21 SWISS-BELINN BEROPERASI DI INDONESIA

Menawarkan 138 kamar dengan desain kontemporer. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pertengahan tahun lalu, Swiss-Belhotel International berhasil menorehkan prestasi yang mengagumkan dalam perjalanan usahanya di pentas bisnis hospitality di Indonesia.

Bagaimana tidak. Kala itu, lewat pembukaan Swiss-Belinn Gajah Mada Medan (104 kamar), Swiss-Belhotel Bogor (150 kamar), serta Swiss-Belhotel Serpong (107 kamar), manajemen perhotelan yang berbasis di Hong Kong ini resmi mengelola 10,873 kamar di pasar domestik.

Lantas, seperti yang sudah bisa diduga kemudian, Swiss-Belhotel International pun tetap berniat memperlebar jejaring layanannya di Indonesia. Paling tidak, dalam waktu beberapa tahun ke depan.

Salah satunya, sebagaimana terungkap pada awal tahun ini, Swiss-Belhotel International sedang menyiapkan agenda pembukaan Swiss-Belexpress Cilegon (105 kamar) yang berada dalam naungan PT Binamandiri Asri Lestari.

Bersamaan dengan itu, Swiss-Belhotel International juga berancang-ancang melansir Swiss-Belhotel Arjuna Legian (163 kamar), Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak (88 kamar), Swiss-Belhotel Darmo Surabaya (227 kamar), Swiss-Belhotel Kelapa Gading Jakarta (316 kamar), Zest Ambon (118 kamar), Swiss-Belhotel Puri Indah Jakarta (239 kamar), hingga Swiss-Belhotel Purwokerto.

Asal tahu saja, Swiss-Belhotel Purwokerto berkapasitas 269 kamar yang dimiliki PT Rita Ritelindo tersebut, bakal dirilis pada tahun 2022.

Adapun yang terbaru, Swiss-Belhotel International resmi merilis hotel bintang tiga bertajuk Swiss-Belinn Cikarang, yang berada di bilangan Jalan Cipto Mangunkusumo, Kavling Medical City, Kawasan Industri Jababeka, Bekasi, Jawa Barat.

Kata Chairman dan Presiden Swiss-Belhotel International, Gavin M. Faull, Swiss-Belinn Cikarang menawarkan 138 kamar yang menggunakan desain kontemporer.

Selain itu, tambahnya, Swiss-Belinn Cikarang juga memiliki Swiss-Bistro dan restoran Jepang Hanatomi Izakaya yang menyediakan pengalaman kuliner yang lengkap dalam suasana santai dengan beragam kreasi menu fusion dan a la carte, cocktails, mocktails, wine, dan spirits.

Plus, ruang pertemuan dengan daya tampung mencapai 500 tamu, layanan sauna dengan suasana santai, kolam renang di lantai teratas (termasuk kolam anak), serta fitness centre.

Berita-Bisnis mencatat, seiring dilansirnya Swiss-Belinn Cikarang, Swiss-Belhotel International kini mengelola 21 properti (2,973 kamar) yang mengerek label Swiss-Belinn di pasar domestik.

Dan, dalam kondisi tersebut, sebanyak 4 hotel beroperasi di wilayah pemasaran Jawa Timur, yaitu Swiss-Belinn Airport Surabaya, Swiss-Belinn Manyar, Swiss-Belinn Tunjungan, serta Swiss-Belinn Malang milik Twenty Development Group.

Setelahnya, menyusul Jawa Barat dengan tiga properti, yakni Swiss-Belinn Cibitung Bekasi, Swiss-Belinn Karawang, dan Swiss-Belinn Cikarang, yang sebelumnya populer dengan label Celecton Jababeka. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LABA BERSIH OCBC NISP Rp 915 MILIAR
BERITA

LABA BERSIH OCBC NISP Rp 915 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya pendapatan bunga bersih dan pendapatan berbasis biaya serta terkendalinya biaya operasional yang berbuntut pada peningkatan efisiensi sepanjang...
DESEMBER MENDATANG, BOTOL AQUA EDISI KHUSUS DILUNCURKAN
BERITA

DESEMBER MENDATANG, BOTOL AQUA EDISI KHUSUS DILUNCURKAN

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, air minum dalam kemasan (AMDK) ukuran 600 ml yang diproduksi oleh PT Tirta...
GELAR BERAGAM PROGRAM, PEGADAIAN KEJAR LABA BERSIH Rp 1,75 TRILIUN
BERITA

GELAR BERAGAM PROGRAM, PEGADAIAN KEJAR LABA BERSIH Rp 1,75 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Kendati perolehan labanya sepanjang tahun lalu hanya sebesar Rp 1,6 triliun (alias menyusut 15,7 persen tinimbang pencapaian tahun...
GENERAL MOTORS INDONESIA JUAL NEW CHEVROLET ORLANDA SENILAI Rp 324 JUTA
BERITA

GENERAL MOTORS INDONESIA JUAL NEW CHEVROLET ORLANDA SENILAI Rp 324 JUTA

(Berita-Bisnis) - Dengan banderol harga Rp 324 juta (on the road Jakarta), PT General Motors Indonesia secara resmi menawarkan New...
DENGAN FLAMINGGO.CO.ID, FLAMINGGO TRAVEL RAMAIKAN ONLINE TRAVEL
BERITA

DENGAN FLAMINGGO.CO.ID, FLAMINGGO TRAVEL RAMAIKAN ONLINE TRAVEL

(Berita-Bisnis) - Agar calon wisatawan bisa memilih kegiatan yang sesuai dengan minat dan hobinya sekaligus memperoleh referensi tentang destinasi terbaik,...
NORMI BUKA GERAI HEATWAVE PVJ BANDUNG
BERITA

NORMI BUKA GERAI HEATWAVE PVJ BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Seiring meningkatnya animo konsumen wanita terhadap sepatu Heatwave belakangan ini, PT Normi International akhirnya menambah gerai barunya di...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia