• BERANDA
  • BERITA
  • UTAMAKAN MINAT KONSUMEN, SONY CENTER TUNJUNGAN PLAZA 4 SURABAYA HADIR DENGAN DESAIN KHUSUS

UTAMAKAN MINAT KONSUMEN, SONY CENTER TUNJUNGAN PLAZA 4 SURABAYA HADIR DENGAN DESAIN KHUSUS

Kecerdasan memetakan profil konsumen yang diincar memang sangat diperlukan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Di tengah persaingan ketat pentas bisnis ritel gadget dan elektronik yang berlangsung saat ini, kecerdasan untuk memetakan profil konsumen yang diincar memang sangat diperlukan.

Selain untuk memastikan product moving yang dijajakan bisa lebih cepat, consumer mapping yang akurat juga dipastikan bakal mampu meningkatkan user experience yang pada giliran berikutnya mendorong penjualan.

Itu sebabnya, PT Sony Indonesia secara khusus merancang gerai Sony Center yang dibuka di pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 4, Surabaya, dengan dasar pemikiran tersebut.

Untuk itu, di gerai tersebut, Sony Indonesia tampak mengutamakan kehadiran beragam produk gadget (laptop, smartphone, tablet) yang lebih diminati konsumen middle up di Surabaya. Di sisi lain, ada juga produk kamera, handycam, dan DSLR.

Lebih dari itu, Sony Indonesia pun tak lupa menyiapkan staf yang dilatih khusus yang berperan sebagai pemandu guna meningkatkan user experience para pengunjung.

Menurut Florence Riady, Retail Business Department Head Channel Account Management Division Sony Indonesia, gerai Sony Center Tunjungan Plaza 4 Surabaya merupakan gerai Sony Center pertama yang menggunakan konsep terbaru desain ruangan eksklusif yang berorientasi pada profil konsumen.

Kelak, Sony Indonesia juga berencana mengoperasikan gerai serupa di berbagai kota di Indonesia.

Sony Indonesia menyatakan, gerai Sony Center Tunjungan Plaza 4 adalah gerai kedua yang dibuka di wilayah pemasaran Surabaya dan merupakan gerai ke-23 secara nasional.

Diketahui, Sony Indonesia berniat merilis 60 produk elektronik baru sepanjang tahun ini yang didominasi oleh produk televisi, smarphone, kamera digital, dan pengeras suara. Dalam kaitan pula, Sony Indonesia optimis penjualannya bakal meningkat 60 persen jika dibandingkan dengan realisasi tahun lalu.

Berita-Bisnis mencatat, selama tahun 2012, Sony Indonesia telah mengoperasikan 9 kantor cabang dan 83 pusat layanan. Adapun pada tahun ini, guna menopang penjualannya, Sony Indonesia berencana membuka 3 kantor cabang baru yang terletak di Pekanbaru, Pontianak, dan Banjarmasin. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MICHELIN RILIS DUA BAN ANYAR
BERITA

MICHELIN RILIS DUA BAN ANYAR

(Berita-Bisnis) - Di tengah keriuhan event Porsche Driving School yang digelar hari ini di Sentul, Bogor, PT Michelin Indonesia resmi...
KARTU PELANGGAN STARBUCKS INDONESIA MELUNCUR
BERITA

KARTU PELANGGAN STARBUCKS INDONESIA MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Sari Coffee Indonesia -pengelola gerai Starbucks Indonesia- resmi meluncurkan Starbucks Card yang bisa berfungsi sebagai...
SUDAMALA SANUR RILIS AROY THAI CAFE & LOUNGE
BERITA

SUDAMALA SANUR RILIS AROY THAI CAFE & LOUNGE

(Berita-Bisnis) - Tentu saja, bukan hal mudah untuk menyikapi perilaku konsumen yang selalu menginginkan kenyamanan dan pengalaman yang unik saat...
2015, KAPASITAS PRODUKSI JOTUN MENCAPAI 100 JUTA LITER
BERITA

2015, KAPASITAS PRODUKSI JOTUN MENCAPAI 100 JUTA LITER

(Berita-Bisnis) - Dengan asumsi pertumbuhan industri cat bakal bertumbuh sebesar 20 persen per tahun, PT Jotun Indonesia berniat menambah kapasitas...
NEO PASADENA MODERNLAND LUDES
BERITA

NEO PASADENA MODERNLAND LUDES

(Berita-Bisnis) - Kendati dibangun dalam jumlah terbatas, hanya 29 unit, toh klaster baru Neo Pasadena yang dikembangkan oleh PT Modernland...
OKTOBER NANTI, CINERE DELTA RESIDENCE MULAI DIPASARKAN
BERITA

OKTOBER NANTI, CINERE DELTA RESIDENCE MULAI DIPASARKAN

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, Delta Group akan mulai memasarkan kompleks residensial dengan konsep klaster yang bertajuk Cinere...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia