TOYOTA RAIH TIGA TOP BRAND AWARD 2013

Penjualan dari distributor ke dealer tumbuh 23,1 persen pada Januari 2013. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pada awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor sukses meraih penghargaan Top Brand Award 2013 untuk Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Yaris.

Baik Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova masing-masing berada di posisi pertama dan kedua kategori Multi Purpose Vehicle (MPV). Adapun Toyota Yaris bertengger di peringkat pertama kategori City Car.

Menurut Johnny Darmawan, Presiden Direktur Toyota Astra Motor, penghargaan tersebut menjadi pemicu semangat bagi pihaknya untuk terus menghasilkan produk yang berkualitas.

Ditambahkan, selama tahun 2012, Toyota Avanza berhasil menggenggam pangsa pasar sebesar 49,4 persen. Sementara itu, Toyota Kijang Innova menguasai 72,2 persen pangsa pasar. Sedangkan Toyota Yaris mampu meraih penjualan tertinggi pada kategori 4×2 Compact Car dan memimpin pasar dengan pencapaian market share sebesar 37,2 persen.

Pada medio Januari tahun ini, Toyota Astra Motor mengklaim penjualan dari distributor ke dealer (wholes sales)  mencapai 35.923 unit atau tumbuh sebesar 23,1 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu.

Masih dalam kurun waktu yang sama, Toyota Avanza disebut berhasil terjual sebanyak 17.471 unit. Penjualan Toyota Kijang Innova sendiri mencapai 7.383 unit. Khusus Toyota Yaris, diklaim terjual sebanyak 1.529 unit.

Di sisi lain, dibandingkan dengan realisasi penjualan Januari 2012, penjualan pikap Hilux pun meningkat cukup signifikan mencapai 112,8 persen menjadi 928 unit. Sedangkan untuk truk 2 ton, mencapai 2.410 unit atau tumbuh 104,2 persen dibandingkan Januari tahun lalu. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BELEFINA BUKA RS COLUMBIA PULOMAS
BERITA

BELEFINA BUKA RS COLUMBIA PULOMAS

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk dimungkiri, salah satu sektor industri yang tergolong bergelora beberapa tahun terakhir ini adalah bisnis rumah sakit....
BELI TIKET GARUDA BISA LEWAT ATM BERSAMA
BERITA

BELI TIKET GARUDA BISA LEWAT ATM BERSAMA

(Berita-Bisnis) - Tren perilaku konsumen memang sudah sepantasnya untuk dicermati sekaligus diimbangi dengan penyediaan fitur maupun fasilitas yang diinginkan. (lebih…)
SAMBUT NATAL, ALLEIRA LUNCURKAN KOLEKSI TERBARU DAN GELAR DISKON
BERITA

SAMBUT NATAL, ALLEIRA LUNCURKAN KOLEKSI TERBARU DAN GELAR DISKON

(BeritaBisnis) - Menyambut Natal 2011, gerai batik modern Alleira menyelenggarakan Christmas Sale sebesar 50 persen untuk semua item, termasuk new...
BERSAMA WASKITA KARYA, TRINITY TAWARKAN BROOKLYN SUITE SERPONG
BERITA

BERSAMA WASKITA KARYA, TRINITY TAWARKAN BROOKLYN SUITE SERPONG

(Berita-Bisnis) - Terletak di kawasan Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera, Serpong, Tangerang, PT Triniti Property Group mengembangkan mix-used bernama...
PRODUK BARU HONDA VARIO RAMAIKAN PASAR SKUTIK
BERITA

PRODUK BARU HONDA VARIO RAMAIKAN PASAR SKUTIK

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai model yang mampu menjawab seluruh ekspektasi konsumen di kelasnya, PT Astra Honda Motor resmi menghadirkan All...
DIGITAL ALPHA LUNCURKAN UANGTEMAN.COM
BERITA

DIGITAL ALPHA LUNCURKAN UANGTEMAN.COM

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai situs pertama di Indonesia yang memberikan pinjaman tanpa jaminan, PT Digital Alpha Indonesia resmi meluncurkan website...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia