TAHUN INI, BEST WESTERN OPERASIKAN TUJUH HOTEL BARU

Berambisi mengelola 39 hotel di Indonesia hingga dua tahun ke depan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Menyusul pengoperasian Best Western Star Hotel Semarang pada pertengahan Desember lalu, jaringan manajemen perhotelan Best Western International Indonesia berencana akan membuka hotel di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, medio April mendatang.

Setelah itu, mulai Juni 2013, Best Western International Indonesia juga bakal mengoperasikan beberapa hotel di berbagai lokasi, seperti di Kalimantan dan Sulawesi.

Menurut Atri Maryantri, Corporate Marketing Communications Best Western International Indonesia, pihaknya akan membuka total tujuh hotel baru pada tahun ini.

Ditambahkan, ketujuh hotel tersebut mencakup hotel bintang lima, empat, dan hotel bintang tiga. Itu berarti, hingga akhir Desember 2013, Best Western International Indonesia akan mengelola kurang lebih 12 hotel.

Sampai saat ini, Best Western International Indonesia tercatat telah mengoperasikan enam hotel, antara lain, di Bali (Best Western Resort Kuta, Best Western Kuta Beach, Best Western Kuta Villa), Solo (Best Western Premiere Hotel Solo), dan Jakarta (Best Western Mangga Dua Hotel & Residence).

Di sisi lain, Best Western International Indonesia pun berusaha keras meningkatkan tingkat okupansi hotel-hotel baru tersebut sampai 87 persen dari total unit kamar yang dimiliki.

Sebelumnya, dalam satu kesempatan, Iwanto Hartojo selaku President Director Best Western International Indonesia telah mengungkapkan rencana pihaknya untuk mengelola total 39 hotel di Indonesia, hingga dua tahun ke depan.

Best Western International Indonesia adalah lini bisnis manajemen perhotelan Best Western International Inc. yang bermarkas di Phoenix, Amerika Serikat.

Hingga kuartal II tahun 2015, Best Western International Inc. -dikenal luas sebagai jaringan hotel terbesar kedua di dunia- berniat membuka sekitar 55 hotel di seluruh Asia. Khusus di kawasan Asia Tenggara, Best Western International Inc. tampaknya mengincar pasar Indonesia dan Thailand. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SIMAS NET LUNCURKAN TELEPROTEKSI
BERITA

SIMAS NET LUNCURKAN TELEPROTEKSI

(Berita-Bisnis) - Diklaim mudah, sederhana, sekaligus terjangkau, PT Asuransi Simas Net (Simas Net) hari ini resmi melansir produk baru asuransi...
KRAMA YUDHA TARGETKAN JUAL 155 RIBU UNIT SEPANJANG TAHUN INI
BERITA

KRAMA YUDHA TARGETKAN JUAL 155 RIBU UNIT SEPANJANG TAHUN INI

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya penjualan sebesar 10,8 persen pada tahun lalu dibandingkan tahun sebelumnya, menjadi alasan kuat bagi PT Krama Yudha...
SWISS-BELHOTEL PERLUAS LAYANANNYA DI YOGYAKARTA
BERITA

SWISS-BELHOTEL PERLUAS LAYANANNYA DI YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan operator hotel lainnya, Swiss-Belhotel International pun tampak agresif melebarkan sayap layanan keramahtamahannya di berbagai...
RENTOKIL LUNCURKAN CALMIC SIGNATURE COLOUR
BERITA

RENTOKIL LUNCURKAN CALMIC SIGNATURE COLOUR

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai respon terhadap permintaan pasar yang menginginkan produk sanitasi ruangan toilet yang menampilkan sisi estetika, PT Rentokill...
BNI BUKA KANTOR WILAYAH PAPUA
BERITA

BNI BUKA KANTOR WILAYAH PAPUA

(Berita-Bisnis) - Infrastruktur matang memang punya andil yang tidak sedikit bagi pertumbuhan bisnis berkelanjutan. Tak terkecuali di bisnis perbankan. Hal...
INDONESIA MARKETING SUMMIT 2013
EVENT

INDONESIA MARKETING SUMMIT 2013

HOW PROMOTION WORKS IN THE NEW MARKETING ERA: THINGKING BIG, NEW PARADIGM AND NEW REVOLUTION IN PROMOTION STRATEGY! (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia