TOPOTELS RAMBAH MYANMAR

Terhitung sebagai negara ketiga yang dirambah. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam tempo empat tahun, sejak pertama kali beroperasi pada 2012, derap langkah PT Topotels di pentas bisnis hospitality, tampak semakin kokoh saja.

Bahkan, belakangan, pengelola hotel yang populer dengan label Topotels Hotels & Resorts ini, mampu melebarkan sayapnya melampaui batas domestik.

Ambil contoh, tahun lalu. Lewat afiliasinya Topotels Sdn. Bhd., Topotels Hotels & Resorts memperoleh kepercayaan dari Meridian Hospitality Sdn Bhd., anak usaha Mah Sing Group Bhd., untuk mengelola dua menara baru yang akan dibangun di The Meridin@Medini, proyek mixed development seluas 3,3 hektar yang dikembangkan di kawasan Iskandar, Johor Bahru, Malaysia.

Dan, asal tahu saja, dua menara tadi yang tergabung di dalam komplek Meridin Hotel Suites, The Meridin@Medini tersebut, terdiri dari hotel bintang empat yang direncanakan buka pada 2017 serta serviced apartment Ramada Encore Meridin berkapasitas 322 unit yang diproyeksikan beroperasi pada 2018.

Sementara itu, pada Juni 2015, Topotels Hotels & Resorts telah mengoperasikan The Straits Hotel & Suites managed by Topotels yang terletak di kawasan Jl. Melaka Raya, Taman Melaka Raya, Melaka, Malaysia. Hotel bintang empat ini sendiri memiliki daya tampung 352 kamar.

Adapun yang terbaru, Topotels Hotels & Resorts resmi mengabarkan sudah menandatangani nota kesepahaman alias memorandum of understanding dengan Top Hospitality Management Company yang merupakan mitra bisnisnya di Myanmar.

Kata Co-Founder & CEO Topotels Hotel & Resorts Yonto Wongso, via penandatanganan tersebut, maka proyek pengelolaan dua hotel di negara tersebut -yang saat ini sedang dibangun- bakal segera dimulai pada April mendatang.

Ditambahkan pula, hingga kini, Myanmar terhitung sebagai negara ketiga yang dirambah oleh Topotels Hotels & Resorts, setelah Malaysia dan Thailand.

Di sisi lain, guna menopang ekspansinya ke Myanmar, Topotels Hotel & Resorts pun tak lupa merangkul PT Realta Chakradarma, produsen Rhapsody, ICT One Solution bagi hotel management system.

Patut diketahui, Rhapsody kreasi Realta Chakradarma diklaim mampu berkembang sesuai dengan besaran investasi yang dikucurkan oleh pemilik atau operator hotel, lantaran sudah terintegrasi, mulai dari software, hardware, implementasi, hingga pemeliharaannya.

Berita-Bisnis mencatat, dalam operasionalnya, Topotels Hotel & Resorts merilis tiga brand hotel, yaitu Renotel (upper middle scale), Ayola (hotel bintang tiga), serta hotel bujet Odua.

Lantas, jika merujuk ke lamannya, Topotels Hotel & Resorts hingga saat ini sudah mengelola 13 hotel, yang tersebar di Bali, Bandung, Lombok, Belitung, Jakarta, serta Malaysia.

Khusus untuk area komersil Bali, Topotels Hotel & Resorts mengoperasikan Odua Ozz Kuta, Maison at C Boutique Hotel and Spa by Renotel Badung, Paragon Suites & Resorts Seminyak plus Ramada Encore Bali Seminyak.

Di Bandung sendiri, Topotels Hotel & Resorts mengelola Ivory by Ayola yang berlokasi di bilangan Jl. Bahureksa, Adarapura by Renotel Cihideung, serta tiga Vio Hotel (Cihampelas, Veteran, Westhoff).

Sementara di Bekasi, Lombok, Medan, Belitung, Jakarta, dan Malaysia, Topotels Hotel & Resorts mengoperasikan Odua Bekasi Hotel, Graha Beach Senggigi, Hotel Polonia Medan managed by Topotels, Ayola Grand Pelangi Belitung, Fits Harapan Kita managed by Topotels, dan The Straits Hotel & Suites managed by Topotels Malaysia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GELAR DISNEY LANTERN, PERMATA BANK INCAR NASABAH BARU
BERITA

GELAR DISNEY LANTERN, PERMATA BANK INCAR NASABAH BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tema Celebration of Light, PT Bank Permata Tbk. (Permata Bank) menggelar Disney Lantern 2012 mulai dari...
PACU PENJUALAN TRESEMME, UNILEVER GELAR TRESEMME THE RUNWAY DAN TRESEMME YOUTUBE STAR
BERITA

PACU PENJUALAN TRESEMME, UNILEVER GELAR TRESEMME THE RUNWAY DAN TRESEMME YOUTUBE STAR

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan mulus, PT Unilever Indonesia Tbk bakal menggelar TRESemme The Runway di Medan, Sumatera Utara, pada...
CD ANGEL INDONESIA TAWARKAN INVESTASI DI UNWALL.NET
BERITA

CD ANGEL INDONESIA TAWARKAN INVESTASI DI UNWALL.NET

(BeritaBisnis) - Pernah mendengar unwall.net? Ya dan tidak bukan persoalan penting. Yang jelas, pada tahun 2013, situs jejaring sosial yang...
7 KESALAHAN DALAM MEREKRUT SI BINTANG
KOLOM

7 KESALAHAN DALAM MEREKRUT SI BINTANG

(BeritaBisnis) - Ketika kinerja perusahaan sedang bagus, banyak hal yang bisa terlupakan. Dan, hal semacam itulah yang sering terjadi dimana-mana....
PORTOFOLIO DAFAM BERTAMBAH DI JAKARTA
BERITA

PORTOFOLIO DAFAM BERTAMBAH DI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Medio Januari 2016 sepertinya bakal tetap menjadi periode istimewa dalam perjalanan usaha PT Dafam Hotel Management di pentas...
TAHUN INI, ELECTRONIC CITY INCAR Rp 2,1 TRILIUN
BERITA

TAHUN INI, ELECTRONIC CITY INCAR Rp 2,1 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana sekitar 88 persen dari total dana segar sebanyak Rp 1,34 triliun yang diperoleh dari pencatatan saham...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia