YELLO HOTEL KE-15 BAKAL DIBUKA DI JAMBI

Pembukaannya bakal digelar pada kuartal pertama tahun 2021. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Enam tahun silam, dengan mengusung konsep street art yang dikombinasikan dengan kecanggihan teknologi, Tauzia Hotel Management resmi memperkenalkan merek hotel anyar.

Persisnya, brand baru itu adalah Yello Hotels yang masuk dalam kategori economic hotel alias setingkat di atas budget hotel dengan sasaran kelas menengah.

Dan, ketika itu pula, manajemen perhotelan yang berbasis di kawasan Jalan Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, ini telah mengungkapkan niatnya untuk mengelola minimal 20 Yello Hotels di pasar domestik, minimal hingga akhir 2015.

Namun, kenyataannya, Tauzia Hotel Management baru mengoperasikan empat Yello Hotel, sampai akhir Agustus 2018.

Salah satunya, Yello Hotel Jemursari Surabaya yang dikembangkan oleh PT Dharma Prasetya Prosperindo. Hotel berkapasitas 150 kamar yang dirilis pada medio November 2015 tersebut sekaligus menjadi Yello Hotel perdana di Indonesia.

Selebihnya, Tauzia Hotel Management mengoperasikan Yello Hotel Manggarai (102 kamar/PT Sahari Multi Investama) dan Yello Hotel Harmoni (372 kamar/PT Gunung Ansa) di area komersil Jakarta.

Sedangkan di Bandung, Tauzia Hotel Management melansir Yello Hotel Paskal Bandung (150 kamar) milik PT Indonesia Paradise Property Tbk, pada medio Mei 2018.

Namun, jangan salah. Meski baru melayani tamu dan pengunjung via empat Yello Hotel tadi, kinerja Tauzia Hotel Management lewat economic hotel ini sejatinya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Buktinya, dalam lamannya, Tauzia Hotel Management sedang menyiapkan pembukaan 14 Yello Hotel anyar yang tersebar di berbagai daerah, seperti di Nusa Tenggara Timur (Yello Hotel Kupang), Nusa Tenggara Barat (Yello Hotel Kuta – Lombok), Bali (Yello Hotel Kuta Beach), dan Kalimantan Tengah (Yello Hotel Palangkaraya).

Plus, Yello Hotel Tanjung Pinang (Kepulauan Riau), Yello Hotel Medan (Sumatera Utara), Yello Hotel Sukabumi (Jawa Barat), Yello Hotel Palembang (Sumatera Selatan), Yello Hotel Cilacap (Jawa Tengah), Yello Hotel Gunung Sahari (Jakarta Barat), serta Yello Hotel Citra Raya (Tangerang).

Tak terkecuali, tiga Yello Hotel baru di Jawa Timur yang mencakup Yello Hotel Malang, Yello Hotel Rungkut Surabaya, dan Yello Hotel Embong Sawo Surabaya.

Adapun yang terbaru, Tauzia Hotel Management mengabarkan bakal meluncurkan Yello Hotel Jambi yang berada di bilangan Jalan Sudirman, Jambi.

Kata Business Development Manager Tauzia Hotel Management, Wenny Yanuandita, Yello Hotel Jambi direncanakan memiliki daya tampung 168 kamar.

Dijelaskan pula, bila tak ada aral melintang, peluncuran Yello Hotel Jambi diproyeksikan bakal digelar pada kuartal pertama tahun 2021.

Berita-Bisnis mencatat, lewat merek Yello Hotels, hotel baru itu kelak menjadi properti ketiga yang dikelola oleh Tauzia Hotel Management di wilayah pemasaran Pulau Sumatera, setelah Yello Hotel Medan dan Yello Hotel Palembang.

Di saat yang sama, Yello Hotel Jambi pun otomatis menjadi Yello Hotel ke-15 yang menerapkan standar layanan ala Tauzia Hotel Management.

Patut juga diketahui, sampai sekarang, Tauzia Hotel Management sudah mengoperasikan beberapa hotel di Pulau Sumatera, seperti Harris Resort Balerang Batam, Harris Resort Batam Waterfront, Harris Hotel Batam Center, Pop! Hotel Tanjung Karang Lampung, dan Fox Harris Hotel Pekanbaru. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ACE HARDWARE OPERASIKAN LIMA GERAI DI MEDAN
BERITA

ACE HARDWARE OPERASIKAN LIMA GERAI DI MEDAN

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Ace Hardware Indonesia Tbk, area komersil Medan sepertinya sangat menjanjikan untuk menopang pertumbuhan bisnisnya sepanjang tahun...
MALINDO FEEDMILL GARAP AREA KOMERSIL INDONESIA TIMUR
BERITA

MALINDO FEEDMILL GARAP AREA KOMERSIL INDONESIA TIMUR

(Berita-Bisnis) - Kejelian membaca dinamika pasar agaknya tak perlu diperdebatkan lagi sebagai salah satu kunci utama saat mengembangkan bisnis. (lebih…)
ACCOR OPERASIKAN HOTEL MERCURE JAKARTA SIMATUPANG
BERITA

ACCOR OPERASIKAN HOTEL MERCURE JAKARTA SIMATUPANG

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan maka pada tanggal 15 Oktober mendatang, manajemen perhotelan Accor Group akan mulai mengoperasikan Hotel...
SRIBOGA USUNG MARUGAME UDON KE SEMARANG
BERITA

SRIBOGA USUNG MARUGAME UDON KE SEMARANG

(Berita-Bisnis) - Animo konsumen pasar domestik terhadap sajian kuliner Jepang yang begitu tinggi, tampaknya menjadi alasan kuat bagi PT Sriboga...
KEMBANGKAN PRODUK OBAT NATURAL, SOHO GROUP AKUISISI GINSANA SWISS
BERITA

KEMBANGKAN PRODUK OBAT NATURAL, SOHO GROUP AKUISISI GINSANA SWISS

(Berita-Bisnis) - Komitmen SOHO Group menjadi pebisnis farmasi skala global tampak semakin mengkristal setelah akuisisi dua perusahaan farmasi asing, yakni...
KARYA KREATIF BERSAMA INCAR 100 RIBU PELANGGAN TOPAS TV
BERITA

KARYA KREATIF BERSAMA INCAR 100 RIBU PELANGGAN TOPAS TV

(Berita-Bisnis) - Mengincar potensi bisnis televisi berbayar yang masih sangat besar, PT Karya Kreatif Bersama menargetkan akan merengkuh sekitar 100...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia