• BERANDA
  • BERITA
  • AKHIR TAHUN INI, SAHID J-WALK MALL YOGYAKARTA DIBUKA

AKHIR TAHUN INI, SAHID J-WALK MALL YOGYAKARTA DIBUKA

Menangkap peluang potensi daya beli kelas menengah di Yogyakarta. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Geliat ekonomi dan semakin tingginya potensi daya beli kelas menengah di Yogyakarta sepertinya tak luput dari perhatian Sahid Group.

Buktinya, melalui anak usahanya PT Sahid Inti Dinamika, Sahid Group menghadirkan mix-used bernama Sahid Jogja Lifestyle City yang terletak di kawasan Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Proyek perdana mix-used Sahid Group ini sendiri tercatat dikembangkan di atas lahan seluas 2,2 hektar yang sejatinya merupakan lahan milik Hotel Sahid Raya Yogyakarta, lini bisnis hotel Sahid Group.

Dan, pada tahap awal, via PT Koba Pangestu yang dipimpin Hariyadi B. Sukamdani, Sahid Group membangun lebih dahulu Sahid J-Walk Mall yang baru saja menggelar topping off.

Kata Dani Limandani, General Manager Marketing Koba Pangestu, jika tak ada kendala, pusat perbelanjaan seluas kurang lebih 24 ribu meter persegi tersebut diproyeksikan beroperasi pada akhir tahun nanti.

Ditambahkan, hingga kini, proses pembangunan Sahid J-Walk Mall telah mencapai 40 persen. Sementara itu, pada saat yang sama, okupansi anchor tenant sudah berada di kisaran 65 persen serta 60 persen untuk kategori specialty tenant.

Koba Pangestu optimistis, tingkat keterisian Sahid J-Walk Mall bakal mencapai 100 persen di saat pusat perbelanjaan itu dibuka pada medio Desember mendatang.

Dalam catatan Berita-Bisnis, selain menghadirkan Sahid J-Walk Mall, Sahid Jogja Lifestyle City yang menelan dana investasi sebanyak Rp 675 miliar, nantinya dilengkapi juga dengan kondotel berkapasitas 430 unit, convention center seluas 6 ribu meter persegi, ballroom (1.024 meter persegi) plus 18 ruang pertemuan.

Adapun total luas bangunan Sahid Jogja Lifestyle City diperkirakan mencapai 83 ribu meter persegi yang otomatis membuatnya menjadi proyek mix-used terbesar di Yogyakarta, sampai saat ini.

Patut diketahui, di lokasi yang sama, Sahid Group sebelumnya sudah mengembangkan hotel bintang empat Sahid Raya Yogyakarta dengan daya tampung 135 unit kamar.

Koba Pangestu juga menginformasikan bahwa pemasaran Sahid J-Walk Mall, unit kondotel, dan apartemen Sahid Jogja Lifestyle City sudah dilakukan sejak tahun lalu.

Hasilnya, seluruh unit apartemen ludes diborong konsumen. Sedangkan untuk kondotel, sebanyak 80 persen dari total unit yang ditawarkan telah terjual. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ACCOR LANSIR MERCURE SURABAYA MANYAR
BERITA

ACCOR LANSIR MERCURE SURABAYA MANYAR

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada kendala, portofolio Accor di pasar domestik dipastikan segera bertambah. Persisnya, via brand Mercure, manajemen perhotelan...
LION PARCEL PERLUAS JARINGAN DI PULAU JAWA
BERITA

LION PARCEL PERLUAS JARINGAN DI PULAU JAWA

(Berita-Bisnis) - Sudah pasti, momentum peningkatan pengiriman barang dan dokumen yang semakin marak belakangan ini, tidak ingin dilewatkan begitu saja...
WARDAH RAIH DUA PENGHARGAAN ICSA 2013
BERITA

WARDAH RAIH DUA PENGHARGAAN ICSA 2013

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Paragon Technology & Innovation -bendera bisnis Wardah Beauty Cosmetics- untuk terus memperbaiki produk, harga, promosi, sekaligus...
LIPUTAN GROUP BAKAL BUKA HOTEL BARU DI SURABAYA DAN MAKASSAR
BERITA

LIPUTAN GROUP BAKAL BUKA HOTEL BARU DI SURABAYA DAN MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Bumi Liputan Jaya (Liputan Group) yang berbasis di Balikpapan, Kalimantan Timur, dan...
OPTIMALKAN PENDAPATAN, MATAHARI HADIRKAN HYPERMART PERDANA DI TANJUNGPINANG
BERITA

OPTIMALKAN PENDAPATAN, MATAHARI HADIRKAN HYPERMART PERDANA DI TANJUNGPINANG

(Berita-Bisnis) - Dalam radar bisnis PT Matahari Putra Prima Tbk, pengelola jaringan gerai Hypermart, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau...
GANDENG MASARI, UNDER ARMOUR RAMBAH INDONESIA
BERITA

GANDENG MASARI, UNDER ARMOUR RAMBAH INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, seiring membesarnya jumlah kelas menengah di pasar domestik, Indonesia pun tampak semakin 'menarik' di kalangan pelaku...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia