• BERANDA
  • BERITA
  • UTAMAKAN MINAT KONSUMEN, SONY CENTER TUNJUNGAN PLAZA 4 SURABAYA HADIR DENGAN DESAIN KHUSUS

UTAMAKAN MINAT KONSUMEN, SONY CENTER TUNJUNGAN PLAZA 4 SURABAYA HADIR DENGAN DESAIN KHUSUS

Kecerdasan memetakan profil konsumen yang diincar memang sangat diperlukan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Di tengah persaingan ketat pentas bisnis ritel gadget dan elektronik yang berlangsung saat ini, kecerdasan untuk memetakan profil konsumen yang diincar memang sangat diperlukan.

Selain untuk memastikan product moving yang dijajakan bisa lebih cepat, consumer mapping yang akurat juga dipastikan bakal mampu meningkatkan user experience yang pada giliran berikutnya mendorong penjualan.

Itu sebabnya, PT Sony Indonesia secara khusus merancang gerai Sony Center yang dibuka di pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 4, Surabaya, dengan dasar pemikiran tersebut.

Untuk itu, di gerai tersebut, Sony Indonesia tampak mengutamakan kehadiran beragam produk gadget (laptop, smartphone, tablet) yang lebih diminati konsumen middle up di Surabaya. Di sisi lain, ada juga produk kamera, handycam, dan DSLR.

Lebih dari itu, Sony Indonesia pun tak lupa menyiapkan staf yang dilatih khusus yang berperan sebagai pemandu guna meningkatkan user experience para pengunjung.

Menurut Florence Riady, Retail Business Department Head Channel Account Management Division Sony Indonesia, gerai Sony Center Tunjungan Plaza 4 Surabaya merupakan gerai Sony Center pertama yang menggunakan konsep terbaru desain ruangan eksklusif yang berorientasi pada profil konsumen.

Kelak, Sony Indonesia juga berencana mengoperasikan gerai serupa di berbagai kota di Indonesia.

Sony Indonesia menyatakan, gerai Sony Center Tunjungan Plaza 4 adalah gerai kedua yang dibuka di wilayah pemasaran Surabaya dan merupakan gerai ke-23 secara nasional.

Diketahui, Sony Indonesia berniat merilis 60 produk elektronik baru sepanjang tahun ini yang didominasi oleh produk televisi, smarphone, kamera digital, dan pengeras suara. Dalam kaitan pula, Sony Indonesia optimis penjualannya bakal meningkat 60 persen jika dibandingkan dengan realisasi tahun lalu.

Berita-Bisnis mencatat, selama tahun 2012, Sony Indonesia telah mengoperasikan 9 kantor cabang dan 83 pusat layanan. Adapun pada tahun ini, guna menopang penjualannya, Sony Indonesia berencana membuka 3 kantor cabang baru yang terletak di Pekanbaru, Pontianak, dan Banjarmasin. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GENJOT PENJUALAN, HONDA PROSPECT MOTOR TAMBAH GERAI HINGGA 100
BERITA

GENJOT PENJUALAN, HONDA PROSPECT MOTOR TAMBAH GERAI HINGGA 100

(Berita-Bisnis) - Tahun depan, PT Honda Prospect Motor berniat menambah jumlah gerai penjualannya (diler) menjadi 100 gerai. Kelak, pada tahun...
TAK LAMA LAGI, INDOMIE MASUK KAZAKHSTAN
BERITA

TAK LAMA LAGI, INDOMIE MASUK KAZAKHSTAN

(Berita-Bisnis) - Menyusul kehadirannya di Malaysia, Saudi Arabia, Nigeria, Syria, Mesir, dan beberapa negara lainnya, kini mi instan Indomie yang...
SANTIKA BUKA AMARIS HOTEL MUARA BUNGO
BERITA

SANTIKA BUKA AMARIS HOTEL MUARA BUNGO

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Grahawita Santika -dikenal luas dengan label Santika Indonesia Hotels & Resorts- resmi membuka Amaris Hotel...
KEMBANGKAN KARAWANG RESINDA, BUKIT MURIA LUNCURKAN KLASTER CENTRAL PARK
BERITA

KEMBANGKAN KARAWANG RESINDA, BUKIT MURIA LUNCURKAN KLASTER CENTRAL PARK

(Berita-Bisnis) - Besarnya permintaan hunian dari masyarakat kelas ekonomi menengah atas yang tinggal di Karawang dan sekitarnya, menjadi alasan kuat...
GAYA AP BOOTS MANFAATKAN EDUKASI DAN INOVASI
MARKETING

GAYA AP BOOTS MANFAATKAN EDUKASI DAN INOVASI

(Berita-Bisnis) - Sulitkah bagi Anda untuk menemukan "relasi" sepatu boot dengan pameran yang berkaitan dengan industri pertambangan? Rasanya tidak. Pasti...
BUMIPUTERA SELENGGARAKAN DONOR DARAH DI 52 KOTA
BERITA

BUMIPUTERA SELENGGARAKAN DONOR DARAH DI 52 KOTA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperingati HUT ke-101, Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya, dengan menggandeng...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia