2015, DUA CIPUTRA HOSPITAL BAKAL BEROPERASI

Masing-masing rumah sakit berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 1 hektar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pentas bisnis rumah sakit di Indonesia tampaknya bakal diwarnai persaingan ketat di masa mendatang.

Pasalnya, PT Citra Raya Medika telah menyatakan niatnya untuk menghadirkan dua rumah sakit baru bernama Ciputra Hospital yang berlokasi di Jakarta Barat dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kata Cakra Ciputra, Direktur Utama Citra Raya Medika, keduanya akan mulai dikembangkan pada tahun depan. Adapun proyeksi operasionalnya ditargetkan mulai pada tahun 2015.

Ditambahkan, kehadiran Ciputra Hospital Jakarta Barat dan Ciputra Hospital Banjarmasin sesungguhnya erat kaitannya dengan upaya untuk memberikan nilai tambah terhadap aset properti yang lebih dulu dibangun di kedua daerah tersebut.

Seperti diketahui, di Jakarta Barat, Ciputra Group sebelumnya sudah menghadirkan kawasan hunian Citra Garden seluas 400 hektar. Sementara itu, di Banjarmasin, rumah sakit tersebut direncanakan bakal dibangun berdekatan dengan proyek Citraland.

Baik di Citra Garden maupun di lokasi proyek Citraland Banjarmasin, Citra Raya Medika membangun masing-masing rumah sakit itu di atas lahan seluas kurang lebih 1 hektar.

Bersamaan dengan itu, Citra Raya Medika saat ini juga sedang berusaha mengembangkan medical center dan klinik di beberapa lokasi yang prospektif.

Citra Raya Medika adalah anak usaha PT Ciputra Development Tbk, salah satu lini bisnis properti yang berada dalam naungan Ciputra Group.

Sampai saat ini, Citra Raya Medika tercatat sudah mengoperasikan Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang, Banten. Rumah sakit senilai Rp 120 miliar tersebut memiliki fasilitas poliklinik, medical check up, dan unit gawat darurat.

Rumah sakit yang dilengkapi juga dengan fasilitas radiologi, laboratorium, farmasi, dan fisioterapi tersebut memiliki ketinggian 4 lantai dan berdiri di atas lahan seluas 12 ribu meter persegi dengan luas bangunan mencapai 10 ribu meter persegi. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DANONE AQUA PERKENALKAN BOTOL EVIAN EDISI EKSKLUSIF
BERITA

DANONE AQUA PERKENALKAN BOTOL EVIAN EDISI EKSKLUSIF

(BeritaBisnis) - Danone Aqua, perusahaan air dalam kemasan, kembali meluncurkan botol kemasan mewah untuk produk air mineral alami Evian.Kemasan mewah...
HOME CENTER INDONESIA HADIRKAN 90 GERAI
BERITA

HOME CENTER INDONESIA HADIRKAN 90 GERAI

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Home Center Indonesia -pengelola gerai Informa Furnishings- untuk memperkuat dominasinya di arena bisnis furnitur dan aksesoris...
RAMAYANA TAMBAH LIMA GERAI BARU TAHUN INI
BERITA

RAMAYANA TAMBAH LIMA GERAI BARU TAHUN INI

(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan ketat bisnis ritel, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. berencana untuk membuka beberapa gerai baru Ramayana...
BANK UOB INDONESIA KEJAR TARGET SEBAGAI THE PREMIER BANK
BERITA

BANK UOB INDONESIA KEJAR TARGET SEBAGAI THE PREMIER BANK

(Berita-Bisnis) - Berkaitan dengan otimalisasi pelayanan yang diberikan kepada nasabah premiumnya, PT Bank UOB Indonesia akan menghadirkan lima Privilege Banking...
SIASATI PERSAINGAN, BREADLIFE BAKERY GUNAKAN LOGO BARU
BERITA

SIASATI PERSAINGAN, BREADLIFE BAKERY GUNAKAN LOGO BARU

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya bidang usaha yang lain, aroma persaingan yang ketat juga merebak di pentas bisnis gerai roti. (lebih…)
PARAMOUNT PERKUAT POSISI DI BISNIS HOSPITALITY LEWAT FAME HOTEL SUNSET ROAD BALI
BERITA

PARAMOUNT PERKUAT POSISI DI BISNIS HOSPITALITY LEWAT FAME HOTEL SUNSET ROAD BALI

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, PT Paramount Enterprise International (Paramount Enterprise) semakin memperlihatkan dirinya sebagai salah satu pebisnis properti yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia