TUJUH PIALANG BERJANGKA MEMPEROLEH INVESTOR AWARD

Hanya sedikit perusahaan yang lolos seleksi. (Foto: Ist)

(BeritaBisnis) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Majalah Investor kembali menyelenggarakan Investor Award. Dan, hasilnya, tujuh pialang berjangka komoditas memperoleh predikat Pialang Berjangka Terbaik dan Teraktif.

Pada awalnya, tim juri terlebih dahulu menetapkan lima persyaratan dalam proses seleksi pendahuluan. Yang pertama adalah kegiatan usaha perusahaan tidak dalam status pembekuan transaksi. Kemudian, aktif bertransaksi selama 12 bulan terakhir (Juli 2010 – Juni 2011) dan memiliki data keuangan yang lengkap.

Keempat, laporan keuangan tidak mendapatkan opini disclaimer dan sudah diaudit, serta yang terakhir adalah tidak menderita rugi usaha selama dua tahun berturut-turut.

Setelah itu, barulah diperingkat dengan enam kriteria, yaitu mulai dari pertumbuhan aset satu tahun (2009-2010), pertumbuhan pendapatan usaha (2009-2010), pertumbuhan laba usaha (2009-2010), TATO 2010, ROA 2010, dan ROE 2010.

Menurut Hasan Zein Mahmud, Ketua Dewan Juri Pemilihan Pialang Berjangka Terbaik 2011, dari tahapan seleksi tersebut, ditetapkan tujuh anggota Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) yang berhak memperoleh penghargaan.

Ketujuhnya adalah PT Trijaya Pratama Futures, PT Monex Investindo Futures, PT Millenium Penata Futures, PT Global Artha Futures, PT Sinar Mas Futures, PT Solid Gold Berjangka, dan PT Philips Futures. 

Khusus untuk Monex Investindo, Trijaya Pratama dan Millenium Penata, ketiganya meraih penghargaan terbaik berdasarkan kinerja keuangan tahun 2010. Monex Investindo juga mendapatkan penghargaan sebagai pialang berjangka teraktif dalam memperdagangkan kontrak berjangka multilateral dan pialang teraktif yang memperdagangkan kontrak berjangka emas (gold). 

Sementara itu, Global Artha dan Sinar Mas memperoleh penghargaan sebagai pialang teraktif untuk kontrak olein dan CPO. Sedangkan, Solid Gold menjadi pialang dengan jumlah nasabah terbanyak. Adapun, Philip Futures terpilih sebagai pialang pendatang baru dengan transaksi perdagangan terbesar. 

Ditegaskan, dari beragam perusahaan yang ikut dalam Investor Award, hanya 11 perusahaan pialang berjangka yang lolos seleksi awal dan layak diperingkat.

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AKASHA RILIS MAKARIZO HAIR ENERGY SCENTSATIONS
BERITA

AKASHA RILIS MAKARIZO HAIR ENERGY SCENTSATIONS

(Berita-Bisnis) - Disebut sebagai produk parfum rambut pertama di Indonesia, PT Akasha Wira International Tbk resmi merilis Makarizo Hair Energy...
PACU PENJUALAN, MOBIL88 LANSIR MOBICARD
BERITA

PACU PENJUALAN, MOBIL88 LANSIR MOBICARD

(Berita-Bisnis) - Situasi sulit yang ditandai dengan grafik penjualan yang tidak berkembang, akibat pengaruh kondisi ekonomi secara umum, sesungguhnya bukanlah...
THE SUNAN HOTEL SOLO TAMBAH KAMAR
BERITA

THE SUNAN HOTEL SOLO TAMBAH KAMAR

(Berita-Bisnis) - Bila berjalan lancar, maka pada tanggal 6 Februari 2013, PT Graha Mulya Wirastama akan melaksanakan Topping Off Ceremonial...
GOLDMART TAWARKAN GOLD MASTER SPRING COLLECTION
BERITA

GOLDMART TAWARKAN GOLD MASTER SPRING COLLECTION

(Berita-Bisnis) - Diklaim tetap mempertahankan kualitas emas murni pada setiap set perhiasan yang ditawarkannya, PT Gold Martindo meluncurkan 30 produk...
ALLIANCE COSMETICS LUNCURKAN PRODUK BARU
BERITA

ALLIANCE COSMETICS LUNCURKAN PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Siapapun mafhum adanya, bisnis produk kosmetik adalah salah satu arena pertarungan yang penuh dengan aroma persaingan. (lebih…)
SIDO MUNCUL RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI PERUSAHAAN PALING DIKAGUMI DI INDONESIA
BERITA

SIDO MUNCUL RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI PERUSAHAAN PALING DIKAGUMI DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Untuk kesekian kalinya, PT Sido Muncul berhasil meraih penghargaan. Yang terbaru adalah Corporate Image IMAC Award 2012 dalam...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia