ASTRA DAIHATSU MOTOR OPERASIKAN PABRIK KELIMA

Kapasitas produksi meningkat menjadi 460 ribu unit per tahun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah mengoperasikan Sunter Press Plant, Karawang Casting Plant, Sunter Assembly Plant, dan Karawang Engine Plant, PT Astra Daihatsu Motor kini resmi mengoperasikan fasilitas produksi baru yang sekaligus menjadi pusat penelitian dan pengembangan di Karawang, Jawa Barat.

Fasilitas produksi seluas 7 hektar tersebut berkapasitas 120 ribu unit per tahun dan berada di dalam kawasan seluas 94 hektar yang dimiliki Astra Daihatsu Motor.

Menurut Sudirman MR., Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor, pihaknya mengeluarkan dana investasi lebih dari Rp 2,1 triliun untuk menghadirkan pabrik serta pusat penelitian dan pengembangan baru tersebut.

Ditambahkan, kehadiran pabrik anyar itu otomatis mendongkrak kapasitas produksi Astra Daihatsu Motor dari posisi saat ini yang 340 ribu unit per tahun menjadi 460 ribu unit per tahun.

Bersamaan dengan itu, fasilitas itu pun mampu menyerap 1.700 karyawan baru. Dengan demikian, Astra Daihatsu Motor didukung kurang lebih 10.790 karyawan, sampai saat ini.

Berita-Bisnis mencatat, di dalam kawasan seluas 94 hektar yang dimiliki Astra Daihatsu Motor di Karawang, hadir juga beragam fasilitas unit produksi mobil, seperti stamping, welding, painting, dan assembling.

Sementara itu, pusat penelitian dan pengembangan baru dilengkapi dengan R&D styling building, design experiment building, dan track course awal sepanjang 1 kilometer untuk pengujian kendaraan.

Selama kuartal pertama tahun 2013, Astra Daihatsu Motor berhasil mencetak penjualan  wholesales sebanyak 42.197 unit atau setara dengan penguasaan market share sekitar 14,2 persen. Pencapaian itu otomatis menempatkan Astra Daihatsu Motor di posisi kedua di pentas bisnis otomotif di Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT GERAI DI MAL MANDAU CITY, MATAHARI PERKOKOH POSISI DI SUMATERA
BERITA

LEWAT GERAI DI MAL MANDAU CITY, MATAHARI PERKOKOH POSISI DI SUMATERA

(Berita-Bisnis) - Penetrasi PT Matahari Department Store Tbk di wilayah pemasaran Sumatera tampaknya semakin kokoh seiring pengoperasian gerai baru di...
INCAR MUSIM LIBURAN, INDOSAT TAWARKAN PROMO INTERNET MURAH
BERITA

INCAR MUSIM LIBURAN, INDOSAT TAWARKAN PROMO INTERNET MURAH

(Berita-Bisnis) - Guna memaksimalkan potensi bisnis yang bersumber dari segmen usia muda ketika musim liburan sekolah tiba, PT Indosat Tbk....
MAJA HOUSE GRUP HADIRKAN HOTEL STEVIE G DI BANDUNG
BERITA

MAJA HOUSE GRUP HADIRKAN HOTEL STEVIE G DI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Sejak akhir tahun lalu, sekelompok penggemar fanatik Liverpool dari Indonesia alias Liverpudlian Merah Putih dengan label Maja House...
VIA RITEL MODERN, TELKOMSEL DONGKRAK SIMPATI LOOP
BERITA

VIA RITEL MODERN, TELKOMSEL DONGKRAK SIMPATI LOOP

(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan ketat bisnis telekomunikasi belakangan ini, penerapan strategi jitu memang sangat diperlukan. Apalagi jika produk yang...
ARCHIPELAGO RILIS ASTON INN JEMURSARI SURABAYA
BERITA

ARCHIPELAGO RILIS ASTON INN JEMURSARI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Diklaim menerapkan konsep ArchSmart, yakni sebuah konsep teknologi dalam kamar yang menyediakan Google Nest yang memungkinkan tamu untuk...
INDONESIA FINANCING CONFERENCE
EVENT

INDONESIA FINANCING CONFERENCE

STRATEGI & TAKTIK MENGELOLA PEMBIAYAAN USAHA DI ERA KOMPETISI YANG SEMAKIN SENGIT (SUMBER-SUMBER PENDANAAN USAHA PERUSAHAAN)By INTI PESAN (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia