THE BLACKSTEEL GROUP MULAI GARAP LOMBOK CITY CENTER

Nilai investasi diperkirakan mencapai Rp 1 triliun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kendati sudah mengembangkan Ambon City Center dan Ponorogo City Center, The Blacksteel Group tampaknya tak mau berpuas diri begitu saja.

Buktinya, konsorsium yang merupakan pengembangan dari Bliss Holding Group Inc. itu, telah menyiapkan rencana besar berupa pembangunan minimal 30 pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia, dalam tempo lima tahun ke depan.

Dan, asal tahu saja, sebagian besar niat itu bakal diwujudkan di Indonesia bagian Timur yang dinilai potensial. Salah satunya adalah Sorong City Center.

Di sisi lain, The Blacksteel Group juga bakal menghadirkan Kupang City Center. Sementara di Indonesia bagian Barat, daerah yang dibidik, antara lain, adalah Jambi dan Semarang.

Adapun yang terbaru, The Blacksteel Group sudah menggelar seremoni pembangunan Lombok City Center seluas 8,8 hektar yang berlokasi di Gerimax Indah, Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat – perbatasan antara kota Mataram dan Lombok Barat plus dekat dengan jalan bebas hambatan yang menghubungkan kota Mataram ke wilayah Lombok Timur (Sumbawa, Bima dan kota lainnya).

Kata Isaac Bliss Tanihaha, Chief Operational Officer The BlackSteel Group, nilai investasi Lombok City Center diperkirakan mencapai Rp 1 triliun.

Ditambahkan, Lombok City Center yang merupakan superblok pertama di Nusa Tenggara Barat direncanakan terdiri dari pusat perbelanjaan seluas 80 ribu meter persegi dan convention center berkapasitas 5 ribu orang.

Di samping itu, Lombok City Center juga bakal mencakup hotel bintang tiga 200 unit kamar, rumah sakit dengan 150 tempat tidur, rumah toko, rumah kantor hingga residensial.

Patut diketahui, pembangunan Lombok City Center tak lepas dari kerjasama yang dijalin oleh The Blacksteel Group dengan PT Patut Patuh Patju (PT Tripat), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lombok Barat selaku pemilik lahan.

Lebih dari itu, kemitraan itu pun berada dalam naungan skema Pengendalian Bersama Operasi dan Pengendalian Bersama Aset antara kedua belah pihak.

Berita-Bisnis juga mencatat, kemitraan dengan pemerintah daerah, sesungguhnya bukan hal baru bagi The Blacksteel Group yang dahulu mengibarkan bendera Bliss Holding Group Inc.

Pasalnya, Ponorogo City Center yang terletak di kawasan Jl. Ir. H. Juanda, Ponorogo, Jawa Timur, sesungguhnya lahir dari hasil kerjasama antara The Blacksteel Group -via PT Bliss Properti Indonesia- dengan PT Wira Jatim, BUMD Pemerintah Provinsi Jawa Timur. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CASA HARMONY DIJUAL Rp 300 JUTAAN
BERITA

CASA HARMONY DIJUAL Rp 300 JUTAAN

(BeritaBisnis) - Kluster Casa Harmony secara resmi dijual dengan harga mulai dari Rp 300 jutaan. Kluster perumahan yang berada di...
MGM PEROLEH KEPERCAYAAN KELOLA HORISON JIMBARAN
BERITA

MGM PEROLEH KEPERCAYAAN KELOLA HORISON JIMBARAN

(Berita-Bisnis) - Nama PT Metropolitan Golden Management di pentas bisnis manajemen perhotelan atau operator hotel tampaknya bakal semakin berkibar seiring...
SETELAH INDIGO BEKASI, PRIORITAS LAND KENALKAN AIRIA RESIDENCE TIGARAKSA
BERITA

SETELAH INDIGO BEKASI, PRIORITAS LAND KENALKAN AIRIA RESIDENCE TIGARAKSA

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung konsep air sekaligus berada di depan jalan utama di Tigaraksa, Tangerang, PT Prioritas Land Indonesia berniat...
GANDENG UNITED, SUZUKI BUKA DILER KE-50 DI SURABAYA
BERITA

GANDENG UNITED, SUZUKI BUKA DILER KE-50 DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi kebutuhan pelanggannya di area komersil Jawa Timur, khususnya di Surabaya, PT Suzuki Indomobil Sales resmi mengoperasikan...
HONDA BUKA 2 DILER BARU DI JAWA TIMUR
BERITA

HONDA BUKA 2 DILER BARU DI JAWA TIMUR

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jaringan pemasaran sekaligus layanan purna jualnya, PT Honda Prospect Motor mengoperasikan diler pertamanya di Mojokerto,...
DIGITAL ALPHA LUNCURKAN UANGTEMAN.COM
BERITA

DIGITAL ALPHA LUNCURKAN UANGTEMAN.COM

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai situs pertama di Indonesia yang memberikan pinjaman tanpa jaminan, PT Digital Alpha Indonesia resmi meluncurkan website...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia