2018, WHITBREAD PLC KELOLA 1,921 KAMAR DI INDONESIA

Memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang kuat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi Whitbread Plc. untuk memperkuat penetrasinya di ranah bisnis manajemen perhotelan di kawasan Asia Pasifik hingga beberapa tahun ke depan, sepertinya bukanlah isapan jempol belaka.

Buktinya, perusahaan yang berbasis di Dunstable, Inggris, itu telah mengungkapkan rencananya untuk merambah berbagai kota strategis di beberapa negara di Asia Pasifik sampai 2018, seperti di India, Malaysia, Singapura, Thailand, Uni Emirat Arab, Oman, Qatar, Arab Saudi serta di Indonesia.

Dan, khusus untuk yang disebut terakhir, Whitbread Plc. pun baru saja mengumumkan penambahan empat hotel anyar merek Premier Inn yang akan hadir di Sentul, Bandung, Jakarta plus di Bali.

Ambil contoh di Bandung. Dengan label Premier Inn Bandung, Whitbread Plc. dipastikan mengelola hotel berkapasitas 112 kamar yang berlokasi dekat dengan Braga City Walk pada kuartal ketiga tahun ini.

Sementara di Sentul, Whitbread Plc. bakal mengoperasikan Premier Inn Sentul dengan daya tampung 153 kamar pada akhir tahun depan.

Sedangkan pada 2017, Whitbread Plc. sekaligus mulai mengelola Premier Inn Bali Legian (120 kamar) serta Premier Inn Jakarta Gajah Mada yang terdiri dari 84 kamar.

Dengan demikian, dikombinasikan dengan jumlah kamar dari 10 hotel Premier Inn yang sebelumnya sudah berada dalam genggamannya (Bali Jimbaran, Bali Denpasar, Bali Benoa, Yogyakarta, Surabaya HR Muhammad, Surabaya Basuki Rahmat, Jakarta Mampang, Jakarta Airport, Makassar, Zainul Arifin Jakarta), Whitbread Plc. akan mengelola 1,921 kamar di pasar domestik pada 2018.

Kata Erik van Keulen, Senior Vice President Development Premier Inn Asia Pacific, kawasan Asia Pasifik memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang kuat yang pada giliran berikutnya mampu menopang pertumbuhan bisnis hotel.

Berita-Bisnis mencatat, ekspansi bisnis Whitbread Plc. di kawasan Asia Pasifik bermula sejak dua tahun silam.

Persisnya, saat Whitbread Plc. resmi mendirikan hub di Singapura yang merupakan pusat aktifitas bisnisnya yang pertama di kawasan Asia Tenggara sekaligus yang ketiga di kawasan Asia Pasifik, setelah Dubai dan New Delhi.

Adapun pihak pertama yang memberikan kepercayaan adalah PT Alda Bali Indotel yang mengembangkan Premier Inn Bali Jimbaran.

Sampai saat ini, selain merilis merek Premier Inn, Whitbread Plc. juga mengendalikan 2,200 gerai Costa Coffee, 130 gerai restoran Beefeater Grill, 125 gerai Brewers Fayre, dan mengoperasikan gerai Taybarns, low cost restaurant yang mengusung konsep all-you-can-eat. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

P&G INDONESIA PILIH DOMINIQUE SEBAGAI BRAND AMBASSADOR BARU SHAMPO PANTENE
BERITA

P&G INDONESIA PILIH DOMINIQUE SEBAGAI BRAND AMBASSADOR BARU SHAMPO PANTENE

(Berita-Bisnis) - Menyusul artis Anggun, Nirina, Mariana Renata, dan Rossa, PT Procter & Gamble Home Products Indonesia (P&G Indonesia) secara...
AGODA TAWARKAN HOTEL MURAH DI GOLD COAST
BERITA

AGODA TAWARKAN HOTEL MURAH DI GOLD COAST

(Berita-Bisnis) - Seusai mempromosikan Adelaide dan Port Lincoln (Australia Selatan) sebagai tujuan wisata atraktif pada medio Juni lalu, situs pemesanan...
DHL OPERASIKAN GUDANG BARU SELUAS 17 RIBU METER PERSEGI
BERITA

DHL OPERASIKAN GUDANG BARU SELUAS 17 RIBU METER PERSEGI

(Berita-Bisnis) - Agar target kapasitas penanganan pelanggan serta efisiensi operasional semakin meningkat, maka PT DHL Exel Supply Chain Indonesia secara...
BOSOWA CORPORATION BANGUN PABRIK PENGEPAKAN SEMEN DI BALIKPAPAN
BERITA

BOSOWA CORPORATION BANGUN PABRIK PENGEPAKAN SEMEN DI BALIKPAPAN

(Berita-Bisnis) - Tingginya kebutuhan semen di kawasan Balikpapan dan sekitarnya menjadi alasan bagi PT Sarana Teluk Sumber -anak usaha Bosowa...
BABA RAFI INDONESIA RAMBAH SEROPA
BERITA

BABA RAFI INDONESIA RAMBAH SEROPA

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses menghadirkan 23 gerai Kebab Turki Baba Rafi di Malaysia dan Filipina, PT Baba Rafi Indonesia berupaya...
SEDIKAN BERAGAM PILIHAN, FONTERRA LANSIR ANMUM MATERNA MOCHA CARAMELLO
BERITA

SEDIKAN BERAGAM PILIHAN, FONTERRA LANSIR ANMUM MATERNA MOCHA CARAMELLO

(Berita-Bisnis) - Guna menyediakan beragam pilihan kepada para ibu hamil, PT Fonterra Brands Indonesia resmi meluncurkan varian baru susu merek...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia