ACCORHOTELS BUKA iBIS BUDGET CIREBON

Properti pertama AccorHotels di Cirebon. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Hingga saat ini, jumlah hotel di pasar domestik yang mengusung merek ibis budget (premium-budget), memang masih ‘sedikit’ jika dibandingkan dengan hotel-hotel yang mengerek brand ibis Styles (ekonomi premium) serta ibis (ekonomi).

Buktinya, sebagaimana tercantum dalam laman AccorHotels yang menaungi ketiga merek tadi, tak kurang dari 17 hotel sudah menggunakan brand ibis Styles, sampai saat ini. Sedangkan label ibis digunakan 21 hotel.

Sementara itu, di saat yang sama, merek ibis budget baru berkibar di 10 hotel yang tersebar di Semarang, Bandung, Surabaya, dan Jakarta.

Namun, jangan salah. Pada pekan ini, melalui kerjasama yang terjalin dengan AMD Property Group selaku pemilik aset, AccorHotels pun menambah jumlah hotel yang mengibarkan merek ibis budget.

Persisnya, ketika AccorHotels resmi mengoperasikan ibis budget Cirebon yang terletak di kawasan Jalan Siliwangi, Cirebon, Jawa Barat.

Kata Director of Operations ibis budget untuk Indonesia, Endrian Hananto, hotel baru setinggi delapan lantai itu berkapasitas 138 kamar dengan tiga pilihan tipe, yaitu twin, double, dan bunk bed, yang mampu menampung sebanyak tiga orang.

Ditambahkan pula, selain menyasar keluarga, ibis budget Cirebon juga tak lupa mengincar segmen korporat.

Adapun untuk menyemarakkan pembukaannya, ibis budget Cirebon sendiri menawarkan harga kamar yang dibanderol mulai dari Rp 308 ribu per malam (termasuk makan pagi), yang berlangsung hingga akhir September 2017.

Berita-Bisnis mencatat, seiring kehadiran ibis budget Cirebon, AccorHotels dengan sendirinya telah mengelola sekitar 1,708 kamar via merek ibis budget, yang bersumber dari ibis budget Semarang Tendean, ibis budget Bandung Asia Afrika, ibis budget Surabaya HR Muhammad, ibis budget Surabaya Airport, dan ibis budget Makassar Airport.

Plus, ibis budget Jakarta Cikini, ibis budget Jakarta Tanah Abang, ibis budget Jakarta Menteng, ibis budget Jakarta Daan Mogot, ibis budget Jakarta Airport, serta ibis budget Cirebon yang terhitung sebagai properti pertama AccorHotels di Cirebon. 

Patut diketahui pula, sampai sekarang, DKI Jakarta masih merupakan area utama penyebaran hotel-hotel yang dioperasikan AccorHotels.

Di wilayah pemasaran ini, AccorHotels mengelola 18 hotel yang mengusung merek ibis Styles, ibis, ibis budget, dan all seasons. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MAWAR JAYA, SUPPLIER PRIVATE LABEL TERBAIK 2016 HYPERMART
BERITA

MAWAR JAYA, SUPPLIER PRIVATE LABEL TERBAIK 2016 HYPERMART

(Berita-Bisnis) - Sebagai pelaku usaha hypermarket terkemuka di pasar domestik, PT Matahari Putra Prima Tbk -pengelola jaringan gerai Hypermart- tampaknya...
PERTAMA KALINYA, VINILON RAIH TOP BRAND AWARD
BERITA

PERTAMA KALINYA, VINILON RAIH TOP BRAND AWARD

(Berita-Bisnis) - Kerja keras di bidang marketing dan branding yang dilakoni oleh PT Rusli Vinilon Sakti selama 2 tahun terakhir,...
ARCHIPELAGO INTERNATIONAL RILIS ASTON KARTIKA GROGOL HOTEL & CONFERENCE CENTER
BERITA

ARCHIPELAGO INTERNATIONAL RILIS ASTON KARTIKA GROGOL HOTEL & CONFERENCE CENTER

(Berita-Bisnis) - Sampai saat ini, kiprah Archipelago International yang ciamik di arena bisnis hospitality di pasar domestik, sesungguhnya sulit untuk...
LEWAT TANDA FUNTASTRIP, OCBC NISP INCAR Rp 1 TRILIUN
BERITA

LEWAT TANDA FUNTASTRIP, OCBC NISP INCAR Rp 1 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Mulai 15 April 2015 hingga 30 September mendatang, PT Bank OCBC NISP Tbk resmi menggelar program undian bertajuk...
SILOAM BUKA HEART INSTITUTE DI KEBON JERUK
BERITA

SILOAM BUKA HEART INSTITUTE DI KEBON JERUK

(Berita-Bisnis) - Upaya Siloam Hospitals Group untuk menambah centre of excellence-nya kembali terwujud melalui kehadiran Siloam Heart Institute yang berbasis...
BANGUN AWARENESS VIA CO-BRANDING
MARKETING

BANGUN AWARENESS VIA CO-BRANDING

(Berita-Bisnis) - Program kerjasama antar merek dagang atau yang biasa dikenal dengan istilah co-branding sesungguhnya sudah banyak diaplikasikan di banyak...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia