• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT KAMPANYE PEMASARAN, INDAH JAYA GENJOT PENJUALAN HANDUK TERRY PALMER

LEWAT KAMPANYE PEMASARAN, INDAH JAYA GENJOT PENJUALAN HANDUK TERRY PALMER

Menguasai 30 persen pangsa pasar bisnis handuk di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – PT Indah Jaya sepertinya mengerti betul bahwa sisi demand tidak selamanya bersifat aktif, apalagi jika produk yang ditawarkan bukanlah kebutuhan primer. Untuk itu, diperlukan upaya pemasaran yang intensif guna menggedor sisi permintaan yang pada akhirnya bermuara kepada peningkatan supply.

Dalam kaitan itulah, Indah Jaya -produsen handuk merek Terry Palmer- menggelar kampanye pemasaran bertajuk Cuci Handuk 3 Hari Sekali, sejak medio Juli lalu.

Menurut Gustav Martono, Brand Manager Terry Palmer, kampanye jangka panjang itu ingin memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia tentang perlunya menggunakan handuk yang hiegines.

Bersamaan dengan itu, kampanye Cuci Handuk 3 Hari Sekali tersebut juga ingin mengubah pola kebiasaan masyarakat dalam penggunaan handuk yang baik.

Berita-Bisnis mencatat, selain melibatkan Miss Indonesia 2013, Indah Jaya menggelar kampanye itu di berbagai pusat perbelanjaan di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti di Senayan City dan di Supermall Karawaci, Tangerang.

Di sisi lain, Indah Jaya pun tak lupa memperkenalkan Luxury Bath Collection yang diklaim sebagai koleksi handuk terbaik dari Terry Palmer karena terbuat dari katun Mesir (Egyptian Cotton) plus dipadu dengan koleksi batu Swarovski.

Indah Jaya telah beroperasi sejak tahun 1962 dan hingga kini didukung pabrik handuk seluas 40 hektar yang berlokasi di Tangerang. Dan, dalam operasionalnya, Indah Jaya disokong sekitar 5 ribu karyawan.

Selain memasarkan handuk Terry Palmer di pasar domestik, Indah Jaya juga tercatat mengekspor produk tersebut ke berbagai negara, seperti Singapura, Malaysia, dan Australia. Yang terakhir, Indah Jaya berhasil merangsek ke pasar China.

Sampai saat ini, Indah Jaya mengklaim mampu menjual sekitar 1 ribu ton handuk per bulan atau setara penguasaan 30 persen pangsa pasar di Indonesia. Kelak, angka tersebut diproyeksikan menjadi 1.300 ton per bulan. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LANSIR PAY AS YOU WISH, TAUZIA OPERASIKAN YELLO HOTEL MANGGARAI MILIK SAHARI MULTI  INVESTAMA
BERITA

LANSIR PAY AS YOU WISH, TAUZIA OPERASIKAN YELLO HOTEL MANGGARAI MILIK SAHARI MULTI INVESTAMA

(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan ketat yang saat ini berlangsung di arena bisnis hotel, kehadiran promo yang unik memang sangat...
HOTEL INDONESIA NATOUR SIAP OPERASIKAN KEMBALI GRAND INNA KUTA DAN GRAND INNA MUARA PADANG
BERITA

HOTEL INDONESIA NATOUR SIAP OPERASIKAN KEMBALI GRAND INNA KUTA DAN GRAND INNA MUARA PADANG

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses renovasi yang cukup lama, Grand Inna Kuta Bali akan dibuka kembali pada bulan Juni mendatang....
PRODIA LUNCURKAN PRODIA SENIOR HEALTH CENTRE
BERITA

PRODIA LUNCURKAN PRODIA SENIOR HEALTH CENTRE

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai pusat layanan kesehatan geriatri yang dapat diandalkan (reliable), PT Prodia Widyahusada Tbk pun resmi mengoperasikan Prodia...
VTRI BANGUN DUKUH LESTARI JAJAKAN CIUJUNG INDAH
BERITA

VTRI BANGUN DUKUH LESTARI JAJAKAN CIUJUNG INDAH

(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar segmen masyarakat menengah bawah, PT Vtri Bangun Dukuh Lestari resmi mengembangkan kawasan perumahan sederhana bernama Ciujung...
HOTEL PERTAMA DANAR HADI BEROPERASI DI TEBET
BERITA

HOTEL PERTAMA DANAR HADI BEROPERASI DI TEBET

(Berita-Bisnis) - Rencana PT Batik Danar Hadi (Danar Hadi Group) untuk menghadirkan empat hotel di Pulau Jawa, tampaknya bakal segera...
EASY COFFEE TAWARKAN KERJASAMA
BERITA

EASY COFFEE TAWARKAN KERJASAMA

(BeritaBisnis) - Guna memperluas rentang sayap bisnisnya, PT Kharisma Pemasaran Bersama (KPB) Nusantara menawarkan konsep kemitraan kedai kopi Easy Coffee.Pola...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia