Menurut Reino Barack, CEO MNC Shop, layanan TV Home Shopping MNC Shop beroperasi selama 24 jam melalui channel 88 Indovision, Top TV, dan Oke Vision.

Ditambahkan, MNC Shop -yang diluncurkan berkat kerjasama joint venture dengan GS Home Shoping- menawarkan beragam produk dan jasa, seperti kitchenware, household, home appliances, beauty care, leisure and sport, digital and electronics, insurance, kids and education, jewelry and accessory, hingga fashion.

Agar pelayanan yang diberikan bisa maksimal, MNC Shop juga menyediakan call centre 24 jam plus delivery order sekaligus memberikan kesempatan bagi konsumen untuk melakukan pembelian via Free Delivery Service.

Perihal pembayaran, MNC Shop meladeni pembayaran melalui transfer, Cash On Delivery atau pun Credit Card on Delivery.

Sampai saat ini, MNC Media Group menyatakan MNC Shop telah berhasil menggandeng 20 vendor yang menawarkan kurang lebih 40 item produk. MNC Shop juga sudah bisa melayani kebutuhan konsumen di delapan kota besar di Indonesia, yakni di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Lampung, Medan, dan Makassar.

Di masing-masing kota tersebut, operasionalisasi MNC Shop ditopang oleh Regional Distribution Center.

Pada tahun 2013, lewat kehadiran 110 hingga 120 item produk, MNC Shop menargetkan penjualan bakal mencapai angka Rp 300 miliar.

Di saat yang sama, MNC Media Group juga berencana menambah Regional Distribution Center baru menjadi total 17 Regional Distribution Center. Adapun lima tahun ke depan, MNC Media Group optimis bakal mampu mencetak pendapatan MNC Shop sebanyak US$ 10 juta. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ARENA GOURMET INDONESIA BUKA MIYAGI KEDUA
BERITA

ARENA GOURMET INDONESIA BUKA MIYAGI KEDUA

(Berita-Bisnis) - Konsep Fine Japanese for Everyone yang ditawarkan oleh gerai resto khas Jepang bertajuk Miyagi, besutan PT Arena Gourmet...
DENGAN FUNBIKE, HARRIS HOTEL BERIKAN DONASI
BERITA

DENGAN FUNBIKE, HARRIS HOTEL BERIKAN DONASI

(Berita-Bisnis) - Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikemas dalam kegiatan funbike itu akhirnya dapat diselenggarakan dengan lancar dan mulus,...
HORISON HADIR DI GORONTALO
BERITA

HORISON HADIR DI GORONTALO

(Berita-Bisnis) - Sampai saat ini, reputasi PT Metropolitan Golden Management -populer dengan label Horison Hotels Group- di ranah bisnis hospitality...
DI PRJ, SPEED UP PAD PRO DIBANDEROL Rp 2,3 JUTA
BERITA

DI PRJ, SPEED UP PAD PRO DIBANDEROL Rp 2,3 JUTA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung prosesor Snap Dragon Ghz serta sistem multitasking dari Android yang mempermudah pengguna melakukan semua aktifitas secara...
NIPPON PAINT HADIR DI KIDZANIA
BERITA

NIPPON PAINT HADIR DI KIDZANIA

(Berita-Bisnis) - Dikemas sebagai wahana yang seru untuk bermain sembari mengasah kreatifitas dan teamwork, PT Nippon Paint Indonesia hari ini...
PRIORITY BANKING BANK JATIM DILANSIR TAHUN DEPAN
BERITA

PRIORITY BANKING BANK JATIM DILANSIR TAHUN DEPAN

(Berita-Bisnis) - Seiring dengan keberhasilannya mencetak laba bersih sebesar Rp 824,32 miliar sepanjang tahun lalu, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia