UNTUK KE-10 KALINYA, LEMARI ES SHARP RAIH IBBA

Mengincar market share sebsar 36 persen pada tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Hasil riset yang dilakukan MARS Research Specialist terhadap 5 ribu responden di tujuh kota besar di Indonesia pada tahun ini, kembali menempatkan PT Sharp Electronics Indonesia sebagai peraih Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2012 untuk kategori produk lemari es dan mesin cuci.

Khusus untuk lemari es, Sharp Electronics Indonesia tercatat telah memperoleh penghargaan itu untuk ke-10 kalinya, sejak tahun 2002. Adapun mesin cuci berhasil menggondol predikat sebagai the most prospective brand.

Menurut Yukihiro Nono, Brand Strategy Group Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia, prestasi tersebut merupakan bukti kedua produk itu dipercaya oleh konsumen, sampai saat ini.

Kuartal ketiga tahun 2013, Sharp Electronics Indonesia bakal mengoperasikan pabrik baru seluas 31 hektar yang berlokasi di di Karawang International Industrial City, Karawang, Jawa Barat. Pabrik yang menelan dana investasi sebanyak Rp 1,2 triliun tersebut dimanfaatkan untuk memproduksi lemari es dan mesin cuci.

Di pabrik itu, Sharp Electronics Indonesia berencana memproduksi 2.640.000 unit lemari es per tahun dan 1.680.000 unit mesin cuci per tahun melengkapi pabrik yang telah dioperasikan di Pulogadung, Jakarta Timur, dengan kapasitas produksi sebanyak 500 ribu unit per tahun.

Sebanyak 80 persen hasil produksi pabrik anyar tadi akan dipasarkan di pasar domestik dan sisanya ditujukan ke pasar ekspor.

Sepanjang tahun ini, Sharp Electronics Indonesia menargetkan total penjualan produk home appliances akan mencapai Rp 7 triliun hingga Rp 7,2 triliun atau naik sebesar 25 persen ketimbang penjualan tahun lalu.

Khusus untuk lemari es, Sharp Electronics Indonesia mengincar market share sebanyak 36 persen pada tahun 2012. Masih di periode yang sama, Sharp Electronics Indonesia juga mengejar penguasaan pangsa pasar sebesar 32 persen untuk kategori produk mesin cuci. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KRAMA YUDHA JUAL MITSUBISHI OUTLANDER SPORT MULAI DARI Rp 289 JUTA
BERITA

KRAMA YUDHA JUAL MITSUBISHI OUTLANDER SPORT MULAI DARI Rp 289 JUTA

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan kenaikan permintaan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang diperkirakan bakal terealisasi pada semester kedua tahun ini, PT...
JOHNNY ANDREAN PREMIUM KEDUA HADIR DI GRAND INDONESIA
BERITA

JOHNNY ANDREAN PREMIUM KEDUA HADIR DI GRAND INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Keputusan PT Johnny Andrean, pemilik jaringan salon Johnny Andrean, untuk menempatkan pelanggan segmen premiumnya dalam koridor layanan maupun...
TINGKATKAN PENJUALAN, HONDA PROSPECT GELAR PROMO
BERITA

TINGKATKAN PENJUALAN, HONDA PROSPECT GELAR PROMO

(Berita-Bisnis) - Menjelang akhir tahun 2012, PT Honda Prospect Motor menggelar program Saatnya Punya Honda yang berlaku secara nasional. (lebih…)
BINAMANDIRI ASRI LESTARI RILIS SWISS-BELEXPRESS CILEGON
BERITA

BINAMANDIRI ASRI LESTARI RILIS SWISS-BELEXPRESS CILEGON

(Berita-Bisnis) - Setelah menggelar seremoni penutupan atap (topping-off ceremony) sebuah bangunan baru yang terletak di kawasan Jalan Sultan Ageng Tirtayasa,...
GERAI KEDUA UNIQLO DIBUKA DI MAL TAMAN ANGGREK
BERITA

GERAI KEDUA UNIQLO DIBUKA DI MAL TAMAN ANGGREK

(Berita-Bisnis) - Sesuai dengan rencana awal yang telah dicanangkan sebelumnya, PT Fast Retailing Indonesia kini resmi mengoperasikan gerai kedua Uniqlo...
BIDIK MARKET SHARE 40 PERSEN, BRIDGESTONE TAWARKAN BAN BARU
BERITA

BIDIK MARKET SHARE 40 PERSEN, BRIDGESTONE TAWARKAN BAN BARU

(Berita-Bisnis) - Berkenaan dengan rencana peningkatan pangsa pasarnya di bisnis ban, PT Bridgestone Tire Indonesia akan meluncurkan tipe ban terbaru...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia