• BERANDA
  • BERITA
  • PERKOKOH PENETRASI DI JAWA TENGAH, MASSINDO OPERASIKAN PABRIK BARU

PERKOKOH PENETRASI DI JAWA TENGAH, MASSINDO OPERASIKAN PABRIK BARU

Total kapasitas produksinya diperkirakan bakal mencapai 1.200 matras per hari. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam radar bisnis Massindo Group, wilayah pemasaran Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan sekitarnya, tampaknya punya posisi istimewa.

Bagaimana tidak, selama lima tahun terakhir, area komersil itu disebut mampu memberikan kontribusi yang tidak sedikit kepada pertumbuhan penjualan matrasnya.

Di sisi lain, Massindo Group juga melihat masih terbukanya peluang yang sangat besar di tahun-tahun mendatang untuk mendongkrak penjualan matrasnya di wilayah pemasaran tadi.

Alhasil, melalui anak usahanya PT Massindo Karya Prima, kelompok usaha yang berkecimpung di bedding industry ini pun resmi mengoperasikan pabrik matras anyar yang terletak di Kawasan Industri Candi, Semarang.

Kata Jeffri Massie, Presiden Direktur Massindo Group, pabrik tersebut memiliki fasilitas perakitan matras yang lengkap sehingga bisa dipastikan bakal mampu menghasilkan matras dengan kualitas yang baik.

Ditambahkan pula, pabrik matras yang dikelola oleh Massindo Karya Prima itu berdiri di atas lahan seluas 3.800 meter persegi dan merupakan pabrik ke-14 yang berada dalam naungan Massindo Group.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Massindo Group sebelumnya pernah mengutarakan niatnya untuk menghadirkan tiga pabrik baru yang serupa hingga akhir tahun ini yang diproyeksikan bakal dibuka di Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia bagian Timur.

Bersamaan dengan itu, Massindo Group juga berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi pabriknya yang berlokasi di Makassar lewat pemanfaatan lahan yang belum terpakai.

Dengan demikian, jika seluruh rencana di atas dapat direalisasikan, maka total kapasitas produksi Massindo Group nantinya akan menjadi 1.200 matras per hari alias meningkat dari kurang lebih 1.000 matras per hari yang dipasok oleh 13 pabrik saat ini.

Seperti diketahui, Massindo Group beroperasi perdana pada tahun 1983 dan hingga kini dikenal luas sebagai perusahaan bedding terbesar di Indonesia lewat beragam brand matras yang dijajakannya (My Side, Spring Air, Therapedic, Comforta, Protect A Bed).

Adapun pada pertengahan tahun lalu, Massindo Group diketahui memperoleh kepercayaan dari Kingsdown Inc. yang berbasis di Mebane, Carolina Utara, Amerika Serikat, untuk mengenalkan teknologi diagnosa tidur bernama BedMatch.

Lebih dari itu, Kingsdown Inc. juga memberikan lisensi dalam hal produksi matras merek Kingsdown di seluruh pabrik yang dimiliki Massindo Group. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INCAR Rp 1 TRILIUN, BANK DKI BUKA KANTOR CABANG DAN RILIS TABUNGAN MONAS BISNIS
BERITA

INCAR Rp 1 TRILIUN, BANK DKI BUKA KANTOR CABANG DAN RILIS TABUNGAN MONAS BISNIS

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, ambisi PT Bank DKI (Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibukota Jakarta/Bank DKI) untuk memperkuat posisinya di...
SETELAH SAVERIA, SINAR MAS LAND JUAL APARTEMEN CASA DE PARCO
BERITA

SETELAH SAVERIA, SINAR MAS LAND JUAL APARTEMEN CASA DE PARCO

(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kesuksesan penjualan Saveria Apartment BSD City pada tahun lalu, Sinar Mas Land kembali memperkenalkan produk baru high-rise...
PASARAYA KINI HADIR DI TOKO ONLINE WWW.SHOPASHOP.NET
BERITA

PASARAYA KINI HADIR DI TOKO ONLINE WWW.SHOPASHOP.NET

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jaringan pelayanannya ke konsumen, PT Pasaraya Tosersajaya, pengelola Pasaraya department store, merilis toko online berlabel...
BERSAMA ANGKASA PURA I, WIKA BANGUN KONDOTEL DI KUTA
BERITA

BERSAMA ANGKASA PURA I, WIKA BANGUN KONDOTEL DI KUTA

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan mulus, maka pada awal tahun depan, PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty) bakal mulai membangun...
KEMBANGKAN USAHA, TOPOTELS KELOLA AYOLA HOCI CIPANAS
BERITA

KEMBANGKAN USAHA, TOPOTELS KELOLA AYOLA HOCI CIPANAS

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, brand Ayola -merek hotel bintang ekonomi non standar yang mencerminkan gaya hidup modern- sejatinya mampu memberikan...
ARCHIPELAGO KEMBALI GELAR ONE YEAR FREE STAY
BERITA

ARCHIPELAGO KEMBALI GELAR ONE YEAR FREE STAY

(Berita-Bisnis) - Diklaim memperoleh tanggapan dan dukungan yang positif, manajemen perhotelan Archipelago International pun berencana untuk kembali menggelar program bertajuk...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia