BLACKSTEEL MULAI BANGUN TANJUNGPINANG CITY CENTER

Diklaim sebagai family and lifestyle mall pertama yang dibuka di Tanjungpinang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Niat The Blacksteel Group untuk memperkuat posisinya di pentas bisnis properti di Indonesia, sepertinya tidak sekedar isapan jempol belaka.

Buktinya, setelah menggelar seremoni pembangunan Lombok City Center seluas 8,8 hektar yang berlokasi di Gerimax Indah, Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada Mei lalu, The Blacksteel Group kembali melaksanakan event serupa pada pekan lalu di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Adapun proyek yang digarap adalah pusat perbelanjaan bernama Tanjungpinang City Center yang diklaim sebagai family and lifestyle mall pertama yang dibuka di Tanjungpinang.

Kata Isaac Bliss Tanihaha, Co-Founder & Chief Operation Officer The Blacksteel Group, proses pembangunan Tanjungpinang City Center diproyeksikan selesai pada medio Januari 2016.

Dijelaskan pula, Tanjungpinang City Center yang berdiri di atas lahan seluas 2,6 hektar di kawasan Jl. Aisyah Sulaiman, D’Green City, Tanjungpinang, itu direncanakan mencakup rumah sakit, menara apartemen, dan hotel bintang 3 berkapasitas 120 unit kamar.

Sedangkan total dana investasi yang akan dikucurkan untuk menghadirkan Tanjungpinang City Center diperkirakan mencapai Rp 500 miliar.

The Blacksteel Group menegaskan, pusat perbelanjaan tadi sepenuhnya mengusung konsep leased mall dan diarahkan untuk menyasar kalangan menengah di Tanjungpinang dan sekitarnya.

Berita-Bisnis mencatat, dalam tempo lima tahun ke depan, The Blacksteel Group berambisi membangun 25 pusat perbelanjaan di berbagai daerah di seluruh Indonesia, seperti di Kupang, Sorong, dan Semarang.

Sementara itu, sampai saat ini, The Blacksteel Group diketahui sudah mengoperasikan  shopping mall di Ambon City Center dan di Ponorogo City Center.

Adapun beberapa pusat perbelanjaan serupa yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan tercatat berada di Kupang, Sorong, Lombok Barat, dan Jambi.

Khusus di Sorong, The Blacksteel Group sejatinya menggarap tiga proyek pusat perbelanjaan senilai kurang lebih Rp 600 miliar, yakni The Plaza Sorong (setinggi 14 lantai serta ditargetkan selesai akhir 2014), Sorong City Centre plus satu proyek yang terletak di Kabupaten Sorong. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ADHI PERSADA BIDIK Rp 140 MILIAR DARI TAMAN DHIKA SIDOARJO KOTA
BERITA

ADHI PERSADA BIDIK Rp 140 MILIAR DARI TAMAN DHIKA SIDOARJO KOTA

(Berita-Bisnis) - Sejak dibangun pada medio Oktober tahun lalu, PT Adhi Persada Realti mengklaim 12 persen dari total 1268 unit...
SRIHARAPAN MEGA PERSADA MULAI BANGUN PALU CITY SQUARE
BERITA

SRIHARAPAN MEGA PERSADA MULAI BANGUN PALU CITY SQUARE

(Berita-Bisnis) - Rencana PT Srihapan Mega Persada untuk mengembangkan kawasan terpadu seluas 12,6 hektar di Jl. Soekarno-Hatta, Palu, akhirnya terealisasi...
TINGKATKAN PENJUALAN, HONDA PROSPECT GELAR PROMO
BERITA

TINGKATKAN PENJUALAN, HONDA PROSPECT GELAR PROMO

(Berita-Bisnis) - Menjelang akhir tahun 2012, PT Honda Prospect Motor menggelar program Saatnya Punya Honda yang berlaku secara nasional. (lebih…)
MEI TAHUN DEPAN, KONDOTEL THE BELLEVUE RADIO DALAM DIBUKA
BERITA

MEI TAHUN DEPAN, KONDOTEL THE BELLEVUE RADIO DALAM DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, PT Bina Usaha Nusantara optimitis kondotel The Bellevue akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun...
JAWA TIMUR PARK GROUP HADIR DI BANYUWANGI
BERITA

JAWA TIMUR PARK GROUP HADIR DI BANYUWANGI

(Berita-Bisnis) - Ambisi Jawa Timur Park Group untuk menorehkan pencapaian monumental di ranah bisnis pariwisata, khususnya di taman hiburan bertema,...
CIPUTRA BANGUN GRAND SHENYANG TOWNSHIP DAN HOTEL BUDGET
BERITA

CIPUTRA BANGUN GRAND SHENYANG TOWNSHIP DAN HOTEL BUDGET

(Berita-Bisnis) - Pada pertengahan tahun ini, Grup Ciputra berencana menggarap proyek township di Shenyang, China dengan dana sebanyak US$ 60...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia