2015, DUA CIPUTRA HOSPITAL BAKAL BEROPERASI

Masing-masing rumah sakit berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 1 hektar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pentas bisnis rumah sakit di Indonesia tampaknya bakal diwarnai persaingan ketat di masa mendatang.

Pasalnya, PT Citra Raya Medika telah menyatakan niatnya untuk menghadirkan dua rumah sakit baru bernama Ciputra Hospital yang berlokasi di Jakarta Barat dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kata Cakra Ciputra, Direktur Utama Citra Raya Medika, keduanya akan mulai dikembangkan pada tahun depan. Adapun proyeksi operasionalnya ditargetkan mulai pada tahun 2015.

Ditambahkan, kehadiran Ciputra Hospital Jakarta Barat dan Ciputra Hospital Banjarmasin sesungguhnya erat kaitannya dengan upaya untuk memberikan nilai tambah terhadap aset properti yang lebih dulu dibangun di kedua daerah tersebut.

Seperti diketahui, di Jakarta Barat, Ciputra Group sebelumnya sudah menghadirkan kawasan hunian Citra Garden seluas 400 hektar. Sementara itu, di Banjarmasin, rumah sakit tersebut direncanakan bakal dibangun berdekatan dengan proyek Citraland.

Baik di Citra Garden maupun di lokasi proyek Citraland Banjarmasin, Citra Raya Medika membangun masing-masing rumah sakit itu di atas lahan seluas kurang lebih 1 hektar.

Bersamaan dengan itu, Citra Raya Medika saat ini juga sedang berusaha mengembangkan medical center dan klinik di beberapa lokasi yang prospektif.

Citra Raya Medika adalah anak usaha PT Ciputra Development Tbk, salah satu lini bisnis properti yang berada dalam naungan Ciputra Group.

Sampai saat ini, Citra Raya Medika tercatat sudah mengoperasikan Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang, Banten. Rumah sakit senilai Rp 120 miliar tersebut memiliki fasilitas poliklinik, medical check up, dan unit gawat darurat.

Rumah sakit yang dilengkapi juga dengan fasilitas radiologi, laboratorium, farmasi, dan fisioterapi tersebut memiliki ketinggian 4 lantai dan berdiri di atas lahan seluas 12 ribu meter persegi dengan luas bangunan mencapai 10 ribu meter persegi. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INCAR 50 RIBU NASABAH BARU, PANIN ASSET MANAGEMENT GANDENG PANIN BANK
BERITA

INCAR 50 RIBU NASABAH BARU, PANIN ASSET MANAGEMENT GANDENG PANIN BANK

(Berita-Bisnis) - Guna menambah nasabah ritelnya, PT Panin Asset Management berhasil menggandeng PT Bank Panin Tbk. (Panin Bank) untuk memanfaatkan...
USUNG FAVEHOTEL, ARCHIPELAGO KELOLA 559 KAMAR DI BALI
BERITA

USUNG FAVEHOTEL, ARCHIPELAGO KELOLA 559 KAMAR DI BALI

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, merek favehotel sejatinya membawa peruntungan tersendiri bagi manajemen perhotelan Archipelago Internasional. (lebih…)
TOYOTA JUAL NEW ALPHARD MULAI FEBRUARI 2012
BERITA

TOYOTA JUAL NEW ALPHARD MULAI FEBRUARI 2012

(BeritaBisnis) - Februari 2012, PT Toyota Astra Motor akan mulai menjual New Alphard berkapasitas 2400-3500 cc.MPV premium kreasi Toyota itu...
TEKNIK DAN METODE PENYUSUNAN HPS/OE WORKSHOP
EVENT

TEKNIK DAN METODE PENYUSUNAN HPS/OE WORKSHOP

HARGA PERKIRAAN SENDIRI/OWNER ESTIMATE ATAS PENGADAAN BARANG & JASABy WK CONSULTING (lebih…)
ABC GELAR ABC DAPUR PEDULI 2012 HINGGA 21 AGUSTUS
BERITA

ABC GELAR ABC DAPUR PEDULI 2012 HINGGA 21 AGUSTUS

(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan penyelenggaraan program ABC Dapur Peduli selama dua tahun terakhir, PT Heinz ABC Indonesia kembali menggelar ABC...
ALAM SUTERA MULAI BANGUN THE TOWER
BERITA

ALAM SUTERA MULAI BANGUN THE TOWER

(Berita-Bisnis) - Melalui anak usahanya PT Alfa Goldland Realty, PT Alam Sutera Realty Tbk hari ini melaksanakan groundbreaking The Tower...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia