ASTRA DAIHATSU MOTOR OPERASIKAN PABRIK KELIMA

Kapasitas produksi meningkat menjadi 460 ribu unit per tahun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah mengoperasikan Sunter Press Plant, Karawang Casting Plant, Sunter Assembly Plant, dan Karawang Engine Plant, PT Astra Daihatsu Motor kini resmi mengoperasikan fasilitas produksi baru yang sekaligus menjadi pusat penelitian dan pengembangan di Karawang, Jawa Barat.

Fasilitas produksi seluas 7 hektar tersebut berkapasitas 120 ribu unit per tahun dan berada di dalam kawasan seluas 94 hektar yang dimiliki Astra Daihatsu Motor.

Menurut Sudirman MR., Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor, pihaknya mengeluarkan dana investasi lebih dari Rp 2,1 triliun untuk menghadirkan pabrik serta pusat penelitian dan pengembangan baru tersebut.

Ditambahkan, kehadiran pabrik anyar itu otomatis mendongkrak kapasitas produksi Astra Daihatsu Motor dari posisi saat ini yang 340 ribu unit per tahun menjadi 460 ribu unit per tahun.

Bersamaan dengan itu, fasilitas itu pun mampu menyerap 1.700 karyawan baru. Dengan demikian, Astra Daihatsu Motor didukung kurang lebih 10.790 karyawan, sampai saat ini.

Berita-Bisnis mencatat, di dalam kawasan seluas 94 hektar yang dimiliki Astra Daihatsu Motor di Karawang, hadir juga beragam fasilitas unit produksi mobil, seperti stamping, welding, painting, dan assembling.

Sementara itu, pusat penelitian dan pengembangan baru dilengkapi dengan R&D styling building, design experiment building, dan track course awal sepanjang 1 kilometer untuk pengujian kendaraan.

Selama kuartal pertama tahun 2013, Astra Daihatsu Motor berhasil mencetak penjualan  wholesales sebanyak 42.197 unit atau setara dengan penguasaan market share sekitar 14,2 persen. Pencapaian itu otomatis menempatkan Astra Daihatsu Motor di posisi kedua di pentas bisnis otomotif di Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DENGAN FUNBIKE, HARRIS HOTEL BERIKAN DONASI
BERITA

DENGAN FUNBIKE, HARRIS HOTEL BERIKAN DONASI

(Berita-Bisnis) - Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikemas dalam kegiatan funbike itu akhirnya dapat diselenggarakan dengan lancar dan mulus,...
SEMINAR STRATEGI MEMBELI PROPERTI TANPA UANG DAN TANPA UTANG
EVENT

SEMINAR STRATEGI MEMBELI PROPERTI TANPA UANG DAN TANPA UTANG

By CIPTO JUNAEDY (lebih…)
UNITED TRACTORS PROMOSIKAN ALAT BERAT BARU
BERITA

UNITED TRACTORS PROMOSIKAN ALAT BERAT BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan mengandalkan fitur PC200-8 New Generation yang dinyatakan mampu menghemat bahan bakar hingga 16 persen, PT United Tractors...
SAMBUT LIBURAN, TIME ZONE RILIS MYTHICAL LORDS
BERITA

SAMBUT LIBURAN, TIME ZONE RILIS MYTHICAL LORDS

(Berita-Bisnis) - Menyambut libur panjang sekolah tahun ini, PT Matahari Graha Fantasi -pengelola gerai mainan anak-anak Timezone- meluncurkan jenis permainan...
JAVA PALACE HOTEL CIKARANG DIBUKA
BERITA

JAVA PALACE HOTEL CIKARANG DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Diklaim menghadirkan lanskap ruang yang mengusung konsep green living, PT Java Prima Global resmi membuka Java Palace Hotel...
BOSOWA, TAKSI PILIHAN SEGMEN MUDA MAKASSAR
BERITA

BOSOWA, TAKSI PILIHAN SEGMEN MUDA MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Dewi Fortuna tampaknya sedang 'tersenyum lebar' kepada Taksi Bosowa. Pasalnya, armada taksi yang dikelola oleh PT Bosowa Utama...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia