2015, DUA CIPUTRA HOSPITAL BAKAL BEROPERASI

Masing-masing rumah sakit berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 1 hektar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pentas bisnis rumah sakit di Indonesia tampaknya bakal diwarnai persaingan ketat di masa mendatang.

Pasalnya, PT Citra Raya Medika telah menyatakan niatnya untuk menghadirkan dua rumah sakit baru bernama Ciputra Hospital yang berlokasi di Jakarta Barat dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kata Cakra Ciputra, Direktur Utama Citra Raya Medika, keduanya akan mulai dikembangkan pada tahun depan. Adapun proyeksi operasionalnya ditargetkan mulai pada tahun 2015.

Ditambahkan, kehadiran Ciputra Hospital Jakarta Barat dan Ciputra Hospital Banjarmasin sesungguhnya erat kaitannya dengan upaya untuk memberikan nilai tambah terhadap aset properti yang lebih dulu dibangun di kedua daerah tersebut.

Seperti diketahui, di Jakarta Barat, Ciputra Group sebelumnya sudah menghadirkan kawasan hunian Citra Garden seluas 400 hektar. Sementara itu, di Banjarmasin, rumah sakit tersebut direncanakan bakal dibangun berdekatan dengan proyek Citraland.

Baik di Citra Garden maupun di lokasi proyek Citraland Banjarmasin, Citra Raya Medika membangun masing-masing rumah sakit itu di atas lahan seluas kurang lebih 1 hektar.

Bersamaan dengan itu, Citra Raya Medika saat ini juga sedang berusaha mengembangkan medical center dan klinik di beberapa lokasi yang prospektif.

Citra Raya Medika adalah anak usaha PT Ciputra Development Tbk, salah satu lini bisnis properti yang berada dalam naungan Ciputra Group.

Sampai saat ini, Citra Raya Medika tercatat sudah mengoperasikan Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang, Banten. Rumah sakit senilai Rp 120 miliar tersebut memiliki fasilitas poliklinik, medical check up, dan unit gawat darurat.

Rumah sakit yang dilengkapi juga dengan fasilitas radiologi, laboratorium, farmasi, dan fisioterapi tersebut memiliki ketinggian 4 lantai dan berdiri di atas lahan seluas 12 ribu meter persegi dengan luas bangunan mencapai 10 ribu meter persegi. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

21 SWISS-BELINN BEROPERASI DI INDONESIA
BERITA

21 SWISS-BELINN BEROPERASI DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Pertengahan tahun lalu, Swiss-Belhotel International berhasil menorehkan prestasi yang mengagumkan dalam perjalanan usahanya di pentas bisnis hospitality di...
HADIRKAN PRODUK BARU, MIDEA INDONESIA INCAR PENJUALAN Rp 200 MILIAR
BERITA

HADIRKAN PRODUK BARU, MIDEA INDONESIA INCAR PENJUALAN Rp 200 MILIAR

(BeritaBisnis) - Dengan kehadiran beberapa produk baru, PT Midea Planet Indonesia optimis akan mencapai penjualan sebanyak Rp 200 miliar pada...
FORZALAND LUNCURKAN ONE AZURE APARTMENT SERPONG
BERITA

FORZALAND LUNCURKAN ONE AZURE APARTMENT SERPONG

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Megah Satu Properti -populer dengan label Forzaland- resmi meluncurkan proyek baru berupa menara apartemen bernama...
NLP FOR LEADER PLUS FIRE WALKING
EVENT

NLP FOR LEADER PLUS FIRE WALKING

Bagaimana Menjadi GREAT LEADER yang Membuat Terobosan Spektakuler!By ANTHONY DIO MARTINInternational Certified NLP Trainer & Firewalking Instructor (lebih…)
TOYOTA JUAL NEW ALPHARD MULAI FEBRUARI 2012
BERITA

TOYOTA JUAL NEW ALPHARD MULAI FEBRUARI 2012

(BeritaBisnis) - Februari 2012, PT Toyota Astra Motor akan mulai menjual New Alphard berkapasitas 2400-3500 cc.MPV premium kreasi Toyota itu...
CITILINK TAWARKAN TIKET PROMO
BERITA

CITILINK TAWARKAN TIKET PROMO

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum liburan sekolah, maskapai penerbangan Citilink -unit usaha PT Garuda Indonesia Tbk.- kembali menawarkan harga tiket promo...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia