• BERANDA
  • BERITA
  • PREMI ADIRA MENINGKAT 26 PERSEN HINGGA AKHIR JULI 2014

PREMI ADIRA MENINGKAT 26 PERSEN HINGGA AKHIR JULI 2014

Mampu membukukan aset sekitar 4,6 triliun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ditopang pertumbuhan yang meyakinkan dari segmen kendaraan bermotor (52 persen), PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) berhasil membukukan premi hingga Rp 1,4 triliun per akhir Juli lalu.

Pada saat yang sama, segmen non-motor vehicle (asuransi properti, asuransi alat berat, asuransi pengangkutan laut, dan sebagainya) pun mampu memberikan kontribusi sebesar 48 persen.

Alhasil, dibanding periode yang sama pada tahun 2013, pencapaian (perolehan premi) tadi meningkat 26 persen.

Kata Indra Baruna, CEO Adira Insurance, kondisi tersebut pantas diapresiasi mengingat semakin ketatnya persaingan yang terjadi saat ini di ranah bisnis asuransi di Indonesia.

Ditambahkan, selama medio Januari-Juli 2014, jumlah unit polis aktif Adira Insurance juga turut meningkat menjadi 8,4 juta unit yang didominasi polis kendaraan bermotor. Sementara pada periode yang sama tahun sebelumnya, total unit polis yang aktif hanya 6,9 juta unit.

Adira Insurance juga menginformasikan bahwa sepanjang tujuh bulan dari awal Januari hingga Juli 2014, pihaknya telah membukukan aset sekitar 4,6 triliun alias tumbuh 21 persen bila dibandingkan dengan aset yang dicatatkan pada periode yang sama tahun lalu.

Berita-Bisnis mencatat, guna mendorong pertumbuhan bisnisnya, Adira Insurance sebelumnya telah meluncurkan proram bertajuk Adira X-tra Bonus 2014: 1001 MotoGP Sepang yang diselenggarakan dari awal Maret 2014 hingga akhir Agustus mendatang.

Program itu sendiri memberikan kesempatan bagi konsumen yang mengajukan kredit baru, baik mobil atau motor, selama periode di atas untuk memenangkan grand prize berupa nonton langsung event MotoGP di Sepang, Malaysia.

Di sisi lain, persisnya pada tahun lalu, Adira Insurance juga tampak aktif memublikasikan layanan Autocillin-nya via social media yang mencakup Twitter @autocillin, Facebook Autocillin, Instagram Autocillin serta Youtube guna menayangkan beragam iklan Autocillin.

Dengan demikian, kehadiran Adira X-tra Bonus 2014: 1001 MotoGP Sepang plus gencarnya publikasi Autocillin, diduga kuat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap perolehan premi Adira Insurance yang mencapai Rp 1,4 triliun sampai akhir Juli 2014. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CICIL.CO.ID HADIR DI YOGYAKARTA
BERITA

CICIL.CO.ID HADIR DI YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Berbekal keinginan membantu para mahasiswa untuk memiliki askes pembiayaan dengan cara cicilan tanpa kartu kredit hingga dua tahun,...
SWISS-BELHOTEL BUKA 14 ZEST HOTEL SAMPAI AKHIR 2016
BERITA

SWISS-BELHOTEL BUKA 14 ZEST HOTEL SAMPAI AKHIR 2016

(Berita-Bisnis) - Strategi yang diimplementasikan oleh Swiss-Belhotel International untuk merambah segmen hotel bujet di pasar domestik, lewat merek Zest, sepertinya...
MAZDA OPERASIKAN DILER PERTAMA DI SUMATERA BARAT
BERITA

MAZDA OPERASIKAN DILER PERTAMA DI SUMATERA BARAT

(Berita-Bisnis) - Guna mengembangkan jaringan pemasaran dan after sales service-nya, PT Mazda Motor Indonesia meresmikan pengoperasian gerai diler Mazda Padang...
PENUHI SELERA KONSUMEN, SAMBAL MASAK ABC MELUNCUR
BERITA

PENUHI SELERA KONSUMEN, SAMBAL MASAK ABC MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Kejelian dalam memonitor perubahan perilaku konsumen sesungguhnya merupakan salah satu modal utama untuk menopang bisnis berkelanjutan. Hal mana...
SINDE BUDI SENTOSA DUKUNG KONSERVASI BADAK
BERITA

SINDE BUDI SENTOSA DUKUNG KONSERVASI BADAK

(Berita-Bisnis) - Guna mewujudkan komitmennya untuk melestarikan Badak, PT Sinde Budi Sentosa berencana bakal memberikan donasi berupa sebagian hasil penjualan...
DENGAN FASTRON, PERTAMINA KEMBANGKAN BISNIS PELUMAS DI UNI EMIRAT ARAB
BERITA

DENGAN FASTRON, PERTAMINA KEMBANGKAN BISNIS PELUMAS DI UNI EMIRAT ARAB

(Berita-Bisnis) - Sejak hadir pertama kali lima tahun silam di kawasan Timur Tengah, performa pelumas brand Zipex -produk co-branding PT...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia