TAHUN INI, BEST WESTERN OPERASIKAN TUJUH HOTEL BARU

Berambisi mengelola 39 hotel di Indonesia hingga dua tahun ke depan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Menyusul pengoperasian Best Western Star Hotel Semarang pada pertengahan Desember lalu, jaringan manajemen perhotelan Best Western International Indonesia berencana akan membuka hotel di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, medio April mendatang.

Setelah itu, mulai Juni 2013, Best Western International Indonesia juga bakal mengoperasikan beberapa hotel di berbagai lokasi, seperti di Kalimantan dan Sulawesi.

Menurut Atri Maryantri, Corporate Marketing Communications Best Western International Indonesia, pihaknya akan membuka total tujuh hotel baru pada tahun ini.

Ditambahkan, ketujuh hotel tersebut mencakup hotel bintang lima, empat, dan hotel bintang tiga. Itu berarti, hingga akhir Desember 2013, Best Western International Indonesia akan mengelola kurang lebih 12 hotel.

Sampai saat ini, Best Western International Indonesia tercatat telah mengoperasikan enam hotel, antara lain, di Bali (Best Western Resort Kuta, Best Western Kuta Beach, Best Western Kuta Villa), Solo (Best Western Premiere Hotel Solo), dan Jakarta (Best Western Mangga Dua Hotel & Residence).

Di sisi lain, Best Western International Indonesia pun berusaha keras meningkatkan tingkat okupansi hotel-hotel baru tersebut sampai 87 persen dari total unit kamar yang dimiliki. 

Sebelumnya, dalam satu kesempatan, Iwanto Hartojo selaku President Director Best Western International Indonesia telah mengungkapkan rencana pihaknya untuk mengelola total 39 hotel di Indonesia, hingga dua tahun ke depan.

Best Western International Indonesia adalah lini bisnis manajemen perhotelan Best Western International Inc. yang bermarkas di Phoenix, Amerika Serikat.

Hingga kuartal II tahun 2015, Best Western International Inc. -dikenal luas sebagai jaringan hotel terbesar kedua di dunia- berniat membuka sekitar 55 hotel di seluruh Asia. Khusus di kawasan Asia Tenggara, Best Western International Inc. tampaknya mengincar pasar Indonesia dan Thailand. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERKUAT POSISI, INDOFOOD LANSIR RASA BARU QTELA
BERITA

PERKUAT POSISI, INDOFOOD LANSIR RASA BARU QTELA

(Berita-Bisnis) - Penetrasi untuk memperkuat posisi di bisnis yang digeluti sesungguhnya dapat dilakukan melalui penambahan varian rasa baru. Hal inilah...
KEJAR Rp 6 TRILIUN, JASA MARGA BUKA TIGA TOL BARU
BERITA

KEJAR Rp 6 TRILIUN, JASA MARGA BUKA TIGA TOL BARU

(Berita-Bisnis) - Pada pertengahan tahun ini, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memastikan bakal mengoperasikan tiga ruas tol baru. (lebih…)
TRIK KFC GARAP PELANGGAN MUDA
MARKETING

TRIK KFC GARAP PELANGGAN MUDA

(BeritaBisnis) - Di bulan November 2011, Justinus Dalimin Juwono, Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk., mengutarakan rencana bisnis pihaknya pada...
PEGADAIAN SEDIAKAN PENJUALAN EMAS ONLINE AKHIR JANUARI
BERITA

PEGADAIAN SEDIAKAN PENJUALAN EMAS ONLINE AKHIR JANUARI

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang maka pada akhir Januari 2013, PT Pegadaian (Persero) bakal menyediakan layanan penjualan emas...
GARASINDO LUNCURKAN WRANGLER SAHARA DAN CHEROKEE OVERLAND BARU
BERITA

GARASINDO LUNCURKAN WRANGLER SAHARA DAN CHEROKEE OVERLAND BARU

(Berita-Bisnis) - Strategi marketing yang jitu dipahami merupakan senjata vital dalam memenangkan persaingan, termasuk di bisnis otomotif. Untuk itulah, demi...
PENJUALAN PRODUK TURUNAN MINYAK SAWIT MEGASURYA MAS CAPAI Rp 1 TRILIUN
BERITA

PENJUALAN PRODUK TURUNAN MINYAK SAWIT MEGASURYA MAS CAPAI Rp 1 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Pada tahun ini, untuk ke-6 kalinya, PT Megasurya Mas meraih penghargaan Primaniyarta dalam kategori eksportir pembangun merek global....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia