• BERANDA
  • BERITA
  • PENDAPATAN MIDI UTAMA INDONESIA CAPAI Rp 8,49 TRILIUN SELAMA 2016

PENDAPATAN MIDI UTAMA INDONESIA CAPAI Rp 8,49 TRILIUN SELAMA 2016

Agresif membuka gerai baru. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit dimungkiri, peruntungan PT Midi Utama Indonesia Tbk di ranah bisnis minimarket memang tampil meyakinkan, hingga akhir tahun lalu. 

Buktinya, sampai akhir medio Desember 2016, pendapatan bersih Midi Utama Indonesia tercatat sebanyak Rp 8,49 triliun alias tumbuh sebesar 18,43 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (Rp 7,17 triliun).

Di saat yang sama, laba usahanya juga naik senilai Rp 95,99 miliar atau 29 persen year on year menjadi Rp 421,91 miliar.

Lantas, nilai laba komprehensif tahun berjalan 2016 pun menjadi Rp 202,43 miliar atau meningkat sebesar 37,3% dari posisi Rp 147,4 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Jelas, performa yang kinclong tersebut sejatinya tak lepas dari pertumbuhan gerai yang digelar oleh Midi Utama Indonesia, sepanjang tahun lalu.

Dari awal Januari sampai akhir Desember 2016, perusahaan yang berbasis di kawasan Jalan MH. Thamrin, Cikokol, Tangerang, ini berhasil membuka 202 gerai anyar di berbagai lokasi, yang dengan sendirinya membuat Midi Utama Indonesia menaungi total 1.265 gerai.

Dan, asal tahu saja, dari jumlah tersebut, sebanyak 1.202 gerai minimarket merupakan milik sendiri. Sisanya, 20 gerai berupa kerja sama waralaba, 35 gerai convenience store, plus 8 gerai supermarket.

Dalam catatan Berita-Bisnis, agresifitas pembukaan gerai baru yang dilakukan oleh Midi Utama Indonesia selama 2015, juga tak jauh berbeda.

Pada tahun itu, operator jaringan ritel bertajuk Alfamidi, Alfaexpress, Lawson, dan Alfasupermarket, ini sukses menghadirkan 220 gerai anyar.

Sedangkan pada tahun ini, laju ekspansi tersebut diperkirakan tidak akan mengendur, mengingat potensi yang sangat besar yang masih bisa digarap di pasar domestik.

Ambil contoh, medio Januari lalu. Untuk pertama kalinya, Midi Utama Indonesia mengoperasikan gerai Alfamidi di Rante-rante, Osango, Mamasa, Sulawesi Barat. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ARCHIPELAGO KELOLA ASTON GORONTALO HOTEL & VILLAS
BERITA

ARCHIPELAGO KELOLA ASTON GORONTALO HOTEL & VILLAS

(Berita-Bisnis) - Sama seperti wilayah pemasaran lainnya di Indonesia, Pulau Sulawesi juga tak luput dari rencana pengembangan usaha Archipelago International....
KARYA PERKASA HADIRKAN PADJADJARAN VILLAGE SAWANGAN
BERITA

KARYA PERKASA HADIRKAN PADJADJARAN VILLAGE SAWANGAN

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, 'wajah' Sawangan, Depok, Jawa Barat, dipastikan bakal banyak berubah dalam beberapa tahun ke depan. (lebih…)
TAHUN INI, CATUR SENTOSA ADIPRANA BUKA TIGA GERAI MITRA10
BERITA

TAHUN INI, CATUR SENTOSA ADIPRANA BUKA TIGA GERAI MITRA10

(Berita-Bisnis) - Pesatnya pertumbuhan hunian baru di wilayah Tangerang dan sekitarnya belakangan ini, sesungguhnya memberikan dampak positif terhadap pelaku bisnis...
TAHUN INI, RPX GROUP OPERASIKAN 100 TRUK BARU
BERITA

TAHUN INI, RPX GROUP OPERASIKAN 100 TRUK BARU

(Berita-Bisnis) - Guna menopang rencana peningkatan bisnis angkutan barangnya, RPX Group berniat menghadirkan 100 armada truk baru sepanjang tahun ini....
SELAIN BUKA KEDAI STEAK NUSANTARA, SURI NUSANTARA JAYA RILIS GERAI KE-10 TOKO DAGING  NUSANTARA
BERITA

SELAIN BUKA KEDAI STEAK NUSANTARA, SURI NUSANTARA JAYA RILIS GERAI KE-10 TOKO DAGING NUSANTARA

(Berita-Bisnis) - Bersamaan dengan berjalannya waktu, perjalanan usaha PT Suri Nusantara Jaya di ranah bisnis distribusi daging sapi dan kerbau...
DONGKRAK PENJUALAN, KIA LUNCURKAN ALL NEW SPORTAGE PLATINUM
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, KIA LUNCURKAN ALL NEW SPORTAGE PLATINUM

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mendongkrak penjualan varian Kia Sportage, PT KIA Mobil Indonesia meluncurkan All New Sportage Platinum transmisi otomatis...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia