2015, DUA CIPUTRA HOSPITAL BAKAL BEROPERASI

Masing-masing rumah sakit berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 1 hektar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pentas bisnis rumah sakit di Indonesia tampaknya bakal diwarnai persaingan ketat di masa mendatang.

Pasalnya, PT Citra Raya Medika telah menyatakan niatnya untuk menghadirkan dua rumah sakit baru bernama Ciputra Hospital yang berlokasi di Jakarta Barat dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kata Cakra Ciputra, Direktur Utama Citra Raya Medika, keduanya akan mulai dikembangkan pada tahun depan. Adapun proyeksi operasionalnya ditargetkan mulai pada tahun 2015.

Ditambahkan, kehadiran Ciputra Hospital Jakarta Barat dan Ciputra Hospital Banjarmasin sesungguhnya erat kaitannya dengan upaya untuk memberikan nilai tambah terhadap aset properti yang lebih dulu dibangun di kedua daerah tersebut.

Seperti diketahui, di Jakarta Barat, Ciputra Group sebelumnya sudah menghadirkan kawasan hunian Citra Garden seluas 400 hektar. Sementara itu, di Banjarmasin, rumah sakit tersebut direncanakan bakal dibangun berdekatan dengan proyek Citraland.

Baik di Citra Garden maupun di lokasi proyek Citraland Banjarmasin, Citra Raya Medika membangun masing-masing rumah sakit itu di atas lahan seluas kurang lebih 1 hektar.

Bersamaan dengan itu, Citra Raya Medika saat ini juga sedang berusaha mengembangkan medical center dan klinik di beberapa lokasi yang prospektif.

Citra Raya Medika adalah anak usaha PT Ciputra Development Tbk, salah satu lini bisnis properti yang berada dalam naungan Ciputra Group.

Sampai saat ini, Citra Raya Medika tercatat sudah mengoperasikan Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang, Banten. Rumah sakit senilai Rp 120 miliar tersebut memiliki fasilitas poliklinik, medical check up, dan unit gawat darurat.

Rumah sakit yang dilengkapi juga dengan fasilitas radiologi, laboratorium, farmasi, dan fisioterapi tersebut memiliki ketinggian 4 lantai dan berdiri di atas lahan seluas 12 ribu meter persegi dengan luas bangunan mencapai 10 ribu meter persegi. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DENGAN COMMWAY, COMMONWEALTH GARAP PASAR MENENGAH JAWA TIMUR
BERITA

DENGAN COMMWAY, COMMONWEALTH GARAP PASAR MENENGAH JAWA TIMUR

(BeritaBisnis) - Pertumbuhan ekonomi wilayah Jawa Timur yang terus menguat, menjadi alasan utama bagi Commonwealth Bank Indonesia menggelar program Commway.Tujuan...
MUDAHKAN DONASI, DOMPET DHUAFA RILIS DOMPET DHUAFA EASY PAYMENT
BERITA

MUDAHKAN DONASI, DOMPET DHUAFA RILIS DOMPET DHUAFA EASY PAYMENT

(Berita-Bisnis) - Layanan donasi yang selama ini disediakan oleh Lembaga Amil Zakat Tingkat Nasional Dompet Dhuafa resmi bertambah dengan dirilisnya...
AMARIS RAIH THE BEST BUDGET HOTEL 2013
BERITA

AMARIS RAIH THE BEST BUDGET HOTEL 2013

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui dua tahap penilaian yang digelar Majalah Venue, manajemen perhotelan Amaris Hotel -bernaung di bawah bendera PT...
BATIK KERIS DOMINAN DI GERAI RITEL BATIK
DATA BISNIS

BATIK KERIS DOMINAN DI GERAI RITEL BATIK

(Berita-Bisnis) - Kalau mau jujur, klaim Malaysia terhadap batik tempo hari dulu -langsung maupun tidak langsung- punya kontribusi yang tidak...
LIPPO CIKARANG PEROLEH PROPERTI INDONESIA AWARD 2013
BERITA

LIPPO CIKARANG PEROLEH PROPERTI INDONESIA AWARD 2013

(Berita-Bisnis) - Dinilai memiliki visi serta peduli terhadap lingkungan dan sosial plus memberikan kontribusi bagi industri properti, PT Lippo Cikarang...
2013, ADHI KARYA BANGUN EMPAT HOTEL
BERITA

2013, ADHI KARYA BANGUN EMPAT HOTEL

(Berita-Bisnis) - Awal tahun depan, PT Adhi Karya Tbk. akan memulai pembangunan hotel GranDhika Bekasi di kawasan Bekasi Timur. Hotel...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia