• BERANDA
  • BERITA
  • SIASATI PERSAINGAN, HOUSE OF RIDER HADIR DI JAYAPURA MALL

SIASATI PERSAINGAN, HOUSE OF RIDER HADIR DI JAYAPURA MALL

Berambisi meningkatkan penjualannya hingga 30 persen sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sama halnya seperti sektor bisnis yang lain, industri pakaian dalam sejatinya tak luput dari ketatnya nuansa persaingan. Itu pula sebabnya, para pebisnis di industri ini aktif menggelar beragam jurus guna menyiasati persaingan yang ada.

Ambil contoh PT Rider Indonesia. Pada kuartal pertama tahun ini, pemasar pakaian dalam merek Rider itu memilih untuk memperluas jangkauan pemasarannya lewat kehadiran gerai House of Rider di Jayapura Mall, Papua. Persisnya, pada pertengahan Maret lalu.

Alhasil, House of Rider Jayapura Mall pun otomatis melengkapi gerai serupa yang lebih dulu hadir di ITC Mangga Dua, ITC Cempaka Mas, Blok M Square (ketiganya di Jakarta), Mall Ciputra Pekan Baru, Palembang Indah Mall, dan Royal Plaza Surabaya.

Menurut Hanan Supangkat, Direktur Utama Rider Group, kehadiran gerai tersebut diharapkan mampu menjadi sarana yang bisa mendekatkan produk Rider dengan konsumen di Papua dan sekitarnya.

Ditambahkan, di House of Rider Jayapura Mall, pihaknya menyediakan berbagai macam produk pakaian dalam Rider, mulai dari sport, lifestyle, dan klasik yang menyasar segmen anak-anak hingga dewasa.

Selain itu, ada juga pakaian dalam yang dirancang khusus untuk segmen wanita, khususnya bagi perempuan berhijab, baik dalam bentuk lengan panjang maupun lengan pendek.

Rider Indonesia menegaskan bahwa seluruh produk Rider tadi menggunakan bahan baku benang katun yang berkualitas tinggi sehingga nyaman untuk dipakai. Di sisi lain, produk yang sama juga telah dilengkapi dengan teknologi anti bakteri dari Swiss plus teknologi anti kerut.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Rider Indonesia yang merupakan bagian dari Rider Group sepenuhnya berperan sebagai pemasar produk pakaian dalam pria Rider dan Swan Brand serta produk men ready-to-wear yang mengusung merek Spike.

Bersamaan dengan itu, Rider Indonesia juga menjajakan T-Shirt dan Polo Shirt untuk kebutuhan pria, wanita, dan anak-anak.

Adapun keseluruhan produk tadi dihasilkan lewat pabrik yang dikelola oleh PT Mulia Knitting Factory dan PT Mulia Spindo Mills yang juga merupakan unit bisnis Rider Group. Diketahui, Rider Group mampu memproduksi sekitar 3 juta lusin pakaian dalam per tahunnya.

Dan, khusus untuk tahun ini, Rider Group yang ditopang pusat distribusi yang berlokasi di Medan, Palembang, Pangkal Pinang, Cengkareng Jakarta Barat, Sidoarjo, Semarang, Makassar, Denpasar, dan Pekanbaru, pernah mengungkapkan ambisinya untuk meningkatkan penjualannya hingga 30 persen jika dibandingkan dengan realisasi penjualan tahun lalu.

Di bisnis pakaian dalam, Rider Indonesia tercatat bersaing dengan PT Ricky Globalindo Tbk yang merilis merek GT Man dan berupaya meraih penjualan sampai Rp 1,06 triliun hingga akhir medio Desember mendatang.

Asal tahu saja, selama tahun 2013, Ricky Globalindo berhasil memproduksi 2,4 juta potong underwear yang kemudian beredar di pasar domestik dengan label GT Man, GT Man Sport serta GT Kid. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

UNTUK KEEMPAT KALINYA, CIMB SUN LIFE TERBITKAN UNIT-LINKED
BERITA

UNTUK KEEMPAT KALINYA, CIMB SUN LIFE TERBITKAN UNIT-LINKED

(Berita-Bisnis) - Terbukanya peluang produk asuransi jiwa yang berbasis investasi (unit-linked) mendorong PT CIMB Sun Life menerbitkan Asuransi X-Tra Optima,...
INCAR KELAS PREMIUM, BEST MEGA INDUSTRI LANSIR BAMBI BATIK
BERITA

INCAR KELAS PREMIUM, BEST MEGA INDUSTRI LANSIR BAMBI BATIK

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk dibantah, inovasi adalah kata kunci penting bagi pertumbuhan bisnis saat ini maupun di masa mendatang. Tak...
PASANG ANTI SELIP, KAWASAKI HADIRKAN NINJA 250 ABS
BERITA

PASANG ANTI SELIP, KAWASAKI HADIRKAN NINJA 250 ABS

(Berita-Bisnis) - Kemampuan memberikan nilai tambah kepada pelanggan diyakini merupakan salah satu kunci untuk memenangkan persaingan. Terlebih di bisnis sepeda...
DI TANGAN TIGA PILAR, KONTRIBUSI TARO DIPROYEKSIKAN Rp 450 MILIAR
BERITA

DI TANGAN TIGA PILAR, KONTRIBUSI TARO DIPROYEKSIKAN Rp 450 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Keputusan PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk untuk mengambilalih snack Taro dari PT Unilever Indonesia Tbk senilai Rp...
GANDENG BALI BIMA SAKTI, TATA MOTORS BUKA DILER DI BALI
BERITA

GANDENG BALI BIMA SAKTI, TATA MOTORS BUKA DILER DI BALI

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menghadirkan 20 gerai diler 3S (sales, service, spareparts) di seluruh Indonesia hingga Maret tahun depan, PT...
MONDELEZ LANSIR OREO THINS
BERITA

MONDELEZ LANSIR OREO THINS

(Berita-Bisnis) - Diklaim hadir dengan ukuran yang tipis, lebih renyah, serta kaya akan rasa, PT Mondelez Indonesia -lengan bisnis Mondelez...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia